Headlines News :
Home » » Sinopsis TK Betsuhana 22

Sinopsis TK Betsuhana 22

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Senin, 25 April 2011 | 20:06 WIB | 113 comments



Cerita kali ini dimulai dari adegan sebelumnya dimana Masumi dan Shori duduk dalam satu meja dan Masumi mengakui bahwa dia adalah Si Mawar Ungu.

Mendengarnya, Shiori lantas berseru pada Masumi, “Jadi kau mengakuinya? Bahwa kau memiliki perasaan yang sangat kuat pada seorang gadis yang berusia sebelas tahun lebih muda darimu? Kau bahkan mengiriminya bunga setiap kali ia pentas dan bahkan membayar uang sekolahnya…?”

“Iya, karena aku adalah penggemarnya.” Masumi tidak menyangkalnya.

“Penggemar ?” Shiori bertanya dengan sangsi.

“Iya. Sejak pertama kali aku melihat pentas gadis itu, aku terpesona dengan tekadnya yang sangat kuat untuk hidup di atas panggung. Aku, yang tidak pernah merasakan gairah seperti itu dalam hidupku, merasakan kekaguman padanya dan sejak saat itu, setiap pementasannya merupakan sesuatu yang istimewa untukku. Setiap orang memiliki idola. Ada yang mengidolakan seorang penyanyi atau seorang atlet… namun aku tidak dapat mengidolakan seseorang dikarenakan pekerjaanku. Belum lagi, dia sangat membenciku…” papar Masumi.

“Jadi, dengan berlindung di balik bayangan, kau mengiriminya bunga mawar dan menjadi penggemar setianya ?” tanya Shiori memastikan.

“Benar, Shiori…” Masumi dengan tegas mengakuinya.

Shiori menatapnya tidak percaya, “Apakah itu hanya sekedar hasrat yang kuat sebagai seorang penggemar? Kau berbohong… Saat aku menyadari bahwa kaulah si Mawar Ungu, aku merasa sangat sedih dan kecewa. Selama ini kau telah menampakkan wajah yang sangat dingin pada gadis itu. Namun aku baru tahu, di balik wajah yang dingin itu, terdapat sebuah perasaan yang kuat. Dan itu membuatku menjadi benci bahkan semakin membencinya dan ingin menjauhkannya darimu… Itu karena aku mencintaimu! Aku melakukan semua ini karena aku mencintaimu!”

Mendengarnya, Masumi lantas menjawab, “Terima kasih karena kau sudah berterus terang, namun aku tidak pantas bersamamu. Mengenai gaun yang ternoda, sebenarnya tidak ada kamera keamanan di sana. Aku melakukan penyelidikan mengenai hal lainnya namun aku tidak mempunyai bukti mengenai gaun tersebut, dan aku hanya bisa mendapatkan kebenaran dari orang yang terlibat… yaitu darimu, Shiori.”

“Jadi kau berdusta padaku...?” Shiori tidak percaya bahwa Masumi telah menjebaknya.

“Aku hanya mengatakan bahwa di sana ada kamera pengaman. Kau sendiri yang membuka semuanya. Aku adalah orang seperti ini. Jika ini mengenai pekerjaan, aku bisa melakukan hal paling rendah sekalipun. Sepertinya kita harus memikirkan kembali mengenai pernikahan kita, Shiori.” Masumi memberi tanda pada Shiori bahwa dia sudah tidak berniat lagi menikahinya.

Shiori yang masih ingin berusaha mempertahankan pertunangannya, mulai berbicara mengenai niat penggabungan perusahaan Daito dan Takamiya. Dia bertanya kenapa Masumi ingin berpikir ulang mengenai pernikahan mereka dan mengatakan lain sebagainya sebagai upayanya agar Masumi tidak memutuskan pertunangan mereka.

Akhirnya Masumi mengatakan bahwa mereka terlalu berbeda. Ketika mereka berada di tempat yang sama, keduanya akan melihat hal yang berbeda. Dia akan melihat hamparan bintang-bintang di angkasa sementara Shiori akan melihat hamparan lampu kota dari atas. Dan Masumi semakin menyadari bahwa dia tidak akan bisa menikah dengan Shiori ketika dia melihat kamar yang wanita itu pesan bagi mereka berdua di kapal. Saat itu, dia sudah berniat pergi namun kapal terlanjur berlayar. Lalu Masumi meminta Shiori memaafkannya, namun bagaimanapun, dia tidak akan pernah bisa membuat wanita itu bahagia.

Shiori terlihat bermata putih dan kemudian berkata, dia pun tidak ingin tidak merasa bahagia dan lain sebagainya. Shiori lantas berbicara mengenai rencana pernikahan yang telah dia lakukan.

“Lalu apa yang harus kulakukan sekarang ?” katanya sambil menangis.

Masumi sekali lagi meminta maaf padanya. Masumi berkata bahwa dia tidak bisa mengubah kenyataan bahwa dia sudah melukai Shiori dan dia hanya bisa meminta agar Shiori memaafkannya.

Lantas Shiori berdiri dari kursinya, “Aku mengerti, apapun yang aku lakukan kau tidak akan berubah pikiran… Ah, aku pasti terlihat berantakan… Aku permisi ke toilet dulu sebentar…” katanya.

Sebelum pergi, tanpa melihat kepada Masumi, Shiori bertanya, “Masumi, Bolehkah aku menanyakan sesuatu? Apakah kalian berdua menggunakan kamar di Astoria tersebut…? Kau dan gadis itu ?”  Masumi menjawab bahwa kuncinya hilang sehingga dia dan Maya akhirnya tidur di sofa yang terpisah.

“Benarkah? Aku senang mendengarnya…” jawab Shiori.

Shiori lantas pergi menuju toilet dan mengeluarkan cermin. Dia melihat bayangannya dan berpikir betapa jelek dirinya dan berpikir, bukanlah hal yang mengejutkan jika Masumi membencinya karena hal itu. Dia lantas memecahkan kacanya dan mengambil pecahan yang paling besar.

"Masumi, aku tidak mampu kehilanganmu, aku tidak akan tahan. Kakek, maafkan aku. Ibu, ayah, maafkan aku…" batinnya sambil beruraian air mata.

Setelah sekian lama Masumi tidak melihatnya kembali, dia meminta seorang pelayan untuk pergi memeriksanya. Saat pelayan itu masuk ke dalam toilet, dia langsung berteriak dengan keras. Masumi lantas berlari menghampiri dan mendapati Shiori yang tergeletak bersimbah darah dengan pergelangan tangan yang terluka. Semua orang berhambur memanggil ambulan dan Masumi membeku di tempatnya.

Setelah itu, adegan berganti kepada Ayumi. Ada beberapa halaman yang menampilkan mengenai aktingnya dimana Onodera dan Akame tidak menyadari bahwa dia tidak dapat melihat. Utako mengamati acting Ayumi dan berpikir, sampai sejauh mana putrinya itu akan mampu berakting.



Betsuhana 22 berakhir di sini.
Sayangnya, tidak akan ada lanjutan untuk Topeng Kaca selama beberapa bulan ke depan dan baru akan dilanjutkan pada musim panas (mungkin sekitar bulan Agustus). Dan juga dikabarkan bahwa Topeng Kaca jilid 47 (=Dua Akoya 3) juga akan diterbitkan pada musim panas di Jepang.

Please be More Patient for Waiting 
The Scanlation of Betsuhana 22 (^_^)
Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 113 comments

Anonim
25 April 2011 23.10

ooww..apa aku org ptama yg baca sinopsis ini??
Mbak Mutiaaaaaa..ma kacih bgt nech atas jasana yg sgt besar ini... :
-ygiemoet-

Anonim
26 April 2011 09.49

Masumi sama Shiori ngomong apaan sih??? he,he.. kutunggu sinopsis dan scanlation darimu sista, tetap semangat ya, love you!
Nadine

cici
26 April 2011 12.41

masumi pasti gi menceritakan mengapa dia bisa jatuh cinta pada maya, kegigihan dan ketegaran maya sekaligus membuat hari-hari masumi cerah ceria, ga kayak shiori yang selalu bergantung ma orang lain, kalo ada masalah dikit selalu pingsan trus ngancam bunuh diri

estefina
26 April 2011 15.45

hahahahaha kayaknya si @cici benci bgt sama si shiori...sama sih aq juga...hahahahah...berharap akhir yang bahagia buat maya dan masumi secara uda nunggu bukan berhari-hari lagi atau berbulan-bulan lagi tapi bertahun-tahun....

Anonim
26 April 2011 21.16

Hallo,
ada yg tau linknya buat yg mo baca versi english dari betsuhana 22 ? Seperti yang sudah ada di betsuhana 21 versi english nya itu, jadinya bisa utk baca2 dulu :-)
Thank you..

Anonim
26 April 2011 22.37

http://murasaki-no-bara-no-yume.glass-mask.forumfree.it/?t=55305040&st=15
ini link yg translated in english..
wah..sjk kmrn stand by di dpn komp menunggu2 n refresh2 teruz nech..biz chapter ini musti tunggu ampe agustus lg br kluar..huks..lamaaaaniaaannn.. :(
-ygiemoet-

Anonim
27 April 2011 14.03

Thank you utk info tentang link yg translated in english-nya yah :-)

Anonim
27 April 2011 14.31

sayang.. tau begitu kamar yang diastoria itu dipake aja ya sama maya-masumi, meskipun mereka nggak ngapa-ngapain, biar shiori shock ngedengernya dan langsung ngejoprak.

Anonim
28 April 2011 16.37

hoaalahhh.. makin lama aza ceritanya nichh..sensei miuchi sebenernya mau menyelesaikan cerita TK ini sampai kapan yah? kalo tiba2 dia ga ada umur gmn yah?? bingung kuadratt..

Anonim
28 April 2011 20.45

waduh.... perasaan waktu itu masih pake seragam biru deh waktu TK pertama keluar, sekarang ajah dah kepala 3.... kapan tamat nya yahh masa anakku berseragam biru baru selesai. kalau pengarangnya bisa tamatin.... kalau nanggung. HADOHH... penasaran seumur hidup judulnya ...

Anonim
29 April 2011 11.34

he3x iyah, komik paling lama tamatnya (bakalan tamat ga ya), kalo diitung berarti dah sekitar 17 tahun yah, wah sweet seventeen ^^

Anonim
3 Mei 2011 12.09

hikss..hikss..selalu gitu deh..aku pun sudah kepala 3 and punya buntut 3, masih juga gak tamat2..waduh sensei Suzue Miuchi..seneng banget bikin orang geregetan and menanti and menanti..
lama nian...benar2 dicoba deh kesabarannya.. ^_^

Anonim
4 Mei 2011 11.59

igghh siori nie emg nggemesin bgt sihh....maya-masumi bertahanlah !!!!

semoga cerita nya berakhir happy ending bwt maya-masumi.....

lisa
5 Mei 2011 22.03

elehhh...mbelibet banget sih...sensei nih kayanya belom rela deh kalo topeng kaca tamat, makanya adaaaa aja masalahnya. pasti buntutnya masumi merasa bertanggung jawab deh karena menyebabkan shiori bunuh diri ( semogaaa ajaaaaa shiori mati di dalam mobil ambulance hihihihih...mode setan on >:D )yang versi lama kan juga gitu, shiori pura2 bunuh diri wat menggagalkan pertemuan maya and masumi...onok onok waeee sehhh

Anonim
6 Mei 2011 15.01

pengennya sih TK enggak lebih dari 50 vol.. ga tahan liat tampang Shiori, makin lama lebih jahat dari si norie otobe, bikin guemeeess!

Anonim
12 Mei 2011 13.51

makasih banget...............kalo gak ada sinopsis ini aku gak tau mau tau darimana lagi karena di gramedia sini gak ada.....

Anonim
20 Mei 2011 09.51

maaf ada yg tahu alamat website untuk kelanjutan tk betsuhana 22 versi Englishnya,tlg kasih tahu alamat websitenya disini donk,ditunggu,makasih banget.

Anonim
2 Juli 2011 10.18

Mati saja shiori! MWAHAHAHAAHAHAHA

Anonim
9 Juli 2011 23.12

kapan ya scanlation-nya keluar? mba muti pleaaaseee dooong post scanlationnyaaa! please please please please please...............................................

Anonim
17 Juli 2011 23.31

Aku B E N C I Shiori Takamiya.. Kasian Maya, difitnah melulu.. semoga Masumi ga plin plan trus tetep nikahin si Siomay Histerikal itu cuma karena percobaan bunuh diri. Pfuihh.. kapan tamatnya ini komik ya??

Trims dah update mba Muti :))

Anonim
18 Juli 2011 01.06

Suzana Marlowe [Candy Candy] and Shiori Takamiya are the same. Party poopers!!! Blarghhhh...

Anonim
19 Juli 2011 17.53

pengennya sih, shiori akhirnya mau mengalah seperti erika yanahara (imadoki), lebih asik lagi kalo shiorinya kaya shigeru okawahara (hana yori dango). pokoknya ga rela kalo shiori akhirnya jadi sama masumi! kalo ngga sama maya, mending masumi jadian ama ayumi deh, daripada sama shiori...

Deedee
4 Agustus 2011 19.31

Bukannya udah ada DVD glass mask sampai episode 51 ya??

Anonim
23 Agustus 2011 14.35

huhuhuhuhu lanjutannya dunkkss can't wait mba kuw yang paling cantik dan baik hati heheheheh

26 Agustus 2011 15.49

wah si shiori ini kepoh banget sch, pake acara bunuh diri sgala lagi.. cantik2 tapi Oon dch, mending ikhlas en trima knyataan aja dch klo masumi tch emang ga cinta ama dia,, cari yg laen aja sana, bikin ribet gitu lho..hehehe

Anonim
27 Agustus 2011 21.04

ini link sinopsis betsuhana 24 ya teman-teman:

http://murasaki-no-bara-no-yume.glass-mask.forumfree.it/?t=57417764&st=45

intinya:
1. Koji tetap berperan sbg Issin - hanya perannya dimodifikasi, ceritanya Issin-nya cacat. Tetapi dengan begitu ternyata aktingnya malah tambah bagus.

2. Shiori ngga mati, sodara-sodaraaaa! Cuma jadi gila aja, dia minta seluruh kamarnya dipenuhin sama mawar ungu dan berkali2 mengigau "aku benci mereka semua.. bla bla bla.. sejenis itulah"

3. Masumi dan Eisuke dipersalahkan oleh keluarga Takamiya soal scene bunuh dirinya Shiori. Masumi dipaksa Eisuke untuk nikahin Shiori. Kakeknya Shiori juga mohon2 sampe berlutut ke Masumi supaya cucunya dinikahin.

4. Masumi bersikeras ngga mau ikutin perintah Ayahnya, tapi tetep ngerasa sangat bersalah atas bunuh diri Shiori. Dia galau "ini semua gara-gara saya".. Yang membuat pembaca jadi bertanya2 ini ending masalahnya gimanaaa nantinya

5. Maya tetap berharap dan percaya sama Masumi

6. Ayumi sekarang - walaupun buta - bisa memerankan bidadari merah dengan baik, bahkan semua orang ngga nyadar dia buta. Yang tau kalau Ayumi buta hanyalah Utako, Kei Akame, dan Onodera.

Baru sampe situu perkembangannyaaaa.. Let's wait another month to see the story continue. =D

Anonim
29 September 2011 16.39

makasiii banget udah bersusah payah buat sinopsis TK, aku udah baca dari jaman smp dulu skrng udah punya anak 2, baru ketemu lanjutannya disini, tapi malah jadi penasaran sama endingnya, gimana nasib cinta segi 4 koji-maya-masyumi-shiori ya.... trus gimn nasib ayumi yang buta, kan kasihan....

Anonim
25 November 2011 15.35

Terima kasih atas sinopsis TK, mengobati rasa kangen
sayang sekali buku fisiknya belum diterbitkan di indonesia
tetap semangat dan terima kasih banyak atas usahanya

1 Desember 2011 21.09

tu kan shiori nya bertingkah keterlaluan...semoga masumi g tergoda meski dipaksa eisuke n keluarga takamiya..huuuuuuuhhhhh sebel...

thanks y mbak muti jadi bisa ngobatin rasa penasaranku...habis yg versi deluxe baru no 19...yg dua akoya jg lum terbit...
lam kenal dariku y mbak...semangat y..ditunggu sinopsis berikutnya ^^

Anonim
2 Desember 2011 21.11

ditunggu segera yaa lanjutannya!
semangat 45!!

9 Desember 2011 13.42

dugaanku masumi dan maya tetap ga bersatu nih walo saling mencintai. masumi mati nih keknya nih..jadi tragedi bidadari merah mayuko-ichiren bakal terulang lagi, kayak kutukan gitu, huks T-T. Jangan sampai deh...

Anonim
9 Desember 2011 22.56

Sebellll... sebellll... selalu menunggu dan menunggu kelanjutannya hik. Jgn2 aku sampe tua juga belum habis crita ini komik. Btw, makasih ya mba Muti :) ga sabar pengen dgr kelanjutan hub Masumi dan Maya. TOP BGT *muaaach

Anonim
30 Desember 2011 01.25

Mba tolong lanjutin donk ceritanya,,,

Anonim
5 Januari 2012 10.24

mmmm.. lanjutan na koq gg muncul2 ya.. hukz.. taq sabar menanti.. :(

Anonim
21 Januari 2012 15.21

mbaa.. di tunggu loh lanjutan yang ke 23nyaa.. penasarannn bgttt.. makasih lo mbaaa :)

suriyatmini
2 Februari 2012 21.01

gmn kisah selanjutnya mbk????????? saya ingin tahu gmn akhir critanya.....udah lama saya tunggu akhir critanya....
maksi y mbk..berkat mbk sy bsa baca komik ini lagi.....tpi tolong lanjutkan ampe akhir y..penasaran banget.

Anonim
11 Februari 2012 21.07

Gemesssss bgt ama Shiori!!!!!
Mudah2an dia bener2 ko'it.....
Eh, klo dia bnr2 "mangkat" kira2 malah tmbh mslh gak yah bwt Masumi and Maya??
Secara si babe,Hayami, kan ngebet bgt punya menantu "tajir"...
Pleeeeeaaaaaseeee.....
Semoga critanya gak jadi ribet ky' sinetron....
JANGAN sampe Masumi tb2 kecelakaan and lupa ingatan....

(sinetron bangeeeet) >_<

Anonim
12 Februari 2012 14.01

bersuukuuur banget ada yg bikin sinopsis. soalnya yang bahasa inggris updatenya lama dan ketinggalan mulu. ganbatte, mutia-chan. I hope you still update the synopsis!

12 Februari 2012 23.34

I hope Suzue Miuchi sensei have a healthy and long life to finish the manga (and I hope I too will have a long and healthy life to read them all to the end). And one more thing, PLEASE, PLEEEASE Suzue Miuchi Sensei, don't turn the masterpiece into a soap-opera-like story!!! Just make the happy ending as soon as you can. And I really admire Ayumi Himekawa character, I hope she gets a very good end and great happiness for her life too (maybe with Mr Hamill?). Thanks SO MUCH for blog's owner, let's hope the mangaka read our posts and please us all...

amandalova
14 Februari 2012 15.04

Thx bgd mbk buat sinopsisnya... Seneeeng bgt tau klo masumi n maya akhrnya ngakui perasaan mrk msg2.. Tp sekaligus penasaraannn bgd sm endingnya.. Huhuhuhu.. Minta tlg bgd ya mbk update in kelanjutannya... Makaciiiiihh bgd :)

17 Februari 2012 19.43

tu kan...roman2nya ini maya n masumi ga akan bersatu deh...kyk pepatah "cinta ga harus memiliki"...nyebelin pangkat 2 jutaaaaaaaaaaaaa......

Anonim
19 Februari 2012 15.12

Betsuhana da sampe 27 kl aq baca yg taiwan version, intinya ttg latihan kedua akoya..hamill mulai menyadari kl dia jatuh cinta ma ayumi krn dia beda ma aktris cantik lainnya yg dia kenal.. Gk ada adegan maya vs masumi sih ><

Anonim
19 Februari 2012 15.22

Kl di jepang, betsuhana 28 + komik 48 akan diliris tgl 25feb mendatang.. Can't wait! Dtunggu ya mba scanlationnya!

Anonim
25 Februari 2012 00.40

aku masih optimis maya masumi bareng. soalnya perasaan mereka kan sama2 udah tersampaikan.. pasti ada jalan. fighting! ohiya, terima kasih banyaaak buat yg udah ngelola blog ini. sangat mengobati rasa kangen dan penasaran sama topeng kaca :D

Anonim
25 Februari 2012 11.24

teman2, silakan di cek sinopsis betsuhana 25 (english) di sini:
http://murasaki-no-bara-no-yume.glass-mask.forumfree.it/?t=57982912

Anonim
25 Februari 2012 13.37

Berharap ada lanjutan sinopsisnya...

Anonim
29 Februari 2012 22.29

Aduh makin penasaran nich, ditunggu kelanjutannya ya mbak

annisa
5 Maret 2012 13.46

kok saya cek di betsuhara 25 versi englishnya tapi kok bahasa italia ya ?

Anonim
5 Maret 2012 15.41

versi bhs inggris s/d betsuhana 25 ini nih : http://www.dreamsaddict.com/garasunokamen/synopses-hty6.php

5 Maret 2012 18.56

setelah menunggu hampir 10 tahun, beli sana-sini, biarpun punya volume lama bolong-bolong, volume deluxe yang bikin kantong bolong, ditambah seri dua akoya yang telat dikit pergi beli stok toko buku bolong...gapapa kok mbak, nunggu berapa bulan aja hehehe..thanks a lot, this means so much to me..

10 Maret 2012 14.43

oala ... smp kpn aku hrs menunggu ending cerita ini T.T
tapi seneng bgt waktu nemu byk teman senasib sepenanggungan disini ^^
makasih byk mbak Mutia ;)

annisa
14 Maret 2012 14.05

udh baca yang volume 25-nya. pak masumi berusaha menyadarkan shiori orang yang seperti apa dia. supaya dia gak jadi gila. klo gak, pak masumi bisa-bisa dipaksa suruh ngawinin. he..he...

15 Maret 2012 12.05

di sini cuma nampilin sinopsisnya aj ya? ga nampilin scanan komiknya? kalo ada kan lebih bagus hehehe oh iya sampe sekarang saya masih bingung apa TK ini bakal ada 2 versi yang berbeda?

Anonim
16 April 2012 18.04

Komik ini, benar2 jadi inspirasi hidup
Gw...Membuat gw terjun ke dunia teater, menemukan belahan jiwa, tapi bedanya, belahan jiwa gw adalah seorang music director....komik yang ga kelar2 ceritanya. Dari SMP sampai punya 2 anak....
Mudah2 Maya n Masumi bisa bersatu... ^.^v

23 April 2012 00.43

Halo pemilik blog.. Ya ampun setelah nunggu dari SD trs baru keluar lagi pas kuliah dan sekarang udh 4 tahun kemudian baru tw ternyata lanjutannya udh sepanjang ini.. Makasih bangeeeet yaaa.. Akhirnya sy tw klo perasaan Maya n Masumi sdh tersampaikan.. :) ga sabar nunggu lanjutannya..

Semoga skrg sy ga perlu nunggu lama2 lagi..

1 Mei 2012 02.21

nice job :)
tapi kok aku ga bisa donlot mulai dari betsuhana 19 ya?
supaya bisa dibaca ulang hihihihi

ditunggu lhoo lanjutannya ;)

Anonim
18 Mei 2012 14.22

Waaaahhh thankyou bgt sis.. Akhirnya setelah lama d gantungin, jd bs tau lanjutannya...
Hehehhehehehehehehehe....

21 Mei 2012 12.18

Udh dikasih link download dr 4shared, apa nggak bisa kedownload?

9 Juni 2012 11.06

ini kapan berlanjut *sobs*

11 Juni 2012 02.47

hallo...
udah hampir setahun nih..
belum ada lanjutannya-kah? ^^

Anonim
13 Juni 2012 16.11

hiks :'( br ngeh kl ini post april 2011.
kok ga muncul lagi lanjutannya. katanya hanya sampai sekitar agustus (2011?)
tapi terimakasih ya mbak atas scan-translate & upload betsuhana nya. :)
napa lama bgt yak diterbitkan gramedia

Anonim
13 Juni 2012 16.36

mbak.. tolong translate ini >_<
205.196.121.195/ql3x45l3dbqg/v396uydi4we6lhs/Glass+no+Kamen+%5BSuzue+Miuchi%5D+v48.rar

LANI
13 Juli 2012 14.47

ehm...tolong donk ada yg tau gak link lanjutannya (lglanie@yahoo.co.id )

LANI
13 Juli 2012 15.12

kok link nya gak bisa kebuka ya??

Anonim
13 Juli 2012 21.21

Kok dah ga ada lanjutannya yach??? setau aku bukannya udah sampe betsuhana ke 30? hiks hiks..

dewiiiLLL pLu 09
14 Juli 2012 18.01

kok lamaaaaaaaaaa ya mbaaa muttt??????loghhhh??betsuhana udah smpai ke30???ciaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaooooo gilaaa dpt info dmna mba???bagiii donnnnggg
(>,<)

LANI
15 Juli 2012 11.30

betsuhana dah sampe ke 30?? aduh makin panjang aja ceritanya..help donk kalo ada yg tau kanjutan betsuhana 22 nya tuengkiyuuuu...

8 Agustus 2012 10.26

holaaa.... seneng bangett ternyata ada temen temen fans topeng kaca disini... gw juga lega setelah digantung belasan tahun, ternyata keluar betsuhana.... lega gww... gilaaaa tahu maya ama masumi ga kucing2an lagi soal perasaan mereka.... bagus banget gambar, alur cerita dll.... penantian yang tak sia sia..

saya ada buka link .. tyt semuanya berupa sinopsis yah??? belom ada gambarnya??

please update dong temen temen....

thank youu

Anonim
9 Agustus 2012 17.53

Hi all ..akhirnyaa :) Seneng bgt bisa dpt web ini , stlah skian lama ga ada kabar lanjutan tk . Penasaran bgt dah nih , dari jaman sma dulu ampe skrg dah ada anak , lum juga ada endingya@_@
Btw , sy suka baca sinopsisnya , tp kok ga smua ada ya ? Atau ada yg salah dgn link sy ? Pls donk temen info nya .. Tks bgt ya smuanya

15 Agustus 2012 14.00

aq mow baca lanjutanya.......pleassse.trims ya.aq prcya masumi n maya psti bkal berstuu.

Anonim
20 Agustus 2012 03.03

kapan tamatnya ya????

astellacia
21 Agustus 2012 11.57

barangkali ada yang mau liat spoilernya?
japanese version tankoubon

http://depositfiles.com/files/2e522q9dw

Anonim
22 Agustus 2012 03.14

Waaaahhh... Saia kira cmn saia yg t'gila2 sma komik seri îņį..
T'nyata bnyak jg yg suka.. :D
Saia hrs nunggu 11taon br bs koleksi komik îņį, seneng deh..
Btw, VERY BIG THANK'S utk mbak Mutiara..

28 Agustus 2012 16.42

link-nya kenapa ga bisa dibuka ya? help, please.... :((

kayaknya shiori memang ada gangguan jiwa tuh. ak jg yakin, yg mukul masumi didpan kantornya jg suruhan shiori

29 Agustus 2012 23.22

mba mutiaraa semangaat yaaah scanlation-nyaa waiting for your breakthru betsuhana 22 alwayyysss... semoga si tukang pingsan lebay itu mengiris nadinya sangat mantap sekali sehingga sampe lah dia bikin stairway to heaven wikikikikikikik :D

Anonim
8 September 2012 20.56

ini cuman forum yach ga ada scan komiknya dlm versi english huhu mau baca lanjutannya buru-buruuu

12 September 2012 13.46

Waaa....
Makasih banget untuk terjemahannya ya mbak...

kasian ayumi, udah bidadari merahnya gak bagus, sekarang malah buta...

ternyata di jepang seri bersatunya dua jiwa udah keluar; ada yang jual di Indonesia. http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000016071393/
tapi... nggak bisa bahasa jepang... jadi percuma beli... T_T

upie
16 September 2012 00.23

yaampun alhamdulillah ya bisa ketemu TK lovers disini...dah bertahun tahun baca komicnya tapi aku baru tau ada TK lovers kyak gni....salam kenal ya semuanya...semoga ni cerita cepat selesai....mba mutiara lanjutan betsuhana 22 nya belum ada yah...duh penasaran banget ih...

Anonim
5 Oktober 2012 16.28

MANTAP BANGETN INI SITUS ... dari 1990 .. akhirnya ada yang meneruskan ..

Eleine
17 Oktober 2012 15.05

sama seperti temen2 lainnya... pertama kali baca topeng kaca waktu SMP... sampe rela berantam ama temen buat beli bukunya yang selalu habis begitu keluar (OMG)... abis itu saya hampir melupakannya karna sudah lanjut kuliah ke LN sampe 3 minggu yang lalu setelah bongkar2 gudang di rumah saya and menemukan komik topeng kaca (times flew very fast, it's almost been 20 years since my junior high)... saya memulai baca kembali dari awal, mencoba untuk review cerita dari awal melalui website... dan saya cukup surprise ternyata sudah 20an tahun komik ini blm tamat2 juga. Suzue Miuchi memang pengarang yang JENIUS... masalahnya kita tetep setia menunggu ceritanya setelah 2 dekade.

well... kalo menurut pemikiranku, bidadari merah terakhir diserahkan ke Ayumi, Masumi keluar dari Daito dan membuang nama Hayami bersatu dengan Maya (karna Maya adalah bidadari merahnya Masumi) untuk Koji mungkin dengan penolakan Maya sehingga dia berfokus dengan akting dan akhirya menjadi bintang besar. sedangkan Sihori, pemikirannya akan lebih dewasa dan kuat setelah berakhir hubnya dengan Masumi.... sorry guys, cuma sekedar sharing pemikiran saja. Hi3....

20 Oktober 2012 13.36

Sudah ngintip betsuhana sampe chapter 31 di web sebelah..kecewa karna ga ada adegan pertemuan Maya n Masumi..
Ternyata bener kata2 Masumi yg bilang ke Maya saat pisah setelah berlayar kalau mereka ga akan bertemu dalam waktu dekat.. huhuu.. miss their romance ( ≧Д≦)

*Koji jadi ngejauhin Maya,, padahal harusnya Ishin itu deket sama Akoya...
*Shiori jd stress alias gila,, so Masumi jd merasa bersalah... *Ayumi semakin memikirkan bidadari merah & ada gejala2 ceritanya bakal jatuh cinta sama Mr. Hamil.... __#hhmmm kalo begini mungkin nanti si Ayumi jd bisa memerankan perasaan jatuh cinta Akoya dengan baik..

Bagaimana jadinya akting Maya n Ayumi di pementasan bidadari merah yaa?

Ga nyangka kalo ceritanya masih panjaaaaannngggg banget..
dulu waktu pertama keluar serial Bidadari Merah kirain sebentar lagi tamat karena nama serinya sama dengan tujuan utama semua pemainnya yang bermaksud membuat pementasan bidadari merah.. Eh ternyata malah keluar seri2 yg lain, Dua akoya, Bersatunya dua jiwa,, habis itu apalagi ya?..

Pernah baca katanya ada film nya ya? yg jd Maya katanya yg main di Rindu2 Aizawa? bahkan katanya udah tamat.. #loh koq bisa ya? berarti ceritanya bukan brdasarkan komiknya donk yah..
Ada kah yg tau tentang film nya ini? bener ga ya?

makasih kalo ada yg punya infonya (^▽^)”

Makasih mba Mutiaaa...sinopsis2nya bagus... ditunggu selanjutnya ya sista.. (´∇ノ`*)ノ

Mekky
29 Oktober 2012 11.20

mba Mutia bagi-bagi info dong... Sinopsisnya ga bisa aku download nih... Trus kapan nih lanjutan betsuhana 22 na??? Penasarannn
...

Michelle
4 November 2012 20.28

Saya inget pertama baca TK karena msh SMP hrs patungan utk beli dan semua buku saya yg simpen karena saya yg slalu baca berulang ulang Dan menceritakan kembali ke temen2 yg lupa. Saya bkn org yg high tech atau berdedikasi dlm mengerjakan sesuatu tapi TK mampu membuat saya menunggu dan mengkoleksi serial TK yg lama Dan yg serial deluxe. Saya hanya punya DVD TK series awal saja krn ngandelin temen jepang browse Dan titip beli. 19 thn nunggu maya dan Masumi untuk jujur pada perasaan masing2 tapi ending blom keliatan juga. Seriously kalo ada yg bisa info dimana saya bisa dapatkan komik betsuhana (print) saya mau banget!!! My deepest gratitude untuk sis Mutia yg sdh generously share info TK jika ada yg bisa saya bantu untuk membantu supaya sis bisa share lagi ke temen2 please do not hesitate to contact me! Michelle.yaw@hotmail.com
Saya mungkin gaptek tapi sy berhasil menemukan site ini hahahahaha...... Penggemar setia TK kita tunggu sama2 yah kelanjutannya......

5 November 2012 05.55

@MichelleBetsuhana itu bukan komik. Betsuhana singkatan dari Bessatsu Hana to Yume (別冊花とゆめ), sebuah majalah manga yang diterbitkan secara berkala oleh Hakusensha di Jepang sana.

Dalam 1 Betsuhana itu tidak hanya berisi Penggalan Komik Topeng Kaca saja, tetapi ada juga cerita komik-komik yang lain. Jadi kalau menginginkan Betsuhana versi print-out nya bisa pesan ke Jepang atau mungkin bisa dicari di Kinokuniya Jakarta.

Ley
12 November 2012 16.35

Huaaaa ga sabar pengen liatt *nangisbombaysambilgulingguling

Anonim
16 November 2012 08.55

Mbak Mutiaaa..trims sinopsis2nya, keren, plus komen2nya lucu2, lumayan ngobati kangen sm penasaran :)
Mbak, apa udah terbit lanjutannya? katanya summer ya (agust)? kl udah, ditunggu sinopsis atau kl bisa komik lengkapnya, hehe..sy nonton versi dramanya kok endingnya gak asik, maksa bgt :P

16 November 2012 09.07

@dita elvina

iya..ada versi dramanya, sy liat di youtube, search aja topeng kaca atau glass mask, cm mmg mesti sabar ngubek2nya, krn gak semua berurutan..
yg meranin maya gak tau jg namanya, tp cocok & lumayan bagus aktingnya, yg jd ayumi jg, tapi pas terakhir2, diganti, gak asik..yg jadi masumi seichi tanabe, aktingnya bagus, lmyn bisa menampilkan emosinya masumi dgn baik, cm gak seganteng komiknya, haha...endingnya sih, mrk jadian, tp maksa bgt endingnya, kyk sinetron biasa aja jadinya, padahal proses yg mrk lalui panjang dan berliku :P
cb liat disini ya..http://www.youtube.com/watch?v=O-sqa6RHNSo&feature=relmfu

16 November 2012 17.22

Bikin galaauuu ni....

22 November 2012 16.04

Gak saBaarrr mau baca lanjutannyaaaaa

28 November 2012 16.47

setiap selese baca topeng kaca tuh jadi mendadak mellow yah :P

aduuuh dari jaman SMA sampe udah punya anak 1 tetep belon ketauan endingnya pegimane. ada muridku org jepang gituh, dia bilang, glass mask pertama keluar pas dia masih sekolah SD. sekarang umurnya udah 50 taonan klo ga salah (setengah abad booo...). nunggu seabad dulu kali ya utk baca endingnya xixixixi

11 Februari 2013 12.07

Ada yang punya link untuk download dua akoya gak? kirim ke anandhytagusriandini@gmail.com ya, plissssssssssss. penasaran nie

Shinta
12 Februari 2013 09.27

setelah yang 25 belum ada keluaran yang terbaru ya mbak? Di Indo hanya ada Bersatunya Dua Jiwa 1, kemarin nemu di Gramedia Jakarta. Ceritanya ga se detail sinopsisnya mbak Mutia. Adegan pertama yang Maya ga sengaja ketemu Masumi di kapal karena mencari Shiori, terungkapnya perasaan Maya - Masumi, Shiori tahu Maya 1 kapal dengan Masumi, Shiori pingsan, janji Maya - Masumi, Koji kecelakanaan tapi tetap memerankan Ishiin, adegan terakhir hanya sampai di Ayumi memperlihatkan hasil latihannya dengan Utako.

27 Februari 2013 19.15

wah penasaran nich! apakah masih lama?

7 Maret 2013 23.08

betsuhana 22 kapan nih? aku udah ndak sabar nunggunya, awal baca komik ini ssejak aku SD sekarang udah lulus kuliah, koq belum ada endingnya :D

18 Maret 2013 22.32

ini kapan ada lanjutannya ya ????????????????
ayo dong buruan -__-

Anonim
3 April 2013 01.22

kok lama ya terbit di indonesia volume terbarunya?? aku uda baca synopses versi inggrisnya, tapi baca pake bahasa sendiri lebih oke dan gaya tulis mba leih fun. good job! thanks ya mba

hatur nuwun, tengkiu, makassseeeeeh wis what ever lah atas adanya ni sinopsis, wuih kebahagiaanku tiada bisa dilukiskan dehh stelah sekian lama Q bisaa baca TK lagi. but ndang too kelanjutaannya manaaaaaaaaa.........^_^,

rafika_nurrul@yahoo.com
28 April 2013 21.03

hampir 20 taun nunggu cerita smp sejauh ini..kami besar dgn semua manga terutama topeng kaca..selalu menghargai setiap cm gambar juga setiap kata yg ada dr TK..(krn sgt lama prosesnya)..seperti mimipi..amazing..speechless..matur suwun yaa..^^

Anonim
16 Mei 2013 13.54

ditunggu sinopsis selanjutnya....

Anonim
17 Mei 2013 20.34

Terimakasih sangat ya mba ..sinopsisnya keren abis..saya hampir melupakannya sampai kemarin saya masuk ke kamar ARTnya ibuku yg sudah dijadikan gudang buku, tp ternyata dirapikan sama ART baru tsb hingga menjadi sangat nyaman. Danbagusnyanya lg ternyata buku2nya dia susun sedemikian rupa jadi spt ruang baca(doi lulusan SMK di jawa) ya ampun. Termasuk kumpulan komik saya dan adik2 disitulah sy menemukan kmbl topeng kaca..tp sudahngga lengkap lagi.. karna itulah sy browsing lg hingga ketemu sitenya mba... sekali lg trimakasih sudah membuat sinopsis sebagus ini.. saya baca topeng kaca sejak kelas 1 SMA th 91 Dan sekarang sudah punya 2 anak.... salam indah jo

Anonim
22 Mei 2013 18.12

hayyu dunk di up date lagi info terusannya..... versi komik baru nyampe dua akoya 2. penasaran bgt nihhhh dah dari SMA mengikuti.

Anonim
22 Mei 2013 19.43

Wow....panjang bgt y,please update dong sis..baca ni komik dri jaman sd mpe skrg ga tamat y,bner2 hrs sabar menanti
:-)

suci
31 Mei 2013 16.38

lanjutannya dong mba...mba
email ke sucimaleni@yahoo.com

Uky Surady
24 Juli 2013 20.47

Well .. been waiting for 20 years so far, Pfuuuih! have to wait another 20 yrs? i wont mind if in the end i'll find Masumi & Maya together :)
Seru banget baca sinopsis-nya ... cerita romantis TK jadi hilarious karena comment2 dari editornya yg konyol tapi mewakili isi hati penggemar (gw, tepatnya) terutama comment ttg Shiori hihihi
WELL DONE ! angkat topi setinggi-tingginya, and can't hardly wait for the Betsuhana 22-nya. Moga2 hadir sebelum gw masuk umur 36 ya .. hahaha

Anonim
5 Agustus 2013 22.16

Mba... , aku cuma mau ngasih tau aja. Di gramedia udah muncul topeng kaca yg bersatunya dua jiwa 3. Udah pada tau belum?
Bye...

Anonim
25 Agustus 2013 12.25

ini kok gak dilanjutin lagi yak. aku malah udah beli bersatunya dua jiwa 3. pliis lanjut lagi dong. penasaran kelanjutan yang ke 3

ana
5 Desember 2013 21.53

waahhhh makasih admin mau tulis bidadari merahnya................ayo semangat.ditunggu kelanjutannya.sy salah satu penggemar berat bidadari merah,bacanya mulai dr SD sampai sekarang telah bekerja tapi endingnnya belum ketahuan yah >.<

Anonim
23 Januari 2014 22.25

Bru smp bersatunya dua jiwa 3.tp spt ny seri berikutny Masumi akn buka rahasia k Maya kl dialh si mawar ungu n cintanya pd Maya bgtu jg sbalikny hehe..(ngarang.com)

Anonim
23 Januari 2014 22.45

Sptny ending ny ga happy deh spt kisah bidadari merah y diperankn bu tsukikage y ditinggl mati kekasihny dgn bunuh diri

Anonim
18 Maret 2014 14.37

Semoga kelanjutannya cepat datang T.T ini udah tahun 2014~~~ Hiks" ... kami para pembaca mengalami krisis batin tentang gimana nasib Masumi dan kisah cinta couple fave kita ( masumi dan Maya maksudku -_- ) ~~~

23 Maret 2014 22.19

Sudah ada kelanjutannya kah?? Kalo versi doramanya happy ending...tapi versi manganya???????

7 April 2014 22.08

betsuhana 27 belum ada yaa T_T

Poskan Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu