Headlines News :
Home » » Sinopsis TK Betsuhana 20

Sinopsis TK Betsuhana 20

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Jumat, 25 Februari 2011 | 21:57 WIB | 67 comments

Scan & Translation by Fitria Shalala Defi
Synopsis & Editing by Mutiara Mawar Ungu


Kembali ke Dunia Nyata

"Aah... semua sudah berakhir. Hanya mimpi satu malam... Ketika turun dari kapal, Pak Masumi dan juga aku akan kembali ke dunia nyata. Kenapa aku merasa takut... aku takut kalau semua ini tak lebih dari sekedar mimpi."

Tidak jauh dari Maya, Masumi sedang berbicara dengan seorang wanita. Wanita itu membawa sebuah paket berisi barang-barang yang dibeli oleh Masumi semalam untuk Maya, sebuah gaun dan tas. Masumi lalu menandatangani nota pengiriman paket itu untuk diantar ke rumah Maya.

Sementara itu, Maya masih hanyut dalam pikirannya sendiri, "Pak Masumi adalah seorang pria yang hidup dalam kerasnya lingkungan sosial orang dewasa yang tak bisa kubayangkan. Sedangkan aku tidak tahu apapun selain dunia teater dan latihan. Aku yakin pasti diriku tampak seperti anak kecil di matanya."

Sebuah tangan menggamit bahu Maya dan hal itu membuat Maya tersentak dari lamunannya. Tangan siapa lagi kalau bukan tangan direktur muda nan rupawan itu... xixixixi... Dengan tetap meletakkan tangannya di bahu Maya dan tanpa melihat Maya sedikitpun, Masumi kemudian berkata, "Maya... Mulai saat ini, apapun yang terjadi, bisakah kau tetap percaya padaku? Untuk sementara waktu, kita mungkin tidak bisa bertemu tetapi aku akan pastikan untuk menyambutmu dengan selayaknya di Izu. Tunggulah aku..."

"Baik, Pak Masumi. Baik...!!!"

Seperti kita ketahui sama-sama di cerita sebelumnya, Shiori sudah menanti dengan cemas di pelabuhan... berdiri mematung menunggu Astoria kembali. (Mungkin lebih baik jadi patung beneran saja si wanita itu... biar nggak usil aja kerjaannya...) Dan setelah Astoria menepi di pelabuhan, wanita itu nampak mengamati para penumpang yang turun dari kapal satu per satu. Hingga pada akhirnya yang ditunggu-tunggu tertangkap juga oleh mata setan berbadan bidadari itu. Sesaat nampaknya dia begitu girang.... tapi eitsss jangan senang dulu ya Shiori... karena Masumi ternyata nggak sendirian, ada Maya bersamanya. Tentu saja hal itu membuat Shiori menjadi bingung mengapa Maya bisa di kapal itu.

Masumi sedikit terkejut ketika melihat Shiori sudah berdiri di hadapannya. Namun mungkin ini kesempatan yang bagus bagi Masumi dan Maya. Masumi pun lalu menghampiri Shiori, dengan Maya tetap berjalan mengikutinya.

"Masumi... kenapa Maya ada di sini ?"

Sambil mengeluarkan cek dari dalam sakunya dan disodorkan ke arah Shiori, Masumi lalu menjawab, "Demi mengembalikan ini padamu, dia mencarimu sampai ke kapal dan kemudian kapal berlayar."

"Aku sendiri yang telah merobeknya."

Kemudian Masumi dan Maya berjalan meninggalkan Shiori. Dengan cueknya Masumi berkata pada Shiori, "Permisi, aku akan mengantar anak ini pulang. Aku akan menanyakan beberapa hal padamu jika kita bertemu lagi."

Diperlakukan seperti itu oleh Masumi, sudah bisa ditebak si wanita tukang pingsan ini pasti deh langsung pingsan... haduuuhhhh payah dah!!!! Ya apa boleh buat, berhubung Masumi itu lelaki yang nggak tegaan dan super baik hati, otomatis dia langsung berbalik menghampiri wanita itu dan menggendongnya. Semua orang di sekitar adegan menyebalkan itu mendadak jadi ikutan panik. Seorang petugas pelabuhan memberikan instruksi untuk membawa wanita pingsan itu ke ruang P3K. Sedangkan sopir Shiori berteriak pada orang-orang di situ untuk memanggilkannya seorang dokter. Shiori akhirnya dibaringkan di brankar (ini yang pantes buat orang macam Shiori.. bukannya di gendongannya Masumi, terlalu eksklusif cuma untuk seorang tukang pingsan ^^v) untuk dibawa ke ruang P3K.

Lalu sesaat kemudian setelah Shiori sudah agak menjauh, Masumi mengantar Maya sampai ke depan pelabuhan. Masumi meminta maaf kepada Maya, "Maya... maaf. Aku hanya bisa mengantarmu sampai di sini. Aku akan panggilkan taksi... Sebenarnya aku ingin mengantarmu pulang... tapi hari ini kau harus pulang sendiri... Bisa khan ?"

Maya masih terus menatap Masumi. Mungkin Maya khawatir melihat ekspresi di wajah Masumi saat itu (^_^)

"Saya juga... saya juga ingin tetap berada di sini, Pak Masumi."

"Tidak boleh...! Kau pulanglah! Saat ini... kau lebih baik tidak berada di sini..!!! Aku tidak ingin melibatkanmu dalam masalah ini... Maya..."

"Pak Masumi...."

Begitulah yang dilakukan Masumi untuk tetap melindungi Maya, karena memang Masumi tidak ingin melibatkan Maya dalam masalah itu. Seperti halnya dulu ketika Masumi diserang di Daito, Masumi juga tidak ingin sampai ada wartawan yang tahu hanya agar supaya Maya tidak terlibat dalam peristiwa penyerangan itu. So sweeeeeeeeeeeeeeeeetttt bangetlah... Masumi emang keren... (^_^)

Pernyataan Cinta Maya & Masumi

Sementara itu, Koji sudah sampai di depan pelabuhan. Memang dari sejak meninggalkan tempat latihan, Koji sudah berniat untuk menjemput Maya, sebagai kejutan untuk Maya. Tak lama kemudian Koji melihat seseorang keluar dari dalam pelabuhan. Koji kaget ketika mengetahui seseorang itu adalah Masumi dan semakin kaget lagi ketika melihat Maya berjalan mengikuti Masumi di belakangnya. Koji mulai bertanya-tanya, "Mengapa Maya bersama Pak Masumi ?"

Ketika hendak membukakan pintu taksi untuk Maya, Masumi melihat ke arah seseorang di seberang yang tidak lain adalah Koji. Dan saat itulah Masumi dan juga Maya menyadari keberadaan Koji di pelabuhan itu. Maya dan Masumi menghampiri Koji lalu Maya bertanya kenapa Koji bisa ada di pelabuhan. Koji menjelaskan dia tahu dari Pak Kuronuma kalau Maya tak sengaja ikut berlayar bersama kapal pesiar itu dan saat ini dia datang untuk menjemput Maya. Koji bertanya kepada Masumi apakah Masumi juga ikut berlayar di kapal itu.

Sesungguhnya di dalam hatinya, Masumi tidak suka dengan kedatangan Koji (kelihatan dari ekspresi cemburu yang nampak di wajahnya... xixixixixi...). Mungkin lebih tepatnya lagi Masumi cemburu mendengar Koji datang untuk menjemput Maya. Namun apa boleh buat, Masumi sangat pintar menyembunyikan api cemburu yang tengah membara di hatinya itu hahahahaha... Dengan tangan terkepal, Masumi mendekati Koji lalu meletakkan tangannya di bahu Koji (seperti rada diremas gitu bahu Koji... :-?).

"Koji, jaga Maya baik-baik hingga pentas uji coba nanti. Kau dan dia adalah pemeran utama dan pentas uji coba Bidadari Merah sudah dekat. Berhati-hatilah mengendarai sepeda motormu."

"Ba... Ba...ik, Pak Masumi."

"Ayo! Maya, naiklah ke sepeda motornya."

"Pak Masumi...!!??"

"Koji, kumohon... kupercayakan Maya padamu...!!"

Dalam diamnya Koji bertanya-tanya, "Apakah Pak Masumi baik-baik saja? Kenapa... mereka berdua juga bersikap aneh... Aku jadi khawatir..."

Masumi berjalan meninggalkan mereka berdua, namun Maya masih menatap Masumi (seperti tidak rela membiarkan Masumi begitu saja hihihihi...). Tapi sesaat kemudian, Koji menyuruh Maya naik ke sepeda motornya.

"Hmm... hmm... Koji. Maaf ya! Kumohon...! Sekarang kau pulanglah sendiri...! Pulanglah sendiri...!" Belum selesai keterkejutannya dengan sikap aneh Masumi, sekarang Koji makin dibuat bingung dengan ekspresi Maya. Koji menjadi semakin penasaran dan bertanya-tanya. Namun Koji tidak punya kesempatan untuk mencari tahu kenapa Maya justru menyuruhnya pulang sendiri, karena setelah berkata demikian ke Koji, Maya langsung berlari meninggalkan Koji begitu saja. Bahkan ketika Koji berteriak memanggilnya, Maya hanya mengulang kata-katanya untuk menyuruh Koji pulang sendiri.

Sementara itu, sambil terus berlari menyusul Masumi, Maya bertekad dalam hatinya, "Tunggu... Tunggu aku, Pak Masumi... Ada hal penting yang belum kusampaikan... Ada hal penting yang belum kusampaikan ke Pak Masumi..."

Hingga akhirnya jarak antara Maya dan Masumi sudah tidak begitu jauh, Maya pun berteriak memanggil Masumi dan berlari mendekat ke arahnya.

"MAYA!! Ada apa? Kau tidak jadi pulang bersama Koji ?"

"Saya menyuruhnya pulang sendiri, Pak Masumi. "  

Sambil berurai air mata, Maya kemudian menjatuhkan dirinya ke tubuh Masumi... MAYA MEMELUK MASUMI.... ♥♥♥♥♥♥♥♥ Oh My God ♥♥♥♥♥♥♥♥

"Pak Masumi, saya... Saya tahu saya hanyalah anak kecil yang 11 tahun lebih muda dari Anda. Saya tidak punya apa-apa. Saya hanya tahu dunia teater dan latihan sehingga saya tidak pernah mampu memahami Anda. Saat inipun saya mungkin hanya akan mengganggu Anda, tetapi saya mohon... tunggulah saya, Pak Masumi...! Saya akan tumbuh dewasa... Saya akan segera menjadi wanita dewasa. TUNGGULAH, PAK MASUMI...!! TUNGGULAH SAYA..."

Masumi, yang masih terkejut dengan apa yang dilakukan dan dikatakan Maya barusan, akhirnya balas memeluk Maya dan berkata, "Tentu...! Tentu saja... Kau juga... tetaplah percaya padaku... tunggulah aku...!"

Adegan berpelukan yang romantis abis ini ♥♥♥♥♥♥♥♥ tidak luput dari pandangan Koji. Hmmmm... tentu saja do'i shocked... kaget... untung aja nggak nyusul Shiori pingsan hehehe ^^v... Dalam suasana yang penuh keterkejutan itu, Koji menjadi lemas dan berusaha menyangkal dalam hati, "Maya...! Pak Masumi...! Apa ini...? Apa yang terjadi...!? Apakah aku sedang bermimpi...? Ini...!! Bohong khan...?"

Mungkin karena tidak tahan melihat adegan romantis yang mengejutkan tadi, akhirnya Koji berlari meninggalkan Maya dan Masumi yang masih asyik berpelukan ♥♥♥. Tapi meskipun sudah beranjak dari sana, Koji masih saja belum bisa percaya dengan apa yang sempat dilihatnya tadi, "Aku tak percaya...! Kenapa harus Maya dan Pak Masumi...!? Tolong katakan bahwa ini hanya mimpi...!! Ini hanya mimpi khan...?" Aduuuuhhhh... kasihan sekali dirimu, Koji :( Karena ternyata ini bukan mimpi... semuanya nyata... Jadi sepertinya lebih baik dikau mulai menerima kenyataan ini saja ya Koji... Kusumbangkan air mata bahagia sekaligus prihatin ini buatmu... T.T

Sesaat kemudian, Masumi berkata kepada Maya, "Sudah, kau pergilah! Jangan diteruskan lagi...! Masih ada yang harus kulakukan di sini." 

"Pak Masumi...!!"

Masumi berjalan meninggalkan Maya dan menuju ke ruang perawatan Shiori. Seorang perawat menanyakan apa hubungan Masumi dengan si tukang pingsan itu... dan dengan berat hati dan teramat sangat terpaksa... Masumi mengatakan kalau dia adalah tunangan wanita itu. Dokter mengatakan Shiori hanya pusing karena anemia dan dia hanya butuh istirahat yang tenang... (Wahh dokternya canggih booo... memang seharusnya wanita itu beristirahat dengan tenang selama-lamanya saja di alam lain... jadi nggak perlu jadi si tukang pingsan yang lebaaaaayyyyyy... and suka cari-cari perhatian hufffpppp...)

Masumi mendekati tempat tidur dimana Shiori berbaring, Masumi memandang Shiori dan bertanya-tanya dalam hatinya, "Malam ketika aku diserang, mengapa kau berbohong mengatakan kalau Maya pulang...? Lalu mengapa kau memberikan cek sebesar 10 juta Yen kepada anak itu agar dia menjauh dariku...? Shiori... mengapa kau seperti itu... ?"

Koji Kecelakaan

Seperginya dari pelabuhan, Koji mengendarai sepeda motor dengan masih menyimpan keterkejutan dalam benaknya. Pertanyaan-pertanyaan dan sangkalan-sangkalan memenuhi otaknya. "Bohong...!! Aku tak percaya... Maya berpelukan dengan Pak Masumi? Pak Masumi khan sudah punya tunangan!? Semalam berlayar di atas kapal, apa yang telah terjadi di antara mereka berdua...!?"

Sepeda motor Koji masih terus melaju. Pandangan Koji memang ke arah depan tapi pikirannya menerawang jauh... Dia tidak konsentrasi mengendarai sepeda motornya. Bahkan dia tidak menyadari ketika ada truk berada di depannya saat ini. Koji tidak mendengar teriakan orang dari dalam truk itu yang memperingatkannya. Hingga saat jarak sudah sangat dekat sekali, Koji baru sadar dan hanya punya sedikit kesempatan untuk menghindar. Dan pada akhirnya.... kecelakaan tetap tak bisa dihindarkan... T.T

Sementara itu, ketika sampai di rumah, Maya mencari kalung dolphin yang pernah diberikan Koji untuknya. Maya berniat mengembalikan kalung itu kepada Koji. Namun ketika sampai di tempat latihan, seorang rekannya mengatakan kalau Koji mengalami kecelakaan. Maya pun bergegas menyusul Pak Kuronuma yang lebih duluan ke rumah sakit. Dokter yang merawat Koji mengatakan kalau Koji sempat membelokkan stang sepeda motornya sesaat sebelum terjadi kecelakaan. Namun meskipun hal itu tidak membahayakan nyawanya, tapi Koji mengalami benturan yang cukup keras sehingga untuk sementara dia harus beristirahat yang cukup. Sedangkan untuk pemulihan tulang kaki kirinya yang retak, itu membutuhkan waktu 2 bulan dan selama itu dia tidak boleh berjalan dulu. Jadi, latihan Koji harus dihentikan untuk sementara waktu sampai kondisinya benar-benar sudah membaik.

Melihat kondisi Koji yang seperti itu, Maya jadi putus asa dan menyalahkan dirinya sendiri, "Koji mengalami kecelakaan karena aku menyuruhnya pulang sendiri... Koji... kamu datang untuk menjemputku tapi aku malah justru menyuruhmu pulang sendiri. Betapa jahatnya aku ini... T.T Mungkin jika aku pulang denganmu, kamu tidak akan mengalami kecelakaan seperti ini. Maafkan aku... maafkan aku.. T.T"

Kebusukan Shiori Mulai Terbongkar !!!

Ketika sedang berada di kantor, Mizuki memberitahukan kepada Masumi kalau Koji mengalami kecelakaan dan nampaknya Masumi belum tahu tentang hal itu. Tetapi Masumi malah justru mengatakan sebuah perumpamaan yang maksa banget :p.... wkwkwkwkwk.

"Nampaknya lampu merah itu telah berubah. Namun sepertinya aku harus lebih berhati-hati mengemudi."

"Jadi bagaimana? Masa penyembuhannya yang memakan waktu 2 bulan, bisa-bisa sudah terlambat untuk pentas uji coba Bidadari Merah, pembicaraan mengenai pemeran pengganti harus dilakukan. Dari Daito sendiri, menurut Anda, siapa kira-kira kandidat yang cocok ?"

Tetapi Masumi belum tertarik untuk mencari pengganti Koji, dia justru mengatakan untuk mengamati perkembangan Koji dulu.

"Jadi begitu... Karena ini juga berkaitan dengan Maya Kitajima, tidaklah mudah untuk mencari pemeran pengganti Isshin."

Setelah itu Mizuki bertanya kepada Masumi, apakah Shiori membenci mawar ungu dan Masumi tidak membenarkan pertanyaan Mizuki itu. Lalu Mizuki menceritakan kepada Masumi tentang sebuah adegan mengkhawatirkan yang dilihatnya di rumah Shiori. Masumi tidak bisa percaya tentang Shiori yang menghancurkan rangkaian bunga mawar ungu dan meminta agar tidak dibawakan bunga mawar ungu lagi. Kemudian Mizuki mengelurkan sebuah amplop dari dalam tasnya dan menunjukkan potongan foto-foto pertunjukan Maya yang dia temukan di mobil Shiori. Masumi menjadi semakin heran dan terkejut.

Masumi bertemu dengan Hijiri di Basement Car Park. Dan dalam pertemuan rahasia itu, Hijiri menyampaikan kepada Masumi kalau beberapa hari yang lalu, Maya menerima kembali album berisi foto-foto pertunjukannya dari penggemar rahasianya, Mawar Ungu, beserta dengan ijazah sekolah Hitotsuboshi. Masumi sangat terkejut ketika mengetahui bahwa foto-foto yang dikirimkan ke Maya sudah dalam keadaan dirobek-robek sampai hancur berkeping-keping. Hijiri juga mengatakan, kalau setelah itu, Maya tetap mempercayai Mawar Ungu.

Masumi akhirnya pergi ke villanya di Izu. Di sana dia mencari album yang berisi foto-foto pertunjukan Maya dan ternyata Masumi tidak dapat menemukannya. Ijazah Maya dari SMU Hitotsuboshi juga tidak ada di sana. Masumi merasakan hal yang aneh, karena seingat dia yang tahu tentang villa itu hanyalah dia dan juga Hijiri. Masumi pun mulai menduga-duga tentang Shiori, "Apakah perempuan itu sudah mengetahui identitas Mawar Ungu ?"

Sementara Masumi masih dikejutkan oleh hilangnya album foto dan ijazah Maya dari villanya, di tempat latihan Bidadari Merah... Maya, dengan kalung dolphin yang masih berada di tangannya, masih terus menangis sambil memikirkan Koji, "Koji... Koji tidak ada di tempat latihan ini... Isshin-ku, Koji, tidak ada di sini... T.T"

Bagaimanakah kisah Maya dan Masumi selanjutnya? Dan bagaimana pulakah nasib dua orang yang sedang terbaring di rumah sakit karena shocked melihat perkembangan cinta yang luar biasa dari Maya dan Masumi itu? Sepertinya kita harus bersabar kembali karena menurut beberapa info, Betsuhana 21 nanti akan membahas tentang Ayumi Himekawa. Tapi jangan kecewa teman-teman... yang penting kan Maya dan Masumi udah sama-sama tahu perasaan masing-masing.. jadi tetaplah tersenyum menantikan Betsuhana 21 nanti.... See ya (^_^)



Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 67 comments

Anonim
26 Februari 2011 01.58

Hee..he Mutiara..webku yang lemot jadi sinopsisnya tampilnya gak lengkap, so berarti kejadiannya sama satunya pingsan langsung satunya kecelakaan, berhubung MM orangya tidak tegaan so agak mengkawatrikan endingnya, kalau gak sesuai komik TK aku kembalikan ke suzue miuchi, kesal sudah menunggu bertahun tahun (^^) -pipit di

Anonim
26 Februari 2011 07.07

ya ampun... ya ampun jadi makin ga sabar... huahhhhhhhh....

Anonim
26 Februari 2011 09.40

imajinasiku melayang.. masumi yg nanti jd isshin, paling ngga sbg partner latihannya maya.. kelakon deh bisa mesra2an didunia pelangi sama maya he,he.. ikutan lebaaaaaayyy..
dan si koji jd semakin menghayati perannya krn tau rasanya kehilangan sang bidadari merah yg sesungguhnya..
thanks sinopsisnya sista! -nadine-

Anonim
26 Februari 2011 10.14

"...TETAPI AKU AKAN PASTIKAN UNTUK MENYAMBUTMU DENGAN SEMESTINYA DI IZU....."

ihihihihi, mw ngapayn yah si masumi n maya sesampaix disana... *perverted mode:ON*

tenten

Anonim
26 Februari 2011 11.55

hmmm..jd ikut deg-deg an neh

Anonim
26 Februari 2011 12.23

Mungkinkah yang jadi Bidadari Merah nanti Maya berpasangan dengan Kei Akami, soalnya kan Ayumi mendadak buta.....
Klo Masumi sie harus dengan Maya....hehehehe

Anonim
27 Februari 2011 00.54

@ tenten : "menyambutmu dengan semestinya" tu maksudnya maya udah jadi istrinya kali tenten.. btw you bukan HRD gue kan????

-ria.sugesti-

27 Februari 2011 10.36

if you guys have the original RAW scans in japanese? can you please post it? *puppy eyes* pleaaaase?

27 Februari 2011 18.27

hhuhuhh...koq ga bisa didonlot yaaahhh manga scannya??help..help..pliiisss..heheh

Anonim
27 Februari 2011 23.34

kog ga bisa didownload ya,mut? emang belum ta? atau emang lage hengg? ^0^

27 Februari 2011 23.37

Emang belum diupload Say hehehehe...
soalnya masih aq edit sekarang.. belum selesai :D

sabar ya :)

28 Februari 2011 00.24

Hello MuTiaRa,

I 'm fans of GlassMask from abroad. Thanks to your web site that makes me happy. This night will await your upload chapter 20 ^_^

Your website made my day! Thx u.

28 Februari 2011 01.15

Hello Vanessa...
It's nice to know you...
Welcome to my blog and thank you for visiting here :)

Do you come from Thailand?

I'm still editing Betsuhana 20 right now and I will upload it as soon as possible... Please wait for it (^^,)

28 Februari 2011 01.33

Oh! MuTirRa,

Thanks for your kind! In Thailand, very few web sites about glass mask but I love this manga so much. I tried to find information and lucky to meet your block.

I have been to Indonesia at twice. And that have been to go to Bandung! People so lovely and warm...

Sure,I will visit your blog every day exactly.^__^ Thx and Love

28 Februari 2011 01.44

Big thanks again for your visiting here... Vanessa (^_^)

I only know a few Glass Mask fans from abroad. And it's a honour, I can acquaintance with Glass Mask fans from Thailand.

Bandung... Hmmm... next on March 13, 2011 there will be a gathering for Glass Mask fans in Bandung, maybe if you could come ... of course we would love it, we can meet with Glass Mask fellow fans in my country. How about it?

Would you like to join with us (^_^)

28 Februari 2011 02.10

Dear MuTiaRa,

It's a great honor,You inviting me to attend in Glass Mask meeting. before I visit your blog often and sneak many fans meeting as well. Fan club Indonesia seem bright and very cute. (*-*)

March 31, rather too quickly for me. I plan to visit Indonesia again around the end of the year.I would like to get to know new friends exactly. (Fan of Glass Mask Indonesia) \(*0*)/

Thank you from my heart.... You make me feel warm and appreciate...T__T

T______T and (*3*) Big Kissssssssssssssss Mhaauuuuuuuuuu!!!

Anonim
28 Februari 2011 08.44

Wah...bener2 ga sabar pengen tau kelanjutannya. BTW si Koji nanti jadian aja sama Ayumi Himekawa mereka bisa cocok kok kan Koji baik.

Anonim
28 Februari 2011 09.05

wahhhhhhhhhh kayakx maya tinggal sdkit lgi bsa mendalami peran bidadari merah krna dia bsa merasakan bgaimna kehilangan kekasihx isshin,tp bgaimana dgn janji utk bertemu d IZU apakah maya n masumi akan bertemu d sna, atau maya lebih memilih utk menemani koji karena merasa bersalah.hehehehe jd ngak sabar tunggu kelanjutanx nih.....

Anonim
28 Februari 2011 09.18

Hi Mumut, baiknya kasih kredit buat Ale-Chan kl kamu pajang photo jepretannya dia ya say.. *no offense just showing some respects* ^^

28 Februari 2011 09.38

Photo yang mana ya yg harus dikasih credit buat Ale-chan??
Seingat saia, saia udh kasih credit ke source saia ambil.. dan untuk Betsuhana 20 ini, saia sudah dapat ijin langsung dari Fitria-chan...

Anonim
28 Februari 2011 10.00

SEMUA (saya tegaskan lagi) SEMUA GAMBAR BETSU 20 (dr camera + scan) adalah hasil keringat & air mata SAYA dan kemudian saya berikan MUTIARA MAWAR UNGU HAK PENUH untuk mengedit & membaginya demi komunitas TK INDONESIA RAYA.

So, she didn't violate any "courtesy" regulation.

Thank you.

FITRIA SHALALA DEFI

Anonim
28 Februari 2011 11.02

shiori terlalu lebayyy dehhhh pura pura pingsan segala cuman buat nyari perhatian segala

Anonim
28 Februari 2011 11.03

maksudnya gambar mana ya ? rasanya Mbak Mutiara lebih tertib dari saya ,Mbak Mutriara selalu mencantumkan dari mana ato siapa yang bikin gambar di blognya ^^ ( dina ,I ♥ Topeng kaca )

Denok
28 Februari 2011 11.10

thank you mbak fitria dan mbak mutia...
betsuhana 20 ini buatan baru atw lama ya..
kaget tiba2 udah ada scene "percaya padaku" dari masumi..
bener2 mau tamat neh kayaknya bentar lagi..

tapi2..dulu aku pernah dapet deh itu kayaknya scene maya ngebayangin ga ada Koji..tapi lupa darimana..

semoga beneran mau selesai..
penasaran nunggu 1 bulan untuk betsuhana dan bertahun2 untuk terbit di indonesia harus segera disembuhkan neh dengan penyelesaian TK dari sensei.. :D :D

dan kayaknya beneran sensei mau cepet2 namatin masumi-maya..
3 betsuhana terakhir bener2 bahas masumi-maya...
perkembangan bidadari merah nya hanya secuplikan..

Anonim
28 Februari 2011 11.31

sigh...
bikin geregetan aja..nech (sambil gigit jari)

Anonim
28 Februari 2011 13.08

Baguslah kl mumut ga melanggar hak cipta-nya Ale-Chan, thanks juga buat Fitria yg udah berurai air mata scannin buat kita2, kalo Ale-Chan nemuin disalah satu blog Indonesia yg lain, tolong cepet2 direvisi aja buat yg ngerasa pernah. Tapi personally aku dah ngewakilin org Indo minta maaf, ga enak rasanya diomongin kayak gitu di forum Internasional, sesama org Indo kita hrs bersatu menjaga nama baik bangsa kita sendiri. Walopun itu adalah sifat & karakter pribadi, tapi DEMI INDONESIA RAYA.
kalo kita menjaga kehormatan diri sendiri, org lain otomatis akan menghormati kita kok.
- excited -

Anonim
28 Februari 2011 14.19

PS:
Ale-Chan's reply buat english gw yg ancur2an... XDDDD

http://www.formspring.me/AleMiyu/q/166441247274209449

gw bilang gue ga pernah nemu ma org Indo yg kayak gitu sbelumnya...hihihihi...
selamat...selamat...selamat... ^^

-excited-

28 Februari 2011 14.44

Kenapa dia bilang SHE... apakah yang dimaksud itu aq, excited??
Emang yang Ale maksud itu yang gambar mana sih... aq semakin bingung n penasaran...

Anonim
28 Februari 2011 15.33

Hello, this is Ale-chan from smo forum, murasakinobara forum glassnokamen forum and so on.(so I'm the one who summarizes GnK in italian and whose english translated summary is posted on murasakinobaranoyume forum)
Sorry for bothering you here, since I came to check if this month my summary was translated again I happened to read also this conversation.
I will be honest, as long as you credit me when you translate my summary in your language it's fine with me.
However, LAST month between the pictures you uploaded on your website there were 2 or 3 that were mines, the ones I took with my mobile phone for the italian forum only. I recognized them because well, I can recognize my pics and also the name was the one I gave them whem I uploaded them. I admit I didn't like that. I'm not against people translating my summaries in any language, GnK is a lovely serie and it deserves to be shared, if I can get the magazine before others and you all can read a summary of the chapter one day before the actual publication I'm absoluytely glad. But I don't like to see the pics taken without my permission or with no credit. I'm not talking about this month since I didn't share any pic exactly because I didn't want for others to use it, but last month it happened and even if now all the pictures are replaced, you know you used two or three pics that were uploaded by me on smo (or gnk forum). But it's fine I won't post pics anymore I was just a little peeved about not being even credited. This is all, I'm not sure about what Excited is trying to say, my problem was simply this, and I also wrote a small notice about that before I wrote the summary this month. It's all I have to say on this matter. Thank you for your attention.

Anonim
28 Februari 2011 16.48

mumut yg imut, ga usah dipikirin lg, yg penting bukan kamu kan?, toh dia jg ga permasalahin lg yg udah lewat, yg penting kedepannya qta hati2, Okay say... :):):)
SHE itu bisa sapa aja, krn kemungkinan kecil deh untuk GnK fans adalah HE, ya kan?! ;p
jujur aq kaget 1/2 mati waktu baca di forum itu. Emang SIAPA???, tp bagus jg buat pengalaman qta semua.
makanya, spontan aq minta maaf mewakili Indonesia tercinta XDDD.
yg diambil itu katanya gambar "keitai", aq jg ga tau itu makhluk jenis apaan, ga ngerti bahasa jepang, mungkin jeng Fitria bisa bantu...
Buat temen2 Indo semua, pls be careful, emang di Indo HaKI itu kurang mendapat perhatian, qta bisa nemuin CD bajakan dimana aja, walopun film2 luar mo di blokir, toh kita ga kehilangan napas krn masih byk source bajakan yg sukarela menebar pesona.
kalo di forum2 international, kadang hotlink foto aja jd bermasalah dan ga boleh posting foto dari source yg sama pada satu forum yg sama. misal, File fotonya harus di copas dan disimpan di photobucket milik sendiri & kalo mo dipost lg harus di kasih kredit untuk sumbernya. pokoknya ribet. tapi begitulah etikanya. biasanya newb kena omelan mulu. XDDD
jadi krn udah CLEAR skr, qta bebas lg maen2 dimana2 tanpa beban yaaaa...
Hidup INDONESIA RAYAAAA.... ;)

Anonim
28 Februari 2011 16.51

PS:
balasan aq buat Ale-Chan & replay-nya Ale-Chan :

http://www.formspring.me/AleMiyu/q/166450189912016572

have a nice day sodara2 :)
-excited-

Anonim
28 Februari 2011 16.57

Terimakasih ya untuk muti, Fitria S Devi dan semua tim sukses di balik layar... yg udah susah payah ngedapetin link betsuhana ini...
Semoga gak pernah bosen2 dan selalu semangat dalam memberikan update terbaru...
I lop u fullllll

28 Februari 2011 18.33

To: EXCITED

Aku ngerti sekarang foto2 yang mana yang dimaksud sama Ale-Chan.
Foto2 di Betsuhana 19... (^^,)

Sebelum aku ganti dengan scan dari Fitria, aku memang pakai foto2 dari Ale-Chan, but di bagian atas aku tuliskan sumbernya dari Murasaki no Bara no Yume. Setelah dapat full scan dari Fitria, semua foto2 Ale-Chan aku hilangkan beserta dengan sumbernya. Karena baik dari foto dan sinopsis, aku sudah tidak memakai dari Murasaki no Bara no Yume. Sinopsis aku rombak berdasarkan scan dari Fitria.

Karena memang sebelum dapat Full Scan dari Fitria, aku selalu translate dari Murasaki no Bara no Yume (punya Ale-Chan) dan aku tidak pernah lupa untuk menuliskan sumber dari translate-ku.

Aku tidak tahu, apakah Ale-Chan tidak membaca sumber yang aku tulis ataukah aku salah tidak menyebut nama Ale-Chan secara langsung dan gamblang, aku kurang paham. Yang pasti aku tidak pernah menghilangkan sumber aslinya kalau aku masih memakai foto atau sinopsis dari sumber aslinya.

Begitu penjelasanku.
Semoga bisa dipahami dan bisa dimengerti.
Kalau ternyata masih ada kesalahan dan kekeliruan dari aku, mohon ditunjukkan dan aku minta maaf untuk hal itu.

Terima kasih (^_^)

28 Februari 2011 21.42

Lom bisa di DL ya mbak Mutiara .....makasih ya Mbakkkk ♥ udah bisa donlot TK disini ......

Anonim
1 Maret 2011 08.06

mumut yg imut,
aq baru tau kalo kayak gitu ceritanya, ya udahlah, toh Ale-Chan ga permasalahin lg. tapi kalo kamu mo bersih2, ya klarifikasi aja di : http://smo.forumfree.it/?t=30638883&st=2295#entry442853555 dan http://murasaki-no-bara-no-yume.glass-mask.forumfree.it/?t=54143273#entry442884680
terserah mumut aja.. ^^
have a nice day ^^

-excited -

Anonim
1 Maret 2011 08.34

ya ampun...ya ampun...ya ampun... mampus deh gemes banget (kipas-kipas)... lupuuuuuuuuuu.....mantabbbb bangetttt.... semoga makin banyak adegan romatisnya hehehehe....
Buat yang sudah bersusah payah mentranslet and menscan... terima kasihhhhhh buanyakkkkkkkkkkkkkk..... (kiki)

Anonim
1 Maret 2011 10.42

Thanks ya Mutiara, gambarnya tambah lengkap mengisi sipnosisnya. ^_^

Anonim
1 Maret 2011 12.15

awaiting for the download sista Mumut...
can't wait to flip through the pictures...
extremely greatful for your passionate in doing these whole things...
luv u...

Anonim
1 Maret 2011 14.49

Waaaawww... mau tau kelanjutannya.. kog harus nunggu sebulan yaks.. lama.. T.T
hehehehe.. Untuk sis Mutiara.. thanks a lot uda mau share kelanjutan bidadari merah,, bersyukur banget,, bisa ketemu situs topengkacaku ini.. soalnya klo nunggu komiknya terbit lama bangetsss.. hehehe.. ditunggu scan nya chapter 20 ini

Anonim
1 Maret 2011 15.53

Bisa nggak yah.. Cerita Ayumi di skip...
Udah gitu serinya keluar seminggu sekali..
*ngayal.com...

Anonim
2 Maret 2011 12.27

waaahhh...masumi aja yg gantiin koji....btw...i love masumi juga sih...gimana ya... *dunia udah gila rupanya hihi...*

salam kenal buat mutiara...from hetty :))

Anonim
2 Maret 2011 20.19

akhirnya lampu merah itu telah berubah... namum seharusnya aku lebih berhati-hati mengemudi...
perkatan yang penuh perhitungan untuk seorang masumi...duh kangen melihat MM bersatu...Thanks atas translatenya....
kapan nih betsu 20 indo nya.. ditunggu ya

3 Maret 2011 16.33

mumuuuuuuuuuuuuuttt tengkyu for betsu 20.............muaaacccchhhh lanjutkan dgn betsu 21.....hhhaaaa

Anonim
3 Maret 2011 17.44

akhirnya ku bisa download betsu 20, adegan mizuki sama hijiri yg ngadu ke masumi ttg kelakuannya shiori emang sudah ditunggu2.

makasih banyak utk jeng mumut & fitria shalala, ditunggu scan & translate betsu yg berikutnya.
nadine

Anonim
4 Maret 2011 06.31

are the original raw scans not available? ;_________;

Anonim
4 Maret 2011 08.42

Ga tau mesti komen apa lagi saking terharunya ^^
(Mega)

Anonim
4 Maret 2011 11.34

is there raw scans?? I'm Japanese and I can't read indonesians... LOL I very much appreciate it if you could post raw please!

lisa
4 Maret 2011 13.56

tq bgt mbak mumut 4 the translation :D , agak mengobati rasa penasaran kita kemaren but ........
ini malah jd penasaran lg buat baca kelanjutannya betsuhana 21 , he.he.he. :P
ditunggu kelanjutannya ya mbak ^_^

Anonim
4 Maret 2011 20.02

akhirnyaaaa setelah penantian bertahun tahun krn topeng kaca ga terbit2, maya n masumi mengutarakan isi hati masing2..hikss (terharu)...ditunggu lanjutannya....jadi makin penasaran T___T

Anonim
4 Maret 2011 21.53

makasih banyak buat mumut n fitria shalala yg mau berbagi betsuhana-nya, moga2 betsu selanjutnya lancar.....

Anonim
5 Maret 2011 05.31

thanks mumut downloadnya...... ditunggu betsu2 saelanjutnya... you and fitria are the best ^_^


rosi hema malini

6 Maret 2011 23.28

wah...klo sampe masumi ngegantiin koji menurutku agak ga mungkin....selain masumi itu pada dasarnya bukan org yg bisa akting, terlalu out of character buatnya ngegantiin koji...meski secara alami bisa nemenin maya latian kaya di kapal di betsu 19 ^^;

karena ada pengunjung dr luar, sy mu nulis pake bhs inggris meski ngaco2 :P

hmmm..i think it's almost impossible for masumi to replace koji in the drama..since masumi never involved in acting and never learn it well, it's too out of character for him to do that (but i think he will be glad to replace koji as well)...even if he can naturally accompany maya to be her partner in the drama just like when they were at the ship in betsuhana 19 ^^;

7 Maret 2011 21.43

aduuuh.. koji kasian, maya kamu tega banget sih! yah, gapapa deh. untung yang kamu peluk pak Masumi, kalo pak Masumi sih aku setuju aja. malah aku juga mao! hehehe

Chi_Chan
11 Maret 2011 20.09

LANJUTANNYAA!! >,<

dewIIIII LOuP BM
12 Maret 2011 02.53

makasiiiiiiiiiiiiiii ya buat sinopsisnyaaa,,,,aku senenggggg banget ,ditambah lg ada kata2 kmu yang dibumbui dengn ungkapan ekspresi,hiihhhiii,,,luCCuuuu.(^.^)
sumpahhh !!! masii tetep penasaran dngn ni komik satu,mmng aku udah jdi pecinta ni komik wktu msi smp klas 1,wuiihhh smpai skarng bru bs terobati pas uda geDe smstr 6 kulia skrng.tp yg pastinya bkn cmn aku sja yg suka ni komik,ne2k moYang kt sblum2nya jg lbih dlwan tahu.hiihihihhi.

hmmm...sedihh de...aku bs baca n tahu ni malam,pas td siang dengar bencana yang dibritakan di TV,jepang kena TSunami 11 maret 2011.korbanx msi simpang siur,
sambunganx untuk yg betsuhana ke 21,yg ktax 26 maret trbit bisa ada nggak yaaa... :'(

muda2han aja JEPang baik2 saja.,n mri kita berdoa brsama2 agar BIdadari merah kita tdak mnjadi salah satu korban dri peristiwa nas ini.
aminn...

SEMANGATTTT to PAra HOLICCCK MAYA KITAJIMA<<<PAK MASUmiiiiiiiii...

dewiiii-lasimpara
paLU CITy,
Mks,11 March'2011
:)

dewIIIII LOuP BM
12 Maret 2011 03.01

bdw klu ada info tntg BM lg kbari aku ya..
in email :Dvviilvva@rocketmail.com
or mY FB : Dewi lasimpara
thankyUUUUUUUUUUU soO MucHH, >.<(V)

Anonim
16 Maret 2011 11.38

Terima kasih banyaaaak.....thank u thank u thank u thank u 1000x.....

Anonim
16 Maret 2011 15.17

i'am a man,,, n i have following this series for years,, the story itself is kinda amazing n never gets me bored,,
Many thanks to the owner of this blog who had been so kind to share everything s/he has about Glass no Kamen to us,,
i'm now downloading the Dorama series, while my girlfriend is downloading the anime series,, :),,
This Betsuhana (another flower?) is really betsu no koto :),, extremely amazing,, really help us fulfilling our hunger about the next story of Glass no Kamen,,
Can't wait for the next chapter,,
thank you very much for the hard work,,

Anonim
20 Maret 2011 10.38

Sorry All...tadi aquw sempet cari berita mangaka yg selamat,, dan SUZUE MIUCHI ada dalam daftar yg masih belum ditemukan dan masih tanda tanya...

PLEASE PRAY FOR HER

meL
2 April 2011 17.03

makasi buat sinopsis dan scanlation indo-nya ya, mba.. jd bs tau cerita maya n masumi selanjutnya.. looking forward for the next betsuhana...

Anonim
21 April 2011 03.32

semogaaaaaaaaaaa.... endingnya bahagia buat maya dan masumi... bisa ga bisa tidur seminggu kalu akhirnya kayak candy-terry.. semoga, penantian belasan taun ga sia-sia.. aamiin ^^ -ayu

Anonim
8 Juni 2011 00.23

mba mutiara,mba fitria pokoknya all people that got involved in making this website,,,I truly appreciated all of these.it's kinda give me cheers in facing day,,now sun is shining more brightly,water is clear as emerald hehehe,after I waiting another 10 years for continue read this manga,,thousand thanks,arigato:)....tia

Anonim
27 Juni 2011 14.49

aduh.....kenapa jadi secepat ini ya? ceritanya .... aku jadi nggak bisa nebak akhirnya, perubahan karakter shiori tak terduga, praduga2 yang salah antara maya dan masumi juga hilang, koq komunikasinya jadi lancar gini ya..... ah aku pikir masumi akan sempat menikah dengan shiori terus hidupnya nggak bahagia karena harus terus berpura2 demi daito, dan maya tetap mencintai masumi dalam diam dan aktingnya.....

Anonim
3 November 2011 20.22

Dear mutiara...
waaaaaaw (^O^) keep up your spirit girl!!! this is truly an amazing fansite ever!!!!

Trus ttg pernyataan Masumi ttg "lampu merah" aku pikir dia lagi teringat ttg ucapan mizuki pada suatu ketika.

Mizuki sang sekertaris itu pernah bilang gini sama bos-nya..."Pak Masumi lampu merah itu gak selamanya merah..." hmm hmm....si 'lampu merah' itu sekarang udah mulai masuk akalnya Masumi.... ;P

lady
6 Juli 2012 21.00

mba mba yg manis ga bisa ni link downloadny...huuuuaaaaaaaaaaaaa

Anonim
11 Februari 2015 13.12

Thanks banget ya, baca tk dari sebelum nikah dan tiba2 ga terbit sampai lupa judulnya akhirnya nemu jug di usia anaku 18 tahun. sekali lagi makasihhhhhhh

23 Agustus 2016 13.40

sukses gan! ditunggu next artikel ya

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu