Headlines News :
Home » » Sejuta Pelangi 8

Sejuta Pelangi 8

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Senin, 04 Oktober 2010 | 06:07 WIB | 0 comments



Serial Topeng Kaca:
Sejuta Pelangi 8
Pengarang : Suzue Miuchi
Penerbit: Elex Media Komputindo
Harga: Rp 27.500
Stok Buku: 1 eksemplar
Kondisi:  
Second (No Jacket) Bersampul Rapi




Sinopsis Cerita

Makan Malam Dengan Masumi Hayami dan Kitashirakawa

Maya memenuhi undangan makan malam dari si Mawar Ungu. Maya benar-benar tidak sabar ingin segera bertemu dengan Mawar Ungu. Maya sudah dandan habis-habisan agar dia tidak malu ketika ketemu dengan Mawar Ungu nanti. Perasaan Maya pun bercampur aduk. Rasanya jantungnya mungkin berdetak lebih cepat dari biasanya. Dag dig dug dag dig dug... karena saat perjumpaan itu sudah sangat dekat. Maya tak henti-hentinya membayangkan seperti apa kira-kira Mawar Ungu itu. Maya tak pernah menyangka kalau pada akhirnya dia akan bertemu dengan Mawar Ungu, penggemarnya sejak pertama kali dia akting di atas panggung. Selama ini penggemarnya itu selalu mengirimi mawar ungu untuk Maya, dia juga selalu menyemangatinya di balik layar, bahkan membiayai sekolahnya dan meminjamkan villanya untuk tempat berlatih Maya. Mawar Ungu itu seperti seorang sinterklas bagi Maya. Meskipun penggemarnya itu selalu baik pada Maya, namun sampai sekarang Maya belum juga tahu siapa namanya. Apakah dia seorang yang sudah tua dengan sedikit uban di rambutnya? Entahlah... Maya pun akhirnya bingung sendiri memikirkan akan bicara apa nanti sama penggemarnya itu. Hingga ketika mendengar suara langkah kaki mendekati mejanya, Maya berpikir bahwa itu adalah Mawar Ungu. Maya langsung berdiri dan dengan kedua mata yang tertutup, Maya memberikan salam untuk orang itu. Maya juga langsung memperkenalkan dirinya tanpa ingin melihat terlebih dahulu siapakah orang yang kini berada di depannya. Dan betapa terkejutnya Maya ketika dia mulai mendongakkan kepalanya, yang berdiri di depannya ternyata adalah Masumi Hayami. Pak Masumi mengatakan kepada Maya sungguh kebetulan sekali bisa bertemu dengan Maya di tempat itu. Dia juga berdalih bahwa saat itu dia tidak sengaja melihat Maya ketika dia sedang makan bersama para aktris yang duduk tak jauh dari tempat duduk Maya.

Dalam hati Maya berkata, "Wah kagetnya... Mana mungkin Mawar Ungu yang baik adalah Masumi Hayami yang dingin dan gila kerja itu ?"

Sementara itu PakvMasumi memandangi Maya dengan tatapan yang aneh. Bagaimana tidak? Baju yang sekarang ini dikenakan oleh Maya adalah baju yang diberikan oleh si Mawar Ungu yang tak lain adalah dirinya sendiri. Mungkin sebenarnya Pak Masumi merasa senang karena Maya mengenakan baju pemberiannya itu, meskipun Maya tak tahu kalau baju itu adalah dari dia dan buat Maya, baju itu adalah hadiah dari penggemarnya, si Mawar Ungu.

Maya merasa aneh ketika mendengar Pak Masumi memujinya cocok menggunakan baju yang dipakainya saat itu. Dalam hati Maya jadi bertanya-tanya, "Lagi-lagi mata orang ini begitu lembut... Benar... Kadang aku jadi bingung oleh sorot matanya. Pandangannya begitu lembut."

Tak lama kemudian, datanglah seorang wanita yang sudah berumur menuju ke tempat dimana Maya dan Masumi berada saat itu. Siapa gerangan wanita itu? Maya sama sekali belum pernah mengenal dia sebelumnya. Namun ternyata Pak Masumi mengenalnya, dia menghampiri wanita itu dan memberikan salam kepadanya. Dari percakapannya dengan Pak Masumi ternyata wanita itu bernama Kibashirakawa dan Pak Masumi pernah datang ke pentasnya. Maya semakin bingung.

"Aku menerima undangan ini. Lihat... bergambar mawar ungu."

Apa? Undangan dari Mawar Ungu? Jadi ternyata wanita itu juga diundang datang ke restoran itu oleh Mawar Ungu. Maya semakin tak mengerti, apa sebenarnya yang direncanakan Mawar Ungu saat itu.

"Kupikir ini tipuan karena tanpa nama. Tapi waktu kutelepon restoran ini, ternyata pesanan tempatnya sudah OK. Selain itu, dia juga menyertakan surat yang sopan. Sepertinya dia hadir waktu pentasku dulu. Karena itu kupikir dia serius, makanya aku datang."

Maya mengatakan kepada wanita itu bahwa dia juga datang karena undangan dari Mawar Ungu dan akhirnya wanita itu bertanya siapakah Mawar Ungu itu. Akhirnya untuk menghentikan kebingungan dua perempuan tamu undangan Mawar Ungu itu, Pak Masumi pun berpura-pura untuk menemani mereka berdua dengan alasan karena mereka berdua tak saling kenal. Padahal jelas-jelas semua ini memang sudah direncanakan oleh dirinya. Mendengar itu Maya menjadi kesal sama Pak Masumi, karena dia ikut-ikutan bergabung di mejanya. Tapi kemudian Pak Masumi memperkenalkan Maya kepada Bu Kitashirakawa. Selain itu Pak Masumi juga bilang kalau Maya akan memerankan Aldis dalam "Dua Putri". Tentu saja Bu Kitashirakawa lumayan terkejut mendengarnya, karena dia juga pernah memerankan tokoh Aldis dalam opera.

Ibu ini pasti akan memberi banyak petunjuk padamu.
Semoga malam ini menyenangkan...
Dari Pengagummu

Sesaat setelah membaca pesan itu, Maya langsung meneteskan air matanya. Dia merasa kecewa karena dia tidak jadi bertemu dengan Mawar Ungu. Mawar Ungu mengundangnya makan malam hanya bermaksud mempertemukannya dengan pemeran Aldis di masa lalu itu. Pak Masumi yang melihat itu, hanya bisa diam. dan dalam hati dia berkata, "Benar, Maya! Kamu harus menerimanya. Mawar Ungu tak ingin bertemu denganmu."

Pak Masumi berusaha memecahkan keheningan itu dengan suara tawanya. Dia tidak ingin Maya terlalu larut dalam kekecewaannya sehingga pada akhirnya tujuan dia mempertemukan Maya dan Bu Kitashirakawa tidak tercapai.

"Pasti dia pengagum Anda berdua. Hebat juga dia! Bisa mempertemukan pemeran Aldis lama dan baru. Maya, ini Bu Fujiko Kotashirakawa. Dulu primadona dunia opera. Tapi karena 12-13 tahun lalu menderita sakit, beliau pensiun. Sekarang beliau mengajar di sekolah musik dan memimpin paduan suara. Pertemuan ini pasti bermanfaat. Mari bersulang untuk dua pemeran Aldis."


To Be Continued.... :)
Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu