Headlines News :
Home » » Let's Pray For Japan

Let's Pray For Japan

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Jumat, 11 Maret 2011 | 16:23 WIB | 2 comments

Sumber: Kompas.com

Hingga Jumat (11/3/2011) pukul 15.30 WIB, ada delapan orang tewas lantaran gempa dan tsunami yang melanda kawasan pantai timur Pulau Honshu, Jepang. Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter itu kali pertama terjadi Jumat siang pukul 2:46:23 waktu Tokyo atau 12:46:23 waktu Jakarta.

Catatan AFP menunjukkan korban tewas tercatat di Tokyo. Salah seorang korban tewas adalah pria berusia 67 tahun. Selain itu, juga tercatat seorang perempuan tua tewas. Kedunya tertimpa atap yang runtuh saat rumah mereka di Prefektorat Ibaraki, sebelah timur laut Tokyo, dilanda gempa tersebut.

Menurut catatan laman earthquake.usgs.gov, pusat gempa ada di laut pada posisi 38,322° Lintang Utara (N) dan 142,369° Bujur Timur (E). Kedalaman gempa 24,4 kilometer atau 15,2 mil. Pusat gempa berjarak 373 kilometer atau 231 mil sebelah timur laut Tokyo. 


Sumber: Detiknews.com

Tokyo - Menyusul gempa dahsyat yang mengguncang Jepang, peringatan tsunami dikeluarkan untuk berbagai negara di Asia Timur dan pantai barat Amerika Selatan. Demikian disampaikan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (11/3/2011).

Di antara negara-negara yang masuk dalam peringatan tsunami tersebut adalah: Indonesia, Rusia, Taiwan, Filipina, Papua New Guinea, Australia, Selandia Baru, Fiji, Meksiko, Guatemala, El Salvador, Costa Rica, Nicaragua, Panama, Honduras, Chili, Ekuador, Colombia dan Peru.

"Tsunami merupakan serangkaian gelombang dan gelombang pertama mungkin bukan yang terbesar," demikian pernyataan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik.

"Ancaman (tsunami) bisa berlangsung selama beberapa jam seiring kedatangan berbagai gelombang," imbuh badan tersebut.

Gempa yang mengguncang Jepang hari ini merupakan yang terbesar di negeri Sakura itu dalam kurun waktu 140 tahun. Di sejumlah daerah, gempa hari ini telah menimbulkan gelombang trsunami setinggi 10 meter. Sejauh ini, setidaknya 8 orang telah dilaporkan tewas akibat gempa tersebut.
Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 2 comments

Anonim
13 Maret 2011 13.36

kabarnya dikarenakan gempa jepang siaga nuklir... semoga semua selamat deh... "LETS PRAY FOR JAPAN "
pipit-di

Anonim
13 Maret 2011 14.33

turut prihatin dgn bencana yg terjadi diJepang, semoga diberi ketabahan & kekuatan, semoga kita semua dpt mengambil hikmah & pelajaran berharga dr kejadian ini, yg membuat kita menjadi manusia yg lbh baik & bermanfaat bagi sesama manusia dan bagi alam.

ku kan berdoa utk masyarakat Jepang dan untuk warga Indonesia yg tengah berada disana.. dan semoga sensei miuchi dan masumiku baik2 saja.
nadine

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu