Headlines News :
Home » » Sinopsis TK Betsuhana 21

Sinopsis TK Betsuhana 21

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Sabtu, 26 Maret 2011 | 07:52 WIB | 70 comments

Scan & Translation by Fitria Shalala Defi
Synopsis & Editing by Mutiara Mawar Ungu


Pengganti Isshin untuk Sakurakoji

Cerita sebelumnya, Sakurakoji mengalami kecelakaan di perjalanan setelah meninggalkan pelabuhan dan sekarang Koji masih terbaring tak sadarkan diri di sebuah rumah sakit. Dalam ketidaksadarannya itu, Koji perlahan mulai merasakan sakit di sekujur tubuhnya. Rasa sakit yang luar biasa mungkin, seolah-olah tubuhnya serasa dipukuli dengan tongkat baseball (bat). Rasa sakitnya itu membuat Koji berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya sebelumnya.

Koji kemudian mulai teringat tentang kecelakaan yang menimpa dirinya ketika dia sedang mengendarai sepeda motor. Selain itu, Koji juga ingat saat dia melihat Maya dan Masumi saling berpelukan di pelabuhan. Sebuah pemandangan yang tentu tidak akan mengenakkan bagi Koji dan sangat wajar jika hal itu membuat Koji shocked.

"Baiklah, aku tidak boleh terus begini... Latihan Bidadari Merahnya..."

Koji mencoba bangun dari tempat tidur tanpa menyadari kalau kaki yang saat itu terbalut perban sedang tidak bisa digunakan untuk berjalan dengan normal. Tentu saja cedera di kakinya itu membuat Koji kehilangan keseimbangan dan akhirnya... jatuuuhhh deh... :( Seorang perawat yang melihat Koji langsung berteriak sambil berlari ke arah Koji. Koji mengatakan kepada perawat itu kalau dirinya harus pergi ke tempat latihan uji coba Bidadari Merah. Mendengar hal itu, si perawat tentu saja memarahi Koji dan tidak memperbolehkan Koji untuk latihan drama. Dengan suara yang lantang, si perawat meneriakkan berita tak sedap kepada Koji yang tidak lain adalah bahwa Koji harus beristirahat total selama 2 bulan dalam rangka pemulihan cedera di kakinya. Wowww... 2 bulan?? Rasa-rasanya Koji ingin tidak percaya saja dengan apa yang baru saja dia dengar dari si perawat.

Sementara itu di Studio KIDS, semua orang mencemaskan kondisi Sakurakoji karena latihan tinggal sebulan lagi sebelum pentas uji coba. Begitu juga dengan Maya, setiap kali memikirkan tentang Koji, dia selalu saja menangis... T_T dan merasa bersalah. Maya masih saja menyesali kejadian waktu itu, dia masih berpikir seandainya waktu itu dia pulang bersama-sama dengan Koji mungkin kecelakaan itu tidak akan terjadi. Maya bahkan tidak bisa membayangkan seandainya Koji benar-benar digantikan oleh orang lain. Saat itulah untuk pertama kalinya Maya baru menyadari arti penting seorang "lawan main" di atas panggung dan hanya Koji yang mampu berakting dengan alami sebagai seorang Isshin.

 "Sampai saat ini, apa yang sedang kulakukan? Aku tidak bisa berada di atas panggung, tidak pernah terpikirkan olehku. Seharusnya aku sedang akting bersama Maya dalam Bidadari Merah... Impian sebagai belahan jiwa yang mungkin saja menjadi kenyataan... Tapi saat ini... yang penting adalah menjadi belahan jiwanya di atas panggung. Dengan begitu, suatu hari nanti pasti akan jadi kenyataan."

Begitu besar harapan Koji agar kelak bisa menjadi belahan jiwa Maya yang sesungguhnya, yang bukan hanya di atas panggung saja. Hmmm... ada sesuatu yang positif yang bangkit karena harapan itu. Yang tak lain adalah semangat Koji yang terus membara untuk dapat berdiri kembali di atas panggung dan memerankan Isshin. Nampak sekali bahwa Koji tidak merasa putus asa akan sakit yang saat ini dideritanya. Bahkan saat itu dengan sekuat tenaga, Koji pun akhirnya berusaha bangkit kembali dari tempat tidurnya dan berjuang melawan rasa sakitnya. Kali ini dia tidak membiarkan tubuhnya terjatuh, dia berpegangan pada palang infus dan semakin memantapkan semangatnya untuk dapat kembali berlatih. Tanpa disadari, ternyata Pak Kuronuma mengamati Koji dari balik pintu kamarnya. Seperti biasa... Pak Kuronuma berdehem menandakan dia seakan menangkap sesuatu dari apa yang dia amati. Benarkah? Kita lihat saja nanti, apa yang dipikirkan oleh otak jenius sang sutradara itu ^_^

Keesokan harinya, sebuah kejutan menggemparkan Studio KID. Pagi itu dengan kedua krek di kedua tangannya, Koji datang ke Studio KID. Woww... Amazing rasanya, karena tak disangka Koji yang kabarnya harus beristirahat selama 2 bulan itu, ternyata pagi itu sudah nongol aja di tempat latihan ;) Hmmm... pertanda ada kemajuan yang cukup baikkah dari sakitnya? Hahahaha... sampai ada salah satu rekan Koji berkelakar dan mengatakan kalau Koji kabur dari Rumah Sakit :D Mungkin ungkapan "seperti burung dalam sangkar" saat ini cocok disematkan buat Koji ketika berada di Rumah Sakit. Bagaimana tidak? Selama di sana, Koji tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan tidur pun juga tidak nyenyak. Hasratnya untuk berlatih sudah tidak terbendung rasanya dan alhasil si burung dalam sangkar tadi kini berkeliaran meninggalkan sangkarnya xixixixi...

Menyaksikan Koji sudah berada di tempat latihan, membuat Maya sumringah... Maya dengan kepolosannya (as usual) langsung menunjukkan ekspresi kebahagiaannya itu kepada Koji. Tapi kali ini Koji sedikit jual mahal... (ngambek gitu lho critanya)... Koji tidak mengatakan apapun kepada Maya, bisa dibilang Koji mengabaikan Maya. Dan perbedaan sikap Koji itu jelas dirasakan oleh Maya. Tak berapa lama kemudian, dengan semangatnya yang berapi-api, Pak Kuronuma memukul Koji dari belakang. Ckckckckck... Bapak satu itu lupa atau pura-pura lupa sih kalau Koji itu masih sakit, masih saja dengan tanpa merasa bersalah sedikitpun main tabok orang sembarangan hahahaha,,,, Pak Numa... Pak Numa... Hari itu Pak Kuronuma meminta Koji datang hanya untuk menyaksikan latihan saja. Pak Kuronuma menyadari kalau Koji belum akan benar-benar sembuh pada pentas uji coba hari pertama. Satu-satunya hal yang harus dilakukannya adalah mencari Isshin yang baru. Pak Kuronuma tahu kalau hal itu akan menyakiti Koji, tapi lambat laun Koji akan menyadari kalau dirinya memang tidak bisa bergerak seperti biasanya.

Maya mengamati Pak Kuronuma dan Koji dari kejauhan. Ketika pandangan Maya bertemu dengan Pak Kuronuma, Maya menundukkan badannya sebagai ungkapan terima kasihnya.

Pengakuan Masumi

Masumi menerima telepon dari Hijiri ketika dia sedang berada di villanya di tepi semenanjung Izu. Hijiri menginformasikan kepadanya tentang apa yang ditemukannya berkaitan dengan Shiori.

Sambil memandang laut, Masumi masih terus berpikir, "Ini sulit dipercaya...!!! Benarkah Shiori sudah tahu tentang identitas sebenarnya penggemar rahasia Mawar Ungu ?"

Sementara itu, Shiori sedang menunggu Masumi di tempat dimana mereka rencananya akan melangsungkan pernikahan mereka. Ketika Shiori melihat Masumi, Shiori langsung berdiri dan tersenyum ke arah Masumi. Dan dengan tanpa merasa berdosa sedikitpun, Shiori meminta maaf kepada Masumi karena Shiori pikir dia telah membuat Masumi khawatir akan kondisi kesehatannya akhir-akhir ini.

Dengan ramahnya, Masumi berusaha meyakinkan Shiori kalau hal itu tidak menjadi masalah baginya dan yang penting sekarang ini Shiori udah sehat. Huuuffffppp... sungguh baik hati sekali Masumi ini, masih saja berusaha menjaga perasaan si wanita musang berbulu domba itu >,<  Mendapatkan keramahan dari Masumi, Shiori tentu saja menjadi girang sampai-sampai dia mengatakan tidak bisa beristirahat dengan tenang karena memikirkan rencana pernikahannya dengan Masumi. Dengan PEDEnya, Shiori juga mengatakan kalau panitia penyelenggara pernikahan mereka akan datang sebentar lagi.

Dengan sangat berwibawa, Masumi mengatakan pada Shiori, "SEMUA ITU TIDAK AKAN TERJADI, KARENA AKU TELAH MEMBATALKAN SEMUANYA..."

Shiori bingung, panik bercampur khawatir, karena Masumi tidak menjelaskan lebih lanjut. Masumi justru meminta Shiori untuk menunjukkan cincin pertunangannya. Masumi mengatakan kalau rasa-rasanya tidak semudah itu cincin pertunangan itu terlepas dari jari Shiori karena perancang cincin itu telah membuat cincin yang pas di jarinya. Dan akhirnya dengan terang-terangan Masumi menuduh Shiori sengaja memasukkan cincin itu ke dalam tas Maya.

Mendengar pernyataan Masumi, Shiori terkejut dan tidak dapat berkata apa-apa. Lalu Masumi melanjutkan dan menunjukkan rekaman CCTV di tempat dimana dahulu Shiori mencoba gaun pengantinnya. Di video tersebut dengan sangat jelas terlihat bahwa Maya tidak menumpahkan jus buah ke gaun pengantin Shiori. Shiori masih berusaha menyangkal dengan mengatakan bahwa kejadian waktu itu murni kecelakaan, tetapi Masumi memotong pembelaan Shiori dengan mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang percaya padanya, termasuk Masumi. Karena waktu itu situasinya menunjukkan bahwa Mayalah yang bertanggung jawab atas apa yang sedang terjadi sedangkan Shiori nampak tidak berbuat banyak untuk membela Maya.

Selanjutnya Masumi menunjukkan beberapa potongan foto yang telah dirobek oleh Shiori. Masumi bertanya apakah Shiori ingat dengan potongan foto-foto itu. Shiori pun nampak ketakutan. Lalu Masumi bertanya lagi mengapa Shiori melakukan hal tersebut, mengapa Shiori mengirim potongan foto-foto itu ke Maya untuk meyakinkan Maya kalau itu adalah kiriman dari penggemarnya, Mawar Ungu.

Kali ini Shiori menjawab pertanyaan Masumi, "Karena kamu adalah Mawar Ungu, penggemar rahasianya. Seseorang yang telah mendukungnya selama bertahun-tahun... mendukung seorang gadis yang jauh lebih muda darimu..."

Masumi dengan tenang tidak berusaha menyangkal sama sekali, dia justru mengatakan, "Ya.. Aku adalah Mawar Ungu, penggemar rahasianya..."

Kali ini Shiori semakin terkejut mendengar pengakuan Masumi, bahkan jauh lebih terkejut dibandingkan sebelumnya.


Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 70 comments

Anonim
27 Maret 2011 08.56

baru dapat segini yah,..
PERTAMAX dong ane gan...lagi..lagi..lagi..

Titi

ikaikaika
27 Maret 2011 13.27

Kasian koji yaaaahhh...ibaratnya udh jatuh ketimpa tangga pula deh. Thanks ya utk kerja kerasnya upload disini. Kutunggu lanjutannya (harap2cemas)

Anonim
29 Maret 2011 12.59

Aku mau kasih komentar niichh, tapi maafff ya Mba Fitria & Mba Mutia, kalau2 komentarku "nyenggol" dikit Betsu 21. Tapi tetepp koo, Sinopsis & downloadan TK Betsuhana 21 nya paling ditungguuu..hee..hee...^_^

Setelah baca sinopsis Betsuhana 21 versi Inggris, mantabb.. makin kebuka aja siapa Shiori dan identitas Mawar Ungu. Masumi sudah mengakui kalo dia itu Mawar Ungu (tapi cuma ke Shiori aja sii, abis si cewe reseee ini pake bilang si Masumi "..you are the purple rose admirer.." )

disitu Masumi jg bilang "...Not the planner neither the witnesses for the marriage., Shiori-san, I cancelled everything." Mudah2aaannnnn nikahnyaaa beneran bataalllll. tapi ga tahu deh secara si cewe rese ini licik & bisa berbuat apapun demi Masumi kita yang tercintaa..

Khawatir juga ma Koji yg udah tahu hubungan Maya sama Masumi. Apa dia ikutan jahat & licik kyk Shiori (secara dia juga cinta bgt sama Maya) atau mundur mengalah atawwa juga malah membantu Masumi dan Maya jadi bersatu??

Topeng Kaca sungguuhh membuat penasaran euuyyy...

-Sakura-

Anonim
29 Maret 2011 16.24

Hi Sakura,

darimana tuh baca betsuhana 21 versi inggris?
kalo boleh tau websitenya?
thanks..
btw sist Mut, await your wonderful sinopsis in bhs Indonesia..ya ^_^

Anonim
30 Maret 2011 16.24

Penasaran ...... ?????

Anonim
30 Maret 2011 20.05

makin penasaraaan...

Anonim
30 Maret 2011 20.09

Ini linknya buat yg mo baca versi english dari betsuhana 21
http://murasaki-no-bara-no-yume.glass-mask.forumfree.it/?t=54741825#entry447260835
happy reading ^.^

Anonim
1 April 2011 15.04

Sist Mutiara cepat sembuh ya....sudah tak sabar ku menunggu lanjutan sinopsisnya....

Anonim
2 April 2011 20.42

ku tunggu manga nya yahhh.. g sabar.. :)

Anonim
4 April 2011 13.37

Mutia, cpt sembuh dan sehat spt sediakala ya... tetap ditunggu lho lanjutan sinopsisnya.

Semoga cerita diversi komiknya lebih bagus dari versi betsuhana, nggak bertele-tele dan yang paling penting endingnya sesuai dengan harapan para fans MM.

-Nadine-

bbudimannn
4 April 2011 15.12

lebih bagus yang versi Betsuhananya x lebih simpel daripada yang komik aslinya..... ampun .... panjang banget

Anonim
4 April 2011 15.15

hepi banget hari ini, habis baru websitenya topeng kaca dr jaman dulu mpe sekarang sdh punya anak 4 kagak tamat2. :)..
btw lagi sakit ya... semoga cepat sembuh ya n dpt beraktifitas lagi..

Anonim
4 April 2011 15.37

Mutiara, semoga cepat sembuh yaaa...Hampir tiap hari aku buka lho. Aku tunggu lanjutan sinopsismu yaaa, thanks

Anonim
5 April 2011 12.52

kenapa yang 21 ga ada link buat downloadnya penasaran neh
gmn kelanjutannya
ayo dong kasih link nya yang raw juga ga apa

Anonim
6 April 2011 13.38

2 akoya no 1 uda terbit... tapi yang aku bingung...kenapa ceritanya rada beda sama yang aku baca dari internet ya??uda gitu gambarnya banyak yang di lompat2...

7 April 2011 22.14

mb muti cpt sembuh yaa... walau dah baca di forumfree. tetap merasa gak afdol klo blm baca sinopsis mb muti.

Anonim
9 April 2011 22.35

gubraxxx....!!! oh sabarkan diriku menunggu kelanjutannya ^_^...thanks berat mb muti..

Anonim
10 April 2011 09.54

mb mumut lg skit kah???
ada ap gerangan dg dikau???
get well soon sista :-)

Anonim
11 April 2011 13.33

jgn biarkn bnga itu layu
krn tlah mrekah kncupnya
jgn tbarkn syair lidah api pd hti yg sndu
krn kian menyayat bola2 jwa
tbarkan smangat pd ia yg sayu
hdirkan khdupan tuk ia menyapa
pncarkan keceriaan bwt ia yg dirindu
truslah hdup & mkarkan pesona TK lwat canda-tawa
*** juz 4 mb mumut by N.E ***

11 April 2011 14.31

FOR N.E

Arigatou Gozaimasu...
suka banget sm kata2nya...

LIKE THAT deh hehehe :D

tengkyu tengkyu ;)

12 April 2011 12.58

baguuuus bgt TOP MARKOTOP dee...btw 'tuk sensei sujini, daku di-invite donkk buat baca blog-nya....dah gak sabar klo hrs nunggu yg original ajah...pleaaaseee....

Anonim
12 April 2011 20.50

aduuuhhh....makin ga sabar aja nunggu kelanjutannya.

chibi-chan
13 April 2011 18.52

Mut, tetep semangat ya. wah... kira-kira Shiori bakal melakukan perbuatan nekat apalagi ya sama Maya setelah mendengar pengakuan Masumi. Jadi penasaran nunggu kelanjutan Betsuhana nya.

15 April 2011 08.52

thank you.....like it very much, can't wait to your next synopsis...

Anonim
18 April 2011 02.39

Ada yang tau ga sih dimana bisa liat yg raw-nya dulu? ga sabar bgt nih...

Anonim
18 April 2011 11.12

fITRIA....OH FITRIAA...
DIMANA DIRIMU?
SCAN BETSU 21 BELUM JUGA YA SAY?
KAMI BERHARAP BGT LOH....
APA YANG BISA KAMI BANTU NIH UNTUK MEMPERCEPATNYA :)
MISS U SO MUCH.....

Anonim
19 April 2011 18.53

SCANLATION BETSU 21 SUDAH SAYA UPLOAD & SERAHKAN KE MUMUT SEJAK MINGGU LALU KOK~ Please, be more patient.. She needs more time to put the indonesian translation on the scans.
Thank you for your understanding.

Fitria Shalala

Anonim
19 April 2011 19.07

Sincerely apologize, we WILL NOT upload or share the RAW SCAN of GNK BESSATSU HANA TO YUME (Betsuhana) on ANY blog page to avoid copyright infringements.
We will share the tampered (indonesian translation)scans only.
Thank you.

Fitria Shalala

Anonim
21 April 2011 01.52

waaa....keren kereennnn.... thanks buat sinopsisnya. paling ga, ga bikin penasaran. ditunggu ya kelanjutannya.

Anonim
22 April 2011 17.17

You know, it's infringement anyway whether it's Indonesian OR Japanese...just annoying and sad to those people who don't read Indonesian -_-

Anonim
22 April 2011 20.04

to Anonymous,
hey!! they've done their best for always updating glass mask so far and we are really grateful for that! i feel sorry for you but this is indonesian glass mask fan base blog! so, i respect the decision of the owner about whether to put or not to put anything on it! they have rights to do anything they want.
GO Topeng kaca-Ku !!

ocean
3 Mei 2011 16.24

isi betsuhana 22 nyebelin deh (barusan baca yg english), kecewaaa ah. sebel banget ama Shiori....

15 Mei 2011 22.31

Halo, saya masi menunggu scan-an Betsuhana 21 ini dengan Indonesian translationsnya. Ada yang bisa saya bantu untuk mempercepat prosesnya?? :) Saya graphic designer, bisa pake photoshop, dll. Saya uda ga sabar baca scan-nya hehehe. Kalo saya bisa bantu, bisa langsung e-mail ke saya: yani.7nov@gmail.com

Anonim
16 Mei 2011 12.19

kok link untuk yangke 21 bahasanya italia???? hiks ngga ngertii....

Anonim
16 Mei 2011 12.29

di mana bisa baca betsuhana 21 versi englishnya? please kasih tau dunk...

Anonim
6 Juni 2011 13.44

ada gak ya link komiknya yg udah discan yg versi english?
gak sabaran banget?

Anonim
8 Juni 2011 23.58

Hi, kok lama yaaaa scan Betsuhana 21 yg sudah ditranslate ke Bahasa Indo/ Bahasa Inggris. Uda berapa bulan niiihhh??? :( Uda ditunggu dari bulan Maret, sampe skrg bulan Juni. Mohon diupload dunkkk.... Makasih...

Anonim
13 Juni 2011 09.53

iya ada apa nih, ada trouble y makanya gak di upload jg?
penasaran n gak sabar banget pengen liat komiknya langsung :(

Anonim
20 Juni 2011 22.01

Three words: I. Love. Miuchi.

Anonim
26 Juni 2011 14.24

konnichiwa.. kok link buat download betsuhana 21 belum ada yaa?? gak sabar nih :)
buat yg scan dan transalate :) semangat!!! makasih bnyk udah upload TK :) ditunggu linknyaa ya :))

Anonim
28 Juni 2011 06.13

hi hi... iya udah ga sabar sama betsuhana 21 XD. Oiya,,, terbesit di pikiran... jangan2 ntar yg jadi isshin si pak masumi hayami lg.... hehehe...

Anonim
4 Agustus 2011 19.19

Whuaaaaaaaaaaaa.......... Thx a bunch deh pokoknya... Pasti kutunggu sinopsis selanjutnya... Cooooolllll^^

Anonim
7 Oktober 2011 14.21

waaaaaaa,keren! kenapa harus kepotong pas lagi seru gini sih,,tapi pokoknya,sinopsisnya keren!!!cepetanya,lanjutannya!I'll wait for your next chapter!

Anonim
3 November 2011 02.25

makasih buat kerja kerasnya...... love it!

Para topeng kaca lover sungguh beruntung....karena serial ini masih berlangsung n miuchi sensei keliatannya pro masumi....beda ama candy n terry yg novel terakhirnya ngegantung.....hiks...sori kenapa jadi 'lari' ke sana....
...vote for maya n masumi.....
....vote for candy n terry.....

18 November 2011 10.20

Reviewnya lumayan informatif, hanya saja penulisannya tidak netral. Banyak kesimpulan yg terkesan asal tarik & kata-kata yg sifatnya "opini pribadi" misalnya seperti "Huuuffffppp... sungguh baik hati sekali Masumi ini, masih saja berusaha menjaga perasaan si wanita musang berbulu domba itu >,<"

alimat seperti itu bisa membuat persepsi pada pembaca...sebaiknya dihindari karena pembaca seharusnya memiliki pendapat sendiri mengenai karakter2 atau peristiwa di dlamnya.

Saya rasa wajar Shiori melakukan semua itu (menyelidiki diam2, merobek foto krn cemburu), sama sekali tidak bisa disebut jahat. Apakah jahat & licik, mengkhawatirkan seseorang yg Anda cintai? Malah Masumi yg terkesan kurang ajar, karena dulu dia setuju bertunangan & menikahi Shiori, tapi mendadak membatalkannya hanya karena sebelumnya dia tidak tegas pada perasaannya sendiri.Pikirkan seandainya Anda berada di posisi karakter.

Memang, Topeng Kaca adalah serial shoujo/jousei (gadis), sehingga seringkali penulis tidak sadar menulis secara emosional yg mana sebenarnya kurang baik.Jadi, utk artikel berikutnya sikap netral lebih baik & biarkan pembaca berpendapat sendiri tanpa banyak pengaruh dr si penulis artikel.

a2n
18 November 2011 13.57

pokoknya DITUNGGU sangaaaaattttt,,,sinopsis selanjutnya,,,

Anonim
18 November 2011 23.35

aku sudah baca sampai betsu 25.. dan ceritanya ttp bikin penasaran abiss!! sebel abis sama shiori!! >_< dan masih menunggu kelanjutannya..can't sleep..can't sleep..T__T

Anonim
20 November 2011 14.38

Btw mau tny ini ceritanya asli by suzue miuchi kan?duhhh moga beneran bisa jadi maya n masumi. jgn smp ga jadi :"(( bny yg patah hati kl mereka smp ga hepi ending.

ramalita
3 Desember 2011 01.53

lagi ditunggu ceritanya...
Kasihan koji, kalau bisa dia sembuh sebelum pementaasan...
ih..ihhhh...gimana nich...
kalau memeng koji harus di ganti, pengganti yang tepat adalah masumi...

Anonim
15 Desember 2011 13.36

sinopsis 22 nya udah ada belumm?? penasaran nih.. dari masih kelas 1 SMP sampai udah punya anak 2 belum selesai juga.. ditunggu kelanjutannya ya.

Anonim
28 Desember 2011 15.27

Apapun komentarnya, uda ada yang mau bikinin sinopsis ini aja saya personally sudah berterimakasih bgt koq. Mau berpihak atopun ngga. Cobalah lebih menghargai kerja keras penulisnya juga. Paling ngga bilang makasih udah dibikinin review dlu kek. Kecuali anda sudah bisa berbuat lebih baik, silahkan anda berkomentar. Kapan orang bisa berkembang kalau anda bisanya cuma menghina pekerjaan orang lain?
note : daripada komentar doang maybe better anda tawarkan bantuan pada pemilik blog untuk ikut bantu mereview. Salam. No hard feeling. :)

Anonim
31 Desember 2011 08.31

makasih banyak ya mbak sudah mengobati rasa rinduku sejak smp hehehe....smoga jd amal ya mbak dah nyenegin orang banyak,amin...teuteup nunggu lanjutannya :) tq

Anonim
21 Januari 2012 15.08

mba.. makasih banget ya buat yang 21nya ini.. di tunggu terus lo mba yang ke 22, makasih sebelumnya mbaa :)

grace priclya
30 Januari 2012 23.56

lanjutannya mana ??? hiks...udh ga sabar nieee

surya
2 Februari 2012 20.46

sungguh mengharukan kisah maya dan masumi.........mksi mbk

11 Februari 2012 00.42

Manaaaa lanjutannya mbak.. Lagi seruu bgt.
Makasi banyak yah

Alice
16 Februari 2012 20.25

T_T when do u upload betsuhana 21? i wait for a long time ><

16 Februari 2012 23.36

Udah diupload sist... entu di atas dah nangkring kan DOWNLOAD LINK nya... Baru selesai soalnya ;)

20 Februari 2012 14.28

muuuttttt thanks to upload betsu.....<3<3

Anonim
29 Februari 2012 22.18

Makin penasaran sama jalan ceritanya, smoga lanjutannya cepet keluar

Anonim
8 Maret 2012 18.50

sumpah keren banget... akhirnya ak menemukan blog ini setelah sekian lamanya,,, bertahun2 dari ak smp.....

11 Maret 2012 08.14

thanks bener-bener blog yang mengobati kerinduaaan :)

Anonim
5 Mei 2012 21.23

setelah sekian lama, akhirnya bisa kembali baca tk. thank's mbak mutia. blog'a keren abizz......

27 Juni 2012 00.45

balik lagi kemari nih... lama ... kangen

thanks for your hard work mutia and fitria

6 Juli 2012 20.55

Seneng bgt pas nemuin blog ini...secara jatuh cinta ama maya dan masumi. Thx a lot buat mba mutia dan fitria...ditunggu lanjutannya

Zee
14 Agustus 2012 13.53

Senangnya nemu blog ini! baca topeng kaca bertahun-tahun nggak kelar2 :D di Jepang sendiri sebenernya udah sampe mana sih ceritanya? Di sini kan baru keluar seri Bersatunya Dua Jiwa? Update donk...

24 Agustus 2012 11.21

Betsuhana skrg udah sampe jilid 30 di jp. Agak mengecewakan sih, soalnya dari beberapa jilid sampe 30, belum ada perkembangan antara maya & masumi. Semuanya ttg Ayumi yg nyaris buta berlatih keras untuk Bidadari merah dan kisah perjalanan Ayumi dan Mr Hamil (si reporter bule itu). Intinya :
1. Ayumi mendalami karakter Bidadari merah, terakhir dgn matanya yg nyaris buta ayumi berlatih dgn lilin, kebarakan tuh, trus si Mr Hamil menuju apt Ayumi buat rescue kali, ini bersambung ke jilid 31 yg katanya terbit september 2012. Jadi mungkin msh bakal Ayumi & Hamil mulu in the future... sigh
2. Maya berlatih keras secara fisik, soalnya dia merasa kurang dalam gerakkan Bidadari merah dibanding Ayumi. Trus si Masumi baik banget, ngirim maya ke instruktur tarian Indian buat lebih mengerti gerakkan Bidadari Merah.
3. Si Shiori tuh udah sadar..akhirnya. Ceritanya si Masumi dtg ke tempat takamiya, terus masuk ke kmr shiori yg kyk sakit mental. Diguncang2 ama Masumi trus gorden dibuka. Ya waktu di shiori dibentak2 ama diguncang2 of course keluarga nya shiori protes berat. Tapi masumi bilang kalo gara2 mereka terlalu melindungi, malah mencelakan shiori yg pada dasarnya lemah. Karena dia ngga pernah merasakan dunia itu yg sebenarnya karena dari kecil selalu di lindungi. Terus ama Masumi diajak ke green housenya Shiori liat bunga2, lihat matahari bersinar. Trus Shiori kayaknya sadar , bilang "Masumi sama?" tapi pandangannya udah kyk bangun dari mimpi. Sembuh tuh. Kawinnya tetep batal kok. Walaupun tetep ama kakek nya shiori di tawari jadi pemimpin perusahaan.
4. Mengenai bidadari merah, untuk persiapan pertujunkan sensei Mayuko Chigusa milih lokasi di sebuah stasiun kereta api yg udah di abandon and rusak berat. Kosong kyk tempat hantu gitu, tembok pada runtuh dll.
5. Koji , lawan main Maya jadi dingin ama si Maya. Memang dia masih suka sama maya, tp sekarang dia bertekat untuk jadi peran Issin sebaik2nya. Jadi dia anggap si Maya itu saingan berat di panggung. Dia harus mampu mengimbangi maya.
6. Masumi Hayami (our hero), udah pindah dari rumah, ngga kumpul papanya lagi. Dia udah mulai melawan dan lepas dari pengaruh papanya.
7. Si Esuke Hayami (Papanya Masumi) tanya ke mizuki kalo si anaknya itu apa jatuh cinta ke cewek lain selain Shiori. Si mizuki ga jawab. Tanya balik, kalo iya mau diapain? Eisuke bilang " Akan aku hancurkan orang itu"

Udah itu update cerita sampai saat ini. I hope this help

28 Agustus 2012 16.34

mba mutia, kenapa aku gak bisa download ya? please help... :((

Anonim
11 Februari 2013 13.22

wuih banyak yg senasib dgn diriku menunggu smpai lama buat tau kelanjutan TK ini. please terbit dong komiknya

17 September 2013 22.25

tea villa: maaf. kalau boleh tau itu sudah ada scannannya belum yah, mau tau dong linknya

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu