Headlines News :
Home » » Garasu no Kamen Volume 46 (Dua Akoya 2)

Garasu no Kamen Volume 46 (Dua Akoya 2)

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Jumat, 29 Oktober 2010 | 10:13 WIB | 5 comments

Garasu no Kamen Volume 46 (Dua Akoya 2)
segera released di Jepang
29 Oktober 2010!!!!

* Sinopsis bisa dibaca di sini *

Volume 46 dari komik serial Topeng Kaca (Garasu no Kamen/Glass Mask) karya Suzue Miuchi, yang sudah terjual sebanyak 50 juta copy, akan segera released di Jepang tanggal 29 Oktober 2010. Untuk pertama kalinya, komik ini terbit setiap bulan, mengikuti volume 45 pada tanggal 30 September 2010 kemarin, untuk menandai peringatan 35 tahunnya serialisasi komik ini. Baru-baru ini Suzue Miuchi berkata kepada Yomiuri Shimbun, staf penulisnya, kalau saat ini Suzue Miuchi masih penuh dengan ide-ide dan sedang bersemangat untuk terus menggambar.

Seperti yang kita ketahui, cerita dalam komik ini berpusat pada Maya Kitajima, seorang gadis yang kelihatannya biasa-biasa saja namun ternyata sangat berbakat dalam akting, dan bakatnya ini ditemukan oleh Tsukikage Chigusa, seorang mantan artis yang mempunyai hak pementasan Bidadari Merah (Kurenai Tennyo/The Scarlet Angel). Pada akhirnya Maya bergabung dengan teater milik Tsukikage Chigusa dan bertemu dengan saingannya, Ayumi Himekawa, seorang artis yang cantik dan berbakat serta berasal dari keluarga yang kaya raya.

Pembaca komik serial Topeng Kaca generasi pertama mungkin sekarang sudah berusia 40-50 tahunan dan hingga saat ini para penggemarnya terus bertambah banyak sampai generasi kedua bahkan mungkin sudah sampai generasi ketiga barangkali. Komik ini digambarkan Suzue Miuchie sebagai "anggota keluarganya" dimana beliau telah menghabiskan bagian penting dalam hidupnya bersama-sama dengan komik ini. Ketika Suzue Miuchi bekerja di manga, beliau tiba-tiba berubah menjadi Maya dan hal itu merubah banyak hal dalam dirinya. Umur tidak lagi menjadi masalah besar ketika beliau mulai berakting atau menulis manga.

Dalam volume-volume mendatang, Maya dan Ayumi, yang akhirnya mulai latihan Bidadari Merah (Kurenai Tennyo) setelah mengalami banyak kesulitan, akan menghadapi kesulitan lebih lanjut lagi. Sampul volume 45 (Dua Akoya 1) menggambarkan Ayumi yang sedang terbaring di tempat tidur dan terhubung dengan infus serta matanya ditutup oleh perban. Sementara itu Maya sedang mengkhawatirkan tentang aktingnya dan juga cintanya kepada Masumi yang tidak berbalas.  

"Dia tidak akan bisa memerankan seorang dewi dengan baik kecuali dia memiliki jiwa dari peran yang akan dimainkannya. Maya sedang bertanya-tanya bagaimana agar bisa berperan sebagai seorang dewi." Kata Suzue Miuchi.

Lalu bagaimana mereka berdua mengatasi kesulitan tersebut??

Suzue Miuchi mengatakan, "Cara mereka mengatasi kesulitan tersebut akan mempengaruhi penampilan mereka berdua nantinya dan kemungkinan Maya jauh lebih bisa mengatasi kesulitannya dibandingkan dengan Ayumi."

Topeng Kaca (Garasu no Kamen) menggabungkan cerita tentang dunia teater, interpretasi dan akting pada umumnya. Tetapi yang mengejutkan adalah Suzue Miuchi belum pernah mengunjungi teater pada kenyataannya sebagai bahan penelitian untuk pekerjaannya. Dan Suzue menjelaskan alasannya sebagai berikut, "Hal itu akan menghambat imajinasi saya untuk terbang. Segala sesuatu diciptakan dari dalam pikiran saya. Saya tidak peduli apa yang semua orang katakan, karena saya hanya ingin menggambar segala sesuatu yang akan membuat orang jadi tertarik."

Suzue Miuchi beristirahat untuk beberapa waktu pada tahun 1990-an dan hal itu membuat para penggemarnya menjadi khawatir. Beliau pun akhirnya menjelaskan, "Saya mempunyai begitu banyak ide yang akhirnya membuat saya terjebak dalam kerangka cerita saya sendiri. Terlebih dalam beberapa episode yang menceritakan kisah drama di dalam drama, tetapi tenang saja saya masih mempunyai banyak ide."

Suzue Miuchi me-review karyanya berulang kali sampai beliau benar-benar merasa puas sebelum mempublikasikannya dalam bentuk buku. Volume 45 dan 46 juga merupakan hasil review lengkap dari apa yang diterbitkan di majalah Betsuhana dari edisi Oktober 2009 sampai dengan Mei 2010 (Betsuhana 9-16 seperti yang di-upload oleh RuangBaca.TK). Suzue Miuchi juga mengatakan bahwa beliau menggambar ulang sebanyak 50 halaman untuk volume 45 terutama pada adegan dimana Ayumi sedang menjalani latihan akting yang sangat sulit.

"Ada sesuatu dalam diri saya yang menghentikan saya untuk mencapai ending dari cerita ini. Tapi saya berpikir betapa beruntungnya saya, karena para penggemar telah mau mengikuti cerita yang begitu lama ini. Saya rasa ini akan menjadi kepuasan tersendiri, ketika saya akhirnya menyelesaikan cerita ini nantinya."

Seorang gadis yang rajin menyewa manga dari persewaan buku dan menjadi begitu hanyut dalam manga, yang pada akhirnya menjadi seorang mangaka profesional yang terkenal. Suzue Miuchi benar-benar seorang Maya Kitajima. (^^,)

Sumber: 
Suzue Miuchi | Yomiuri
Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 5 comments

Anonim
29 Oktober 2010 15.01

Ayo kita mencari masumi masing2...

1 November 2010 01.10

Yuk mari kita menemukan Masumi versi kita masing-masing... biar nggak pada rebutan Masumi 2D wakakkakakak :D

Anonim
12 Desember 2010 09.02

iya ih...gw jd kesemsem berat ama masumi,siapa sih ga pengen dicintai ma pasangan kayak gitu.walau dia dah tua kan dia cakep n perhatian ma pasangan.dimana ku cari masumiku...wkwkwkwk! www.ngarep.com

Anonim
26 Januari 2013 21.47

sebnrnya yg bkin topeng kaca mendebarkan n d'tgu2 pembaca adalah masumi kisah cintany sm maya. mudah2an endingny di critain jg wkt mrka merit n pya baby yaaaa

11 Mei 2013 20.19

aq mulai baca komik ini sejak sma waktu umurku masih tujuh belasan and sekarang sudah umur 35 tahun belum juga tamat. sampai tiap bulan aq ke gramedia cari lanjutan cerita topeng kaca apalagi gramedia dari rumahku ditempuh dengan waktu 3,5 jam. mudah-mudahan ceritanya cepet selesai

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu