Headlines News :
Home » » Sinopsis TK Betsuhana 17

Sinopsis TK Betsuhana 17

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Jumat, 26 November 2010 | 22:12 WIB | 22 comments

(Thanks to Diah Darma, Katara & Fitria untuk referensi-nya)

Cerita sebelumnya:
Maya dan Masumi saling memandang satu sama lain ketika mengetahui mereka berada di kapal pesiar Astoria. Berlayar bersama tanpa direncanakan sama sekali, malah lebih tepatnya... rencana busuk Shiori GATOT (gagal total), justru mempertemukan Maya dan Masumi di kapal pesiar itu.

Penjelasan Maya, Permintaan Maaf Masumi

Kapal Astoria akhirnya berlayar. Maya dan Masumi kemudian makan malam bersama di kapal itu. Semua orang memperhatikan dan membicarakan mereka berdua. Mengetahui hal itu, Maya pun merasa bersalah sekaligus malu telah bersama dengan Masumi saat itu.

"Ini bisa-bisa menjadi rumor, Pak Masumi. Saya sebaiknya pergi."

"Aku sama sekali tidak peduli. Apa kau cemas ?"

Dan Maya menjawab bahwa hal itu bukanlah masalah baginya. Lalu Masumi mulai menggoda Maya.

"Jangan khawatir. Kita tidak akan terlihat seperti pasangan kekasih, paling-paling dikira paman dengan keponakannya atau seorang lelaki yang ditugaskan untuk menjaga anak temannya di tempat ini."

Orang yang duduk di situ mulai membicarakan tentang mereka berdua. Mereka mulai mempertanyakan keberadaan seorang direktur dari sebuah perusahaan Art Production bersama dengan seorang aktris muda.

Di tengah-tengah makan malam, Masumi menerima pesan dari Shiori, yang mengatakan bahwa wanita itu tidak bisa sampai ke pelabuhan tepat waktu karena terjebak dalam kemacetan lalu lintas. Saat itulah Maya tahu bahwa sebenarnya Masumi dan Shiori berencana akan kencan bersama di kapal pesiar Astoria. Kemudian Maya pun berubah menjadi sedih.

Masumi melihat wajah sedih Maya dan ingin tahu kenapa Maya bisa sampai ke kapal itu. Kemudian Maya menjelaskan tentang Shiori dan selembar cek yang diberikan wanita itu kepada Maya sebagai bayaran agar Maya tidak menemui Masumi lagi. Masumi sangat terkejut saat mendengar penjelasan Maya barusan. Maya juga mengatakan dengan tegas bahwa dia tidak akan menerima cek itu dan dia tidak bersalah tentang gaun pengantin Shiori ataupun tentang cincin pertunangannya.

Sesaat kemudian Masumi tersenyum mendengar penuturan Maya. Lalu Masumi berkata, "Akan menjadi masalah bagiku kalau aku tidak bisa melihatmu lagi, karena aku tidak pernah bosan ketika bersamamu." 

Setelah itu Masumi mengambil cek yang diberikan Shiori kepada Maya dan merobek-robek hingga jadi potongan kecil-kecil, sambil berkata, "Inilah yang aku rasakan tentang hal itu." Dalam hati Masumi bertekad akan mengembalikan sendiri sobekan cek itu kepada Shiori. Kemudian Masumi meminta maaf pada Maya, "Maaf karena telah meragukanmu, Mungil."

Maya Telah Bertumbuh Dewasa

Akan ada sebuah pertunjukan teater yang dijadwalkan pada malam itu. Oleh karenanya, Masumi memberikan sebuah gaun yang elegan dan aksesoris kepada Maya. Masumi menunggu Maya yang sedang bersiap-siap di sebuah salon kecantikan. Ketika Maya muncul dengan gaun dan make up di wajahnya, Masumi terpana menatap Maya. Pegawai salon kecantikan itu mengatakan kepada Masumi betapa cantiknya Maya dan tidak mungkin Masumi melihat Maya tanpa terpesona sedikitpun. 

Masumi benar-benar terkejut saat melihat Maya sebagai seorang wanita dewasa dan saat itulah untuk pertama kalinya Masumi melihat bahwa Maya benar-benar sangat cantik. Maya berterima kasih kepada Masumi, namun sesaat kemudian Masumi mulai menggoda Maya lagi, "Sekarang kamu bisa memainkan peran sebagai seorang wanita dewasa dan kamu bisa melakukannya untukku." 

Mendengar hal itu, Maya menjadi marah dan berkata bahwa dia bisa memainkan peran itu tetapi tidak untuk Masumi. Masumi langsung tertawa terbahak-bahak dan mengatakan bahwa ternyata jiwa seorang anak kecil masih ada dalam diri Maya.

Dan Maya langsung menyahut, "Jangan panggil aku Mungil lagi, aku sudah dewasa sekarang. Aku juga bisa minum minuman keras dan suatu hari nanti aku akan menikah"

"Maya, kamu telah tumbuh menjadi wanita dewasa tanpa kusadari. Ketika pertama kali aku bertemu denganmu dulu, kamu masih berumur 13 tahun. Dan suatu hari nanti kamu akan menikah juga."

 "Ya... Suatu hari nanti... Seperti Anda yang akan menikah dengan Shiori!!"

Ekspresi wajah Masumi menjadi berubah. Masumi terlihat tidak senang dan sekaligus kesal. Maya terkejut melihat perubahan wajah Masumi, tapi Maya meyakini kalau kesedihan Masumi adalah karena Shiori yang tidak bisa datang ke acara kencannya saat itu.

Menghabiskan Malam Bersama

Maya dan Masumi pergi ke teater untuk menyaksikan pertunjukan. Masumi masih terlihat diam saja dan sepertinya dia masih kesal dengan kata-kata Maya tentang pernikahan tadi. Setelah pertunjukan selesai, Masumi meminta Maya untuk berdansa dengannya. Maya ragu-ragu karena dia merasa tidak pandai berdansa, namun Masumi meminta Maya untuk mengijinkannya membimbing Maya. Akhirnya kedua pasangan itu berdansa dengan cantik dan di tengah dansa Maya bertanya sama Masumi.

"Anda sangat pandai berdansa, Pak Masumi. Apakah Anda memang suka berdansa ?"

"Selama ini aku berdansa untuk keperluan pekerjaanku, kecuali bersamamu, Mungil." <....... so sweeeeeeeeettt .......>

Rupanya kedua pasangan yang tengah berdansa itu mengundang tepuk tangan dari semua orang yang menyaksikannya, mungkin karena saking apiknya dansa mereka barangkali.

Ketika musik selesai, Maya dan Masumi pergi keluar di dek kapal. Di sana mereka melihat bintang. Maya berkata dalam hatinya bahwa saat itu adalah untuk kedua kalinya dia melihat langit yang penuh bintang bersama dengan Masumi yang begitu dekat berada di sampingnya.

To Be Continued at Betsuhana 18... (^_^)


Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 22 comments

Anonim
26 November 2010 23.47

so sweet...seneng bgt deh kalo bisa baca dan lihat gambarnya...mutia thx bgt ya

wiwid

christina
27 November 2010 13.26

2 kali kok..krn yg pertama kan d planetarium...
yg lihat langsung itu yg kedua, yg d lembah plum...ahh terserah deh yg brp aja...coz semua romantissss >o<

Anonim
28 November 2010 21.43

suer dech, berharap banget happy ending buat maya sama masumi...
that they end up as a happy couple...,bisa nangis bombay kalo cinta mereka gak kesampaian...T_T
TOLONG BILANG sama sensei-nya, kasih kita (readers n maya+masumi) happy ending...kita udah merana dari tahun 76-an...

Anonim
1 Desember 2010 09.49

huhuhu.....so sweet bgt.....aku dah tdk sabar nungguin lanjutannya.......

Anonim
1 Desember 2010 13.06

aduuhh, masih belum terungkap juga perasaan mereka masing2 yah??
tapi lumayanlah ada kemajuan romantismenya..

-sakura-

Anonim
3 Desember 2010 12.44

hmm... bagus.. seperti perkiraanku. Kalau nanti memang bakalan married sama maya, mungkin mayanya ga mungil spt sekarang kali. siapa tau akan dibuat lebih dewasa, tinggi n cantik jika tiba waktunya. hehe.. perkiraan saja nih.. kapan akan terbit betsuhana 18 nya?

Anonim
3 Desember 2010 14.56

ugh jadi deg2an, mayanya cakep bgt (tapi kok sekilas jadi mirip shiori)
trus BM 12 kapan keluar nichhh???

4 Desember 2010 10.22

so sweeeeettttttt ......

Anonim
7 Desember 2010 09.34

cantiknya maya....gantengnya Masumi..
emang TK bikin penasaran bertahun2, dr lajang sampe da emak2 tetap di tunggu.. hehehe ;)

Anonim
9 Desember 2010 02.31

Belum ada versi komiknya, versi betsuhana-nya jg gak pa pa. Update terus ya MuTia, ga sabar nunggunya. Btw, sinopsis betsuhana 17nya segitu doang??

Anonim
12 Desember 2010 09.14

pokoe mereka kudu jadian.....(maksa neh) ngapain kt nungguin lama2 kalo akhirnya mereka ga jadian.!!!...maya

Anonim
21 Desember 2010 04.47

Betsuhana 18, masih lama ya.. ngarep.

Anonim
29 Mei 2011 12.32

Huhu keren banget,ga sabar banget nunggu kelanjutannya hehe

shopomore

Anonim
10 Februari 2012 00.21

so.. sweeeeeeeeeeeeeettttttttttt
love you masumi... hehhheheh

3 November 2012 18.54

sambungannya belum terbit yaa ? gak sabar niiii :p

Anonim
22 September 2015 23.42

Spa Panggilan Jakarta
Iklan www.massageariesjakarta.blogspot.com
Jasa Spa Panggilan Jakarta 24 jam Bisa Ke Hotel, Rumah, Apartemen dan Kost!
Spa Jakarta http://massageariesjakarta.blogspot.com Massage Pijat Panggilan 24 jam Jakarta

spa jakarta,massage jakarta,massage panggilan,pijat panggilan 24 jam jakarta

SPA JAKARTA Paket Jasa Spa & Massage Jakarta. Siap Pijat Panggilan 24Jam Jakarta, Massage Panggilan Anda Telp Kami Datang! Terapis Berpengalaman · Layanan 24 Jam · Harga Bersaing Pijat di JAKARTA www.massageariesjakarta.blogspot.com

21 Juli 2016 23.30

https://goo.gl/GAAFa9 Pijat Panggilan Jakarta www.aniesmassage.blogspot.com Pijat Panggilan Jakarta - https://goo.gl/t0UNUZ Pijat Panggilan Bandung www.massage-di-bandung.blogspot.com Pijat Panggilan Bandung - http://goo.gl/qpcb6j

19 Agustus 2016 10.38

aaa sweet banget

20 Agustus 2016 14.02

trim's artikelnya sangat membantu sekali, kompor gas !!!

13 September 2016 16.57

Pusat Benda Bertuah Hasil Dari Penarikan Ghaib, Jual Koleksi Pusaka Benda Bertuah Murah Alami Asli Paling Banyak Dicari, - Jual Bulu Perindu dan Minyak Pengasihan Bulu Perindu Asli, - Jual Keris Semar Mesem Asli Murah, - Jual Gelang Akar Bahar Hitam, - Jual Pusaka Kujang Senjata Prabu siliwangi, - Jual Senjata Tradisional Pusaka Trisula Sakti, semua ada di situs Pusat Koleksi Benda Benda Gaib Bertuah Alami - pusaka-benda-bertuah-antik-murah.blogspot.com benda bertuah, benda pusaka bertuah, batu bertuah, benda pusaka, benda bertuah alami, benda bertuah 999

http://goo.gl/kZYKjR - http://goo.gl/ZCy32J - http://goo.gl/r8YD42 - http://goo.gl/unu4p2 - http://goo.gl/gdA11C - http://goo.gl/GY6jqP - http://goo.gl/dYc61T - http://goo.gl/CRCYhZ - http://goo.gl/qpcb6j

11 April 2017 02.15

Pijat Panggilan Jakarta | Anis Massage Spa 24 Jam https://about.me/pijatpanggilan24jamjakarta

Terimakasih informasinya untuk yang di posting tentang ini cek...

http://www.facebook.com/Spa-massage-pijat-panggilan-bandung-24jam-online-272186569906741/
http://www.linkedin.com/in/massage-panggilan-bandung/
http://rose-massage.blogspot.com/
http://www.blogger.com/profile/04705334857425553689
http://www.gamedesire.com/player/Intan%20Amelia84
http://about.me/spamassage-pijatpanggilanbandung
http://about.me/massage-di-bandung
http://medium.com/@PijatMassageSpa/spa-massage-pijat-panggilan-bandung-selatan-barat-pusat-utara-dan-timur-b63b68edcf4e
http://id.pinterest.com/rosepijat/rose-pijat-panggilan-bandung/
http://pijat-panggilan-bandung.jimdo.com/
http://nofilmschool.com/u/pijat-panggilan-bandung-24-jam
http://pijat-panggilan-di-kota-bandung-24jam.blogspot.com/
http://www.blogger.com/profile/04761744448219139449
http://about.me/pijatpanggilanbandung
http://about.me/pijat-panggilan-bandung
http://www.blogger.com/profile/12824940633555101592
http://independent.academia.edu/IntanAmelia10

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu