Headlines News :
Home » » Sinopsis TK Betsuhana 19

Sinopsis TK Betsuhana 19

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Rabu, 26 Januari 2011 | 13:10 WIB | 46 comments

Scan & Translation by Fitria Shalala Defi
Synopsis & Editing by Mutiara Mawar Ungu


Ungkapan Cinta Akoya kepada Isshin,
Ungkapan Cinta Maya kepada Masumi

Maya melakukan permintaan Masumi untuk memainkan adegan pernyataan cinta Akoya kepada Isshin, meski sesungguhnya Maya masih belum bisa berhenti berpikir apakah Masumi mendengar kata-katanya pada malam itu, saat dia mengucapkan dialog Akoya di depan Masumi yang sedang tak sadarkan diri.

"Lihatlah Pak Masumi.... Akoya-ku... Isshin kekasihku...!!!!"

Maya berjalan mendekat ke arah Masumi dan akhirnya sekarang berada di sebelah Masumi dengan pandangannya lurus ke arah lautan. Masumi yang melihatnya sedikit bingung apakah Maya sudah memulai aktingnya atau belum. Dia hanya bisa menatap penuh tanda tanya ke arah Maya. Sesaat kemudian, Maya yang tadinya hanya diam menatap lautan tiba-tiba menoleh ke arah Masumi dan menyunggingkan sebuah senyuman yang sangat manis seolah-olah yang berada di hadapannya itu adalah Isshin. Saat itu juga, Maya mulai mengucapkan dialog Akoya sedangkan Masumi masih dengan keterkejutannya melihat ekspresi di wajah Maya.

"Hari itu... Saat pertama kali melihatmu di lembah plum... Akoya langsung menyadari tentang belahan jiwa seperti kata nenek. Saat dunia tengah kacau balau, Dewa menitiskan seorang anak yang kemudian turun ke bumi... Saat itu separuh jiwa ini terpisah dari yang lainnya bagai Ying dan Yang yang terbelah dua. Jiwa yang terbelah masing-masing menempati raga yang berbeda. Suatu ketika saat Yin dan Yang bertemu kembali... maka Dewa pun menjadi manusia... menghasilkan kehidupan baru demi kelanjutan dunia... Saat itu seperti kata nenek, sebuah kekuatan ajaib akan bekerja... Kekuatan yang saling memanggil belahan jiwa satu dan lainnya... Keduanya akan saling tertarik tanpa peduli usia maupun status... Separuh jiwa yang menginginkan belahannya... Awalnya aku tidak pernah menyangka akan merasakan perasaan luar biasa seperti ini..."

Saat itu, Masumi terperanjat... Dia seperti pernah mendengar suara itu, kata-kata itu dan juga intonasinya... Ya... semakin didengarkan lebih teliti, Masumi semakin yakin kalau suara inilah yang selalu terngiang di telinganya. Hal itu membuat Masumi jadi berpikir mungkinkah suara yang selalu terngiang itu adalah suara Maya???

"Hanya dengan memikirkanmu......."

Sebelum Maya sempat melanjutkan dialog Akoya-nya, tiba-tiba Masumi menghentikannya. Maya sedikit kaget mendengarnya. Maya pun menoleh ke arah Masumi dan dilihatnya Masumi tengah menatap ke arah lautan dengan maksud yang tidak bisa terbaca oleh Maya.

"Maaf...!!! Bisakah kau ulangi sekali lagi... bagian yang sebelumnya... ?"

Maya mengiyakan permintaan Masumi meski dia masih bertanya-tanya kenapa Masumi memintanya mengulang bagian sebelumnya. Padahal sesungguhnya, Masumi sedang berusaha untuk meyakinkan dirinya bahwa dia memang benar-benar pernah mendengar suara dan kata-kata itu sebelumnya.

"Saat itu seperti kata nenek, sebuah kekuatan ajaib akan bekerja... Kekuatan yang saling memanggil belahan jiwa satu dan lainnya... Keduanya akan saling tertarik tanpa peduli usia maupun status... Separuh jiwa yang menginginkan belahannya... Awalnya aku tidak pernah menyangka akan merasakan perasaan luar biasa seperti ini... Hanya dengan memikirkanmu saja... membuat hati ini bergetar... Yang terdengar hanyalah suara detak jantung ini..."

Kali ini Masumi semakin yakin, dia berkata dalam hatinya, "Aahh... suara ini... baris ini...!!!?? Ini adalah pernyataan cinta... Aku ingat!!! Malam itu... suara yang kudengar ketika aku pingsan...!!! Jadi.... yang dalam mimpiku itu... !? Malam itu... !? Tapi mengapa Maya bersikap seperti itu kepadaku? Air matanya yang jatuh di pipiku.... sentuhannya di bibirku... Semua itu bukanlah mimpi....!!!! Mengapa??? Mustahil....!!! Maya.... Inikah perasaannya kepadaku??? Perasaannya padaku ?"

Saat itu Masumi kembali teringat akan semua hal yang terjadi ketika dia pingsan. Air mata seseorang yang menetes di pipinya yang ternyata adalah air mata Maya... Kata-kata yang selalu terngiang yang ternyata kata-kata Akoya yang diucapkan Maya untuknya... dan sentuhan di bibir Masumi... semuanya seperti terbuka dengan gamblang dan sangat jelas. Namun semuanya masih belum cukup membuat Masumi yakin dan Masumi masih saja menganggap hal itu mustahil terjadi.

Maya menatap Masumi tanpa berkata apapun. Hanya saja di dalam hatinya, Maya berkata, "Pak Masumi, aku mencintaimu... Perasaan Akoya adalah perasaanku... Perasaan cintanya kepada Isshin adalah perasaan cintaku kepadamu..."

Kemudian Maya mendekati jas Masumi yang diletakkan tergantung di pagar. Maya terus berakting, mengambil jas itu dan kemudian memeluknya seolah-olah jaket itu adalah Isshin, kekasih Akoya.

"Lalu... saat menyentuhmu, aku merasakan kebahagiaan..."

Masumi yang menyaksikan hal itu menjadi sedikit marah, yahhh memang sih jas itu bisa merasakan apa?? Seharusnya memang bukan jaketnya yang dipeluk tapi orang yang punya jaket itu. Meskipun demikian, Masumi bisa merasakan seolah-olah Maya sedang memeluk dirinya. Sesaat kemudian, Maya menatap ke arah Masumi dan berjalan mendekati Masumi. Ketika berada di depan Masumi, meski sambil berjinjit :D Maya membelai pipi Masumi dengan lembut sembari mengucapkan dialog, "Kau adalah diriku yang satunya dan aku adalah dirimu yang satunya. Lupakanlah nama, status dan masa lalumu... Kita bertemu di sini... Itu saja, tak mengapa..."

Masumi terdiam membeku menerima semua yang dilakukan dan dikatakan Maya kepadanya sampai-sampai pandangannya tidak bisa beralih sedikit pun dari Maya.

"Kumohon... Buanglah nama dan masa lalumu... Yang ada hanya Akoya yang berada di sini, kumohon...!!! Mengapa harus terpisah seperti ini... Kekasihku, kau adalah hidupku... Aku tidak sanggup berpisah darimu... Satu jiwa... Satu kehidupan... Abadi selamanya...!!"

Mendengar semua yang dikatakan Maya, Masumi sudah tidak dapat lagi mengendalikan perasaannya sendiri. Dia sudah tidak tahan lagi, dia tidak bisa membohongi hatinya sendiri hingga akhirnya Masumi langsung menarik Maya ke dalam pelukannya sambil berteriak dalam hatinya, "Cukup!! Aku menyerah... Aku tidak sanggup lagi membohongi hatiku..."

Maya masih terdiam terbengong-bengong dalam pelukan Masumi. Dia cukup dibuat terkejut dengan apa yang saat ini dilakukan Masumi terhadapnya. Kemudian Masumi berkata, "Sudah cukup!!! Jangan berakting lagi..!! Aku mengerti... Aku sudah mengerti...!!"

Saat itu semua penumpang menuju ke tempat dimana Masumi dan Maya berada untuk menyaksikan matahari terbit sehingga mereka pun akhirnya melihat adegan berpelukan antara Masumi dan Maya. Menyadari keberadaan para penumpang itu, Maya pun berusaha melepaskan diri dari pelukan Masumi tetapi yang membuat Maya bertanya-tanya Masumi tidak mengijinkan Maya lepas sedikitpun dari pelukannya. Yang terjadi Masumi justru semakin mempererat pelukannya kepada Maya.

Orang-orang yang menyaksikan adegan romantis itu mulai berkasak-kusuk membicarakan Masumi dan Maya, mulai dari kehebohan yang terjadi semalam ketika mereka berdua berdansa hingga adegan pelukan yang baru saja mereka lihat. Mereka jadi berpikir kalau Masumi dan Maya jangan-jangan memang sepasang kekasih sungguhan.

"Pak Masumi, orang-orang akan bergosip..."

"Aku tidak peduli... meskipun gosipnya akan lebih heboh daripada yang di restoran kemarin... Apa kau merasa terganggu, jika orang-orang bergosip tentang kita berdua ?"

"Tidak... Tidak, Pak Masumi."

"Jadi tetaplah seperti ini... sedikit lebih lama lagi... Kumohon..." Masumi pun memeluk Maya semakin erat dan Maya hanya bisa mengiyakan semua perkataan Masumi.

Akhirnya orang-orang itu pun sadar diri dan merasa tidak enak sendiri karena telah merasa mengganggu Masumi dan Maya. Mereka berlalu meninggalkan Masumi dan Maya yang masih berpelukan tanpa peduli sekitarnya sedikit pun seolah dunia ini hanya milik mereka berdua, yang laen pada ngontrak yeee... xixixixixi.... Lalu sesaat kemudian, Masumi pun melepaskan Maya dari pelukannya sambil berkata, "Maaf mengejutkanmu..." Masumi berjalan menuju ke tepi kapal. Di situ Masumi nampak menatap laut dan entah apa yang sedang ada dalam pikirannya, Maya hanya bisa bingung sendiri mengartikan sikap Masumi.

"Kemarin kau bilang tidak mau kupanggil dengan sebutan Mungil lagi kan ?"

Maya menjawab, "Eh...? Iya..."

"Jadi... mulai saat ini, aku akan memanggilmu dengan namamu. Aku akan memanggilmu dengan cara yang berbeda. Bolehkah ?"

Mendengar perkataan Masumi, Maya masih belum mengerti apa yang dimaksud dengan CARA YANG BERBEDA...

"MAYA..." Masumi menyebut nama Maya sambil menyunggingkan senyuman mautnya ke arah Maya.

Dengan pipi yang merona-rona, Maya akhirnya menjawab, "Iya... Pak Masumi..."

"Aneh ya... Bersama denganmu, aku merasa bebas. Aku merasa bisa melakukan apa saja tanpa perlu berbohong. Usia kita berbeda 11 tahun. Kita tumbuh dan hidup di lingkungan yang berbeda... tapi mengapa aku merasa begitu nyaman...???" 

Mereka berdua pun akhirnya melanjutkan melihat lautan dan sebuah pulau nampak di kejauhan sana. Namanya Semenanjung Izu. Masumi mulai bercerita kalau di pesisir pulau itu, dia mempunyai tempat persembunyian rahasia berupa sebuah villa. Di villa itu Masumi bisa merasa bebas sendiri. Masumi juga mengatakan kalau selain beberapa penghuni asli sekitar villa itu, tidak ada seorang pun yang tahu tempat itu termasuk ayahnya. Tetapi ada pengecualian untuk seseorang. Sesaat bayangan Shiori terlintas di benak Maya. Ya... Maya menduga kalau orang yang masuk dalam pengecualian itu adalah Shiori. Hal itu membuat mimik Maya berubah sesaat.

"Lokasinya terletak di atas tebing, menghadap Samudera Pasifik. Birunya langit terpantul di Lautan Pasifik... Aku datang ke sana pada hari Minggu atau kapanpun saat ingin mendinginkan kepalaku. Berjalan telanjang kaki di atas pasir putih hingga berbunyi kyuk... kyuk... Pasirnya terasa agak dingin... Sangat menyenangkan berjalan di sana. Tak jauh dari sana, di atas bebatuan, banyak kepiting kecil membangun sarangnya. Karena banyak ombak, sarang mereka seringkali terendam. Kemudian dengan tubuh sekecil itu, mereka menyemburkan busa putus asa sekuat tenaga... Pada malam hari, bintang-bintangnya sangat indah dan terlihat jelas dari teras... Kadang aku habiskan waktu memandangi bintang-bintang di sana. Suara debur ombak pun membuatku lupa akan hal-hal yang tidak menyenangkan. Sesaat aku menemukan kembali jati diriku..."

Maya tertegun mencermati setiap penuturan Masumi. Maya benar-benar tidak menyangka sebelumnya kalau ternyata Masumi adalah pria yang seperti itu.

"Kapan-kapan maukah kau ke sana denganku ?" 

Maya kaget mendengar permintaan Masumi barusan. Sementara itu wajah Masumi langsung memerah dan spontan menutup mulutnya. Lalu tak lama kemudian di tengah keterkejutan Maya, Masumi berkata, "Ahh... tidak, lupakan saja...!!"

"Bolehkah ?"

Woww... Masumi kaget ketika ternyata Maya menanggapi permintaan yang dianggapnya konyol tadi.

"Ke tempat yang begitu penting bagi Pak Masumi, benarkah saya boleh datang? Saya pun ingin berjalan bertelanjang kaki di atas pasir putih, melihat kepiting-kepiting kecil yang menyemburkan busa-busa putus asa, juga melihat bintang-bintang dari teras...." Maya berkata demikian sambil tersenyum.

"Apa kau tidak keberatan?? Karena hanya ada aku sendiri..."

"Baiklah... saya pun akan datang sendiri, Pak Masumi..."

Wajah Masumi kembali memerah karena kaget mendengar jawaban Maya, kembali bertanya kepada Maya, "Benarkah... tidak apa-apa ?"

"Ya... kalau menurut Anda, saya tidak akan mengganggu..."

Sementara itu di daratan sana, setelah mendengar dari Pak Kuronuma yang sedang marah-marah, akhirnya Koji tahu dimana saat ini Maya berada. Akhirnya Koji mengendarai sepeda motornya dan menuju ke pelabuhan untuk menunggu kepulangan Maya. Dan di tempat lain di pelabuhan yang sama, nampak Shiori yang sedang berdiri dengan penuh kecemasan menantikan kepulangan Masumi.

Waktunya sarapan pagi telah tiba, semua orang beranjak menuju restoran namun tidak begitu juga dengan Masumi dan Maya. Mereka berdua masih nampak asyik memandangi lautan.

"Ahh... Betapa bahagianya jika waktu bisa terhenti di sini... !!!!!!!!!"

Kapal sebentar lagi akan merapat ke pelabuhan dan pelayaran semalam itu akan segera berakhir... Kehebohan seperti apakah yang akan terjadi setelah Pelayaran Semalam di Astoria ini???? Nantikan kelanjutan ceritanya di Betsuhana 20... (^^,)


<< Back to Betsuhana 18 || Next to Betsuhana 20 >>

Klik Di Sini Untuk Baca Online Betsuhana 19

Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 46 comments

Anonim
26 Januari 2011 14.32

So sweeeeettt. Ditunggu detailnya ya! Akhirnya penantianku selama ini tdk sia-sia! Makasaih banyak ya!
@prince_serenity@

Anonim
26 Januari 2011 15.36

mau lagi....
wah "gila" bener....hihihihi
ga sia2 nunggu udah begitu lama....(17 thn)

Anonim
26 Januari 2011 16.20

weiitttsss...
"Jadi kau mau datang?! Kau lihat saja sendiri kalau di sana kau hanya akan menemukanku seorang diri..."
jawabannya..
"Kalau begitu saya juga akan datang seorang diri, Pak Masumi..."
yang ketiga setan lho... hahahahaha

ga sabar nunggu scan komik-nya, hhhhhhh!!!

ocean
26 Januari 2011 17.20

waaah akhirnya masumi & maya saling mengungkapkan perasaaan mereka, ini dia nih yg gw tunggu tunggu hahaha. Tinggal nunggu hasil scannya nih hehehe

ocean
26 Januari 2011 17.38

barusan di http://smo.forumfree.it/?t=30638883&st=2175 nemu hasil scannya walaupun baru ada 6 gambar (click di bagian spoiler nya Ale-chan) & cerita yg lebih detailnya di Ale-chan juga (ini bahasa Itali, tp td gw terjemahkan dgn google translate, so lumayan detaillah betsuhana 19 nya). :)

Anonim
26 Januari 2011 18.11

lupa tuh foto2nya dan ijazahnya dah di robek2 sama shiori

Anonim
26 Januari 2011 19.22

Huadoohhh, segitu doang? lumayan menghibur sih, tapi kurang puaaass.. malah bikin tambah penasaran! awas aja si Suzue Miuchi kalo akhirnya enggak ngejadiin Maya sama Masumi!

Fitria Shalala, scan & translate betsu 19-nya pleaseeee..

Btw, pernah baca diDreamsaddict kalo ada adegan Masumi janjian ketemu sama Maya (dlm versi itu Hijiri yg ngatur)tapi gagal, gara-gara Siluman Shiori yg enggak terima diputusin sama Masumi mengiris urat nadinya. So, bukannya ketemuan sama Maya, Masumi malah ngerasa bersalah dan ketika dia mau nemuin Shiori dirumah sakit, Masumi mengalami kecelakaan mobil. Kalo adegan tsb dijadiin sama Miuchi bisa berlarut-larut ceritanya dan lama tamatnya nih. Jadinya khawatir, takut tragedi Candy-Terry (Candy2) terulang lagi..

Anonim
26 Januari 2011 19.50

kalo adegan itu dijadiin, kapan endingnya topeng kaca...pengen cepet2 liat maya bersanding dengan masumi...punya anak, sukses dikarier dan hidup bahagia selamanya...(ngarap.com) "lia-nya masumi-

delima_boim
26 Januari 2011 20.24

ooohhh, rasanya jantungku lompat membaca ini,, tp tlg diperjelas dunk *oon.com* itu brarti udah jadian blm seegh???
mb muti, arigato bnyak2 dech n to mb fitri sdh tk sabar nunggu scanan nya. mgkn gak ya siluman shiori mati jantungan klo tw M-M sdh.........

Anonim
26 Januari 2011 20.27

"Ooohh... Betapa aku sangat berharap waktu akan berhenti sekarang ini... !!!!!!!!!"


kang mas(umi), i love you pol deh!

Anonim
27 Januari 2011 05.50

wow!! makasi bnyak jeng Mutiara ;p..great job.

begini kelanjutannya versi aku :
pas mereka nyampe di dermaga.. shiori dan koji kaget lah hay liat masumi kok turunnya ma maya..
shiori uda mau murka..trus masumi bilang : "shiori..we need to talk".. so mereka naek ke mobil.. sebelum pegi..masumi bilang ke maya : "I'll keep in touch with you"
Masumi confront shiori soal uang sogokan.. shiori nangis dan berusaha membela diri..so dia lupa kl tadi dia mo marah marah.. shiori terlalu sibuk membela diri.

selanjutnya aku ga tau lagi..dah ngantuk..hahahahah pliss jgn diambil hati.. sesama topeng kaca lovers gitu lo ;p

Anonim
27 Januari 2011 08.41

Tengkyu Mutiara untuk sinopsisnya. Keberadaanmu dan Topeng Kaca-Ku benar-benar sangat menghibur ditengah-tengah situasi dan kondisi ekonomi, sosial, hukum dan politik yang sangat menyebalkan saat ini...

Haaaah... jadi Maya-Masumi baru nyampe tahap saling mengerti yah, belom nyampe tahap pernyataan cinta.. Adakah kejadian menarik yang akan terjadi di Izu atau sebelum sampai ke Izu? Pengennya sih siluman Shiori itu tiba2 sakit keras terus meninggal gitu, biar nggak ngeribetin aja kerjaannya. Cinta kok maksa, emang kalo bukan sama Masumi dia nggak laku apa?! maap numpang sewot..

Semoga yg di Dreamsaddict itu nggak kejadian deh, cape digocek terus nih sama Sensei Miuchi, untung ada Sensei Sujini... jadi masih bisa ngarep Maya-Masumi jadian, mesra-mesraan hehe...(ngiler.com)

-Nadine-

Anonim
27 Januari 2011 09.08

waaahhhhh....ga sabar nunggu kelanjutan ceritanya.

Anonim
27 Januari 2011 09.28

huhuhuhu.....ya tuhan akhirnya.. ngeliat adegan maya di peluk masumi, dengan keadaan dua2nya sadar :)
senengnya bisa liat muka masumi yg berkali2 me-merah :)
semoga shiori ga bikin hal2 aneh n tau diri
trus saran g buat koji mundur aja deh kan maya ga pernah suka ama elu.

Anonim
27 Januari 2011 09.32

"Baiklah.... Kamu tidak perlu melanjutkan aktingmu... Aku sudah paham, aku mengerti...."
nah, ini maksdnya masumi ngerti apa neih?? mengerti perasaan cinta maya ke masumi atau mengerti kalau masumi tidak bisa menipu dirinya sendiri??hehehe
hm...aku saranin sih kalau Masumi pengen Maya datang ke Izu, dia jangan bilang2 ke Shiori, and jangan mongkonfrontasi Shiori soal check itu...pura-pura bloon aja, biar shiori bisa tenang and gak marah, lalu membuat rencana lagi yang enggak-enggak buat menggagalkan maya ke Izu. hehehehe (pengennya nya sih gitu, biar cepet tamat nih topeng kaca). tapi..kasian banget si koji :(, dia tipe cowok yang setia banget, bayangin aja suka sama Maya sejak jaman sekolah, sampai sekarang...pengen deh punya cowok kaya dia (mengharap.com) :D
terima kasih banyak yaahhhh buat sinopsisnya,karena dirimu, tidak sia-sia penantianku selama ini...big thanks for Fitri :*:*

27 Januari 2011 10.22

woooooooooowwwwwwwwwww........ akhirnya masumi ngeh juga hahhahah maya cinta sama dia....g sabar nunggu cerita selanjutnya gimana reaksi shiori sama ayah masumi.
makasih ya

Anonim
27 Januari 2011 10.29

sangat menghibur sekali deh :)
Terima kasih yaaaa ...
-thia

Anonim
27 Januari 2011 15.00

Thanks ya buat sinopsisnya. Makin memperlihatkan selangkah lebih maju untuk hubungan Masumi dan Maya. Sayang Maya masih berpikir kalau Masumi ada perhatian ma Shiori. Duh...smoga ada good ending buat Masumi dan Maya.

Anonim
27 Januari 2011 16.03

waduh jd makin gk sabaran deh nunggu kelanjutannya...

Anonim
27 Januari 2011 16.28

Sukaaaaaa...sukaaa...sukaa..
taksi(terima kasi sis muti ^o^)

_Ir.F4_

Anonim
28 Januari 2011 00.41

duluuu... candy2 endingnya ma si albert yg support dia (albert jg jauh lbh tua dr candy) kaya masumi support maya.. so bisa dipastikan maya bakal jadi ma masumi (menghibur hati)

Anonim
28 Januari 2011 14.21

kira2 lanjutannya lagi kapan keluarnya ya..?? sekalian sama raw scannya nehh.. ditunggu buanget...
yang kasi link diatas dah kucoba kaga bisa keluar isinya.. :((
Klo bisa liat gambarnya aja kan lumayan...
g sabar nunggu kelanjutannya.. klo bisa dahh soal shori sama koji di loncatin aja langsung ke masalah di IZu aja... heuehue... keliatannya lebih seru.

Anonim
28 Januari 2011 15.51

udah baca dr fbya sis fitria shalala defi...keren bgt....jadi ga sabaran pengen baca betsuhana 20...

-lianya masumi-

Anonim
29 Januari 2011 21.45

ga sabar nunggu betsuhana 20 and endingnya,,,, moga2 aj akhirnya mereka haapy ending.Amin

Anonim
30 Januari 2011 01.07

akhirnya bs download betsuhana 19. makasih mutia, makasih fitria, luv u! ku kan sabar menunggu yg selanjutnya.. (ngarep)
-nadine-

ocean
30 Januari 2011 06.58

thank you ya utk download-an betsuhana 19 nya :)

jewel in the palace
30 Januari 2011 16.08

betsu 20 kapan yaaaaa???

30 Januari 2011 16.23

Di atas kan udah ditulis sista...

SAMPAI JUMPA DI
BETSUHANA 20
26 FEBRUARI 2011

Yang di gambarnya Shiori itu loh...
hemmm yg sebenernya nggak suka banget majang itu gambar, tapi dengan terpaksa harus dipajang huffffpppp SWT

Cha cha
31 Januari 2011 21.21

luar biasa....ampe jantungnya mau copot nunggu perjuangan maya + masumi...

terima kasih buat scanlationnya...

endingnya : masumi dan maya berpisah ketika di dermaga...masumi akhirnya meninggalkan shiori, trus si lemah akhirnya nyoba bunuh diri dan akhirnya masumi ga jadi ninggalin...maya tapi akhirnya jadi bidadari merah dan ud jadi luar biasa mengerti tentang belahan jiwa...
tetep akhirnya shiori mati krn ketabrak bajaj...

-jewel in the palace-
3 Februari 2011 15.52

hadeeehhh cha cha...siapa yang ekspor bajaj ke rumah shiori? kamyu iseng dech.. qiqiqiqi

Anonim
7 Februari 2011 11.35

hmmm .. adegannya lebay ah ...
gak bisa lebih subtle apa? masumi nya kok jadi gak gagah sih.

dee na
11 Februari 2011 12.30

I LUV U MASUMI....berjuang....

Anonim
15 Februari 2011 12.30

Bikin ngebetttttttt aja ya ceritanya..!!
Luv you so much Maya & Masumi..
Gak sabar rasanya tunggu yang no 20 Betsuhana-nya Suzue Sensei

Anonim
24 Februari 2011 13.16

tinggal 2 hari lagi :D Betsuhana 20 cepetan donkkk hehehehe

24 Februari 2011 14.34

Ougghhh come on! Ciummm aja deh Mas Masumi belahan jiwamu...akuh gemesss pengen cubit2...
Sis Mutia, makasih banyak ya, kamu adalah pahalawan kami para TK's lovers ^_^. Kalo bisa dikarang aja di hasil translatenya Shiori koit tenggelem kena tsunami pas lg nunggu kapal di pelabuhan. Hehe...
*Duduk manis menunggu Betsuhana 20 ^_^.

stevanus
14 Maret 2011 22.11

share manga nya bisa di link lokal ? seperti indowebster, maknyos atau media fire?? coz 4shared agak kurang bersahabat nih T_T thanks udah sharing, udah lama nyari2 thread topeng kaca, baru ketemu yang lengkap skrg ^^
thanks

Anonim
25 April 2011 23.07

hahaha..bener2 bersyukur banget bs nemu topengkacaku ini..hohoho..ma kacih bgt lor Mbak Mutia...
doh..sesama topeng kaca-er..kekna imajinasi qta smua da menuju ke pulo Izu aja yah..wakakaka...
-ygiemoet-

zi
13 Juni 2011 12.55

tu baru yo mantap!!!

sari say
13 Juni 2011 12.59

biloo leh pacapek lah leh merriednyo????

Lovepuppet
20 Juni 2011 21.25

OMG! FINALLY!

Anonim
20 April 2012 12.16

aku menunggu belahan jiwa ku

Anonim
30 Juni 2012 21.39

makasihhhh.. matur nuwun..nuhun...thank you very much.... mau repot2 sharing cerita ini disini.... i just love this story... thank you again buat mutiara... god bless u

Anonim
9 Agustus 2012 08.35

thanks all akhirnya penantian selama ini dari zaman gw sma n skarang bs baca melalu web ini. gw sayang banget dengan maya n masumi jantung gw mo copot kalo ada adegan mereka berdua. (ha.....hhh))). pokoke harus happy ending maya n masumi

dhita
9 September 2013 10.46

Mba ada ga anime ini:
New Anime Version (2005)
♥ 51 episodes (about 20 minutes each), open ending;
broadcasted in Japan from April 2005 to March 2006 ♥
Episodes Titles:
Sen no Kamen wo Motsu Shoujo (The Girl who has a Thousand Masks)
Bibi no Kamen (Vivi's Mask)
Nigeta Kotori (The Escaped Bird)
Honoo no Kaidan (Blazing Stars)
Kagirareta Serifu (The Restrictive Lines)
Atashi no Beth (My Own Beth)
Murasaki no Bara (The Purple Rose)
Kaze no Naka wo Yuku (Walking In the Wind)
Atarashii Midori (The New Midori)
Takekurabe Futari no Midori (The two Midoris of Takekurabe)
Haru no Arashi (Spring Storm)
Hitorikiri no Butai (Alone on the Stage)
Ashita Kusa (Tomorrow's Grass)
Shukumei no rival (Destined Rivals)
Wana (Trap)
Butai arashi (Stage Storm)
Arashi-ga-oka (Wuthering Heights)
Ningyou no Yaku (Role of a Doll)
Hazureta Kamen (The Fallen Mask)
Suri-kaerareta Daihon (The Switched Script)
Honoo no Etude (Etude of Flames)
Kiseki no hito Saishuu shinsa (The Miracle Worker, the Final Audition)
Taiketsu! Futari no Helen (Show Down! The Two Helens)
Hanayaka na meiro (The Beautiful Maze)
Ten no Kagayaki (Heavenly Brilliance)
Maya wo Nerau Kage (The Shadow Who Hunts Maya)
Mienai Otoshi-ana (Unseen Pitfall)
Joyuu Shikkaku (Failure as an Actress)
Carmilla no Shouzou (Carmilla's Portrait)
Hyakuman no Niji (A Million Rainbows)
Hitori-shibai (Solo Performance)
Manatsu no Yoru no Yume (A Midsummer Night's Dream)
Yagai Gekijou no Kiseki (The Miracle of the Outdoor Theater)
Maya no Chousen (Maya's Challenge)
Ardis and Oligerd (Ardis and Oligerd)
Fuyu no Seiza (Winter Constellations)
Futari no Oujo - zenpen (The Two Princesses - part 1 of 2)
Futari no Oujo - kouhen (The Two Princesses - part 2 of 2)
Murasaki no Kage (Purple Shadow)
Ookami Shoujo Jane (Jane the Wolf-Girl)
Yasei no Kokoro (A Wild Heart)
Geijutsusai e no Kake (Betting on the Arts Festival)
Wasurerareta Kouya (The Forgotten Wilderness)
Mugen no Butai (Endless Stage)
Tokai no Hoshi (The Stars of the City)
Ume no Tani e (To the Valley of Plum Trees)
Koi no Honoo (Flames of Love)
Yume no Ichiya (A Night of Dreams)
Tamashii no Hanshin (Half a Soul)
Megami no Kamen (A Goddess' Mask)
Kurenai Tennyo (The Crimson Goddess)

Klo ada tolong hub saya ya di BB 265fda82 / dhitajamhur@yahoo.com

Makasih banyaaaak...!

14 Agustus 2016 11.41

waaah akhirnya masumi & maya saling mengungkapkan perasaaan mereka, ini dia nih yg gw tunggu tunggu hahaha. Tinggal nunggu hasil scannya nih hehehe

2 Oktober 2016 16.05

@dhita
Wih keren banget mbak :D penggemar anime banget ya, banyal banget listnya :D hehe

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu