Headlines News :
Home » » Dua Akoya 2

Dua Akoya 2

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Sabtu, 30 Oktober 2010 | 14:28 WIB | 29 comments




Serial Topeng Kaca:
Dua Akoya 2
Pengarang : Suzue Miuchi
Penerbit: Elex Media Komputindo
ISBN: Belum Terbit di Indonesia
EAN: Belum Terbit di Indonesia
Tahun Terbit: Belum Terbit di Indonesia
Halaman: Belum Terbit di Indonesia


Pengen Memiliki Komik Ini? Klik Di Sini...


Sinopsis Cerita
Sumber: DreamsAddict | Murasaki-no-Bara-no-Yume
(Thanks to Diah Darma and Katara untuk referensi-nya)

Latihan Khusus Ayumi

Saat ini Ayumi dilatih langsung oleh ibunya sendiri. Meskipun demikian, latihan yang diberikan oleh ibunya terasa sangat keras. Ayumi sedang berada di ruangan yang penuh dengan lilin. Utako, ibunya, melemparkan benda-benda ke arah Ayumi untuk melatih Ayumi mengenali benda-benda dengan bantuan suara. Ini merupakan salah satu bentuk latihan khusus dari Utako untuk membantu Ayumi mengatasi kebutaannya.

Shiori Mengunjungi Maya ke Studio KIDS

Sementara itu, Shiori pergi ke tempat latihan Maya di Studio KIDS. Setelah latihan selesai, tunangan Masumi itu mengajak Maya pergi keluar untuk bicara serius sambil minum kopi di kafe. Ketika berada di kafe, Shiori memamerkan cincin pertunangannya kepada Maya. Maya sangat terkesan ketika melihat cincin dengan safir yang besar itu. Selain pamer, Shiori mempertegas bahwa cincin itu adalah cincin pertunangan yang dibelikan oleh Masumi untuknya. Shiori juga berkata bahwa dia selalu takut bila suatu saat kehilangan cincin itu. Kemudian Shiori membicarakan tentang Masumi. Shiori memohon agar Maya mau memaafkan Masumi dan agar Maya tidak merusak impian Masumi tentang Bidadari Merah jika sampai Maya berhasil memerankan Bidadari Merah nanti. Shiori juga mengatakan bahwa Masumi sebenarnya adalah orang yang baik hati. Maya menyahut bahwa dia juga tahu tentang hal itu. Mendengar perkataan Maya barusan, Shiori pun jadi terkejut.

Sesaat kemudian Maya berdiri dan hendak meninggalkan kafe. Namun dengan akal liciknya, Shiori mengupayakan agar cincinnya bisa masuk ke dalam tas Maya. Akhirnya Shiori sengaja menjatuhkan tas Maya dan berpura-pura membantu memasukkan barang-barang Maya yang berceceran ke dalam tasnya. Saat itulah, Shiori membungkus cincinnya dalam sapu tangan dan memasukkannya ke dalam tas Maya.

Hilangnya Cincin Pertunangan Shiori

Masumi masih berada di kantor ketika ada telepon masuk dari rumah keluarga Takamiya untuknya. Telepon itu mengabarkan kalau kondisi Shiori sedang tidak baik. Ada sesuatu yang terjadi dan membuat Shiori shocked. Akhirnya Masumi langsung mengendarai mobilnya menuju ke rumah keluarga Takamiya sesaat setelah telepon dari seberang ditutup. Sementara itu, Shiori sedang menunggu kedatangan Masumi dan berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan menghapus Maya dari hati Masumi.

Masumi akhirnya sampai di rumah Shiori. Shiori sedang menangis dan Shiori bahkan menampik tangan Masumi ketika Masumi berusaha membantu Shiori bangkit dari tempat duduknya. Lalu Shiori mengadu pada Masumi bahwa dia telah kehilangan cincin pertunangannya dan dia sangat menyesal karena hal itu, bahkan Shiori berkata dia lebih baik mati saja. Masumi berusaha meyakinkan Shiori agar dia mengingat-ngingat kembali apa yang telah terjadi sebelum cincinnya hilang. Shiori mengatakan bahwa dia yakin masih memakai cincin itu ketika bertemu dengan Maya kemarin. Shiori pun memohon kepada Masumi agar dia tidak marah karena Shiori menemui Maya untuk membantu Masumi, calon suaminya. Tiba-tiba Shiori teringat kalau kemarin Maya kelihatan sangat tertarik dengan cincinnya Tapi Shiori kemudian bergumam, "Tidak, itu tidak mungkin..."

Masumi bertanya pada Shiori, apakah dia yakin kalau Maya yang telah mengambil cincinnya. Tetapi Shiori pura-pura membela Maya. Dia mengatakan bahwa meskipun Maya sangat membenci Masumi, Maya bukanlah tipe orang yang akan melakukan hal seperti itu. Masumi tampak berpikir serius dan kembali menegaskan kalau Maya tidak mungkin melakukan hal seperti itu. Masumi sangat yakin sekali dan mungkin memang ada orang lain yang telah mengambilnya.

Mendengar kata-kata Masumi, Shiori menjadi kesal dan mulai menangis lagi. Masumi pun berusaha menghibur Shiori dan berjanji akan membelikannya lagi sebuah cincin dengan safir yang lebih besar. Dalam hati Masumi masih bertanya-tanya benarkah Maya yang bertanggung jawab atas hilangnya cincin Shiori. Apakah benar demikian?

Shiori Menjebak Maya

Maya menemukan cincin Shiori di dalam tasnya. Hal itu membuat Maya menjadi cemas dan sekaligus bertanya-tanya bagaimana mungkin cincin itu bisa ada dalam tasnya. Maya yakin sekali bahwa cincin itu pasti tidak sengaja masuk ke dalam tasnya, mungkin karena jari Shiori yang terlalu kecil sehingga cincin itu dengan mudah lepas dari jarinya. Akhirnya Maya menelepon ke rumah Shiori, untuk memberitahukan mengenai hal itu dan bermaksud mengembalikan cincin Shiori. Namun sayangnya Shiori sedang tidak berada di rumah. Maya pun diberi alamat dimana dia bisa menemui Shiori dan Maya bergegas menuju ke sana. Maya tidak menyangka kalau tempat yang ditujunya adalah sebuah butik gaun pengantin mewah. Maya pun menemui Shiori di ruang khusus dimana saat itu Shiori sedang mencoba sebuah gaun pengantin.

Wajah Maya berubah menjadi pucat ketika melihat Shiori dengan gaun pengantinnya. Shiori bertanya kepada Maya, apakah Masumi akan menyukai gaun pengantinnya itu. Dan dengan polosnya, Maya akhirnya memuji kecantikan Shiori yang sedang mengenakan gaun pengantin yang sangat anggun.

Tiba-tiba Shiori memutuskan untuk berhenti mengurusi gaun pengantinnya, ketika seseorang datang menghampirinya. Lalu Shiori mengajak Maya untuk minum bersama. Maya berusaha menolak tapi Shiori sudah menyediakan jus blueberry dan kue-kue lalu menyuruh semua orang yang berada di ruangan itu untuk keluar.

Shiori melihat jam dengan wajah menyeringai. Ketika Maya berusaha mengeluarkan cincin dari dalam tasnya, Shiori menyela dan meminta Maya untuk membawakan gelas jusnya karena Shiori tiba-tiba merasa tidak enak badan. Maya pun segera menuju ke meja dan mengambil gelas untuk Shiori. Namun mendadak Shiori jatuh ke arah Maya yang saat itu sedang membawa segelas jus. Hingga akhirnya gaun Shiori ternoda oleh jus itu dan wanita gila itu mulai berteriak.

PERFECT TIMING. Masumi yang baru saja sampai di tempat itu, langsung berlari menaiki tangga ketika mendengar jeritan tunangannya. Ketika memasuki ruangan, Masumi melihat apa yang terjadi dan seketika itu juga dia langsung berteriak kepada Maya. Maya mencoba bangkit sendiri sedangkan Shiori pura-pura membela Maya tapi kemudian dia pingsan. Ternyata tidak hanya Masumi saja yang kaget mendengar jeritan Shiori, pemilik butik dan para pegawainya juga berada di ruangan itu. Melihat kejadian itu, salah seorang pegawai mengambil tas Maya dan memberikannya kepada Maya, bermaksud untuk mengusir Maya dari tempat itu. Maya terkejut dan menjatuhkan tasnya. Saat itu sebuah cincin menggelinding dari dalam tasnya. Semua orang menjadi heran ketika melihat cincin itu.

Masumi mengambil cincin itu dan bertanya kepada Maya. Maya berusaha meyakinkan Masumi kalau dia benar-benar tidak tahu bagaimana cincin itu bisa ada di dalam tasnya dan sekarang dia datang untuk mengembalikan cincin itu, tetapi Masumi tidak percaya padanya. Seharusnya Maya mencari alasan yang lebih baik, begitu kata Masumi. Masumi benar-benar tidak percaya kalau Maya bisa bertindak seperti itu. Selama ini Masumi telah salah menganggap Maya adalah orang yang baik. Masumi berteriak kepada Maya kalau dia tahu bahwa Maya sangat membencinya tetapi tunangannya tidak bisa dilibatkan dalam hal ini. Maya terdiam tidak bisa berkata apa-apa, sementara itu Shiori terlihat sangat puas. Maya pun akhirnya berlari pergi karena terkejut mendengar semua yang dikatakan oleh Masumi.

Shiori meminta Masumi untuk memaafkan Maya karena sekarang cincin pertunangannya sudah ketemu dan akhirnya dia tahu kalau Masumi adalah seorang tunangan yang sangat baik hati. Shiori berjanji pada dirinya sendiri kalau dia akan menaklukkan hati Masumi. Sementara itu, Masumi masih tidak bisa percaya kalau Maya bisa melakukan semua hal yang baru saja terjadi.

Naluri Kewanitaan Mizuki

Saat ini Masumi sedang berada di kantornya. Dia masih tidak percaya dengan apa yang telah terjadi dan dia juga tak percaya dia bisa berkata seperti kemarin kepada Maya. Mizuki memasuki ruangan Masumi untuk membawakan kopi. Mizuki berkomentar tentang apa yang terjadi. Memang hal itu sulit dipercaya, meskipun Masumi berada di sana dan melihat sendiri semua yang terjadi, tapi tetap saja tidak terlalu banyak yang bisa dikatakan dan tidak ada gunanya untuk mencoba mengerti.

Mungkinkah Maya cemburu dengan Shiori? Masumi menyangkal hal itu dan mengatakan bahwa hal itu tidak mungkin terjadi. Masumi menduga bahwa Maya melakukan semua itu hanya untuk menyakitinya karena Maya masih sangat membencinya. Tetapi Mizuki tidak yakin dengan pernyataan Masumi. Maya adalah seorang yang sangat polos dan cenderung blak-blakan, dia tidak membutuhkan orang ketiga hanya untuk melampiaskan kebenciannya. Masumi akhirnya menyetujui pernyataan Mizuki karena Masumi tahu betul tentang hal itu.

Mizuki menjadi bingung. Naluri kewanitaannya mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Tapi sayangnya sekarang sudah saatnya dia harus pergi. Dan sebelum menutup pintu ruangan Masumi, Mizuki berhenti dan bertanya  apakah Masumi benar-benar mencintai Shiori. Mendengar pertanyaan Mizuki, Masumi jadi terkejut lalu menjawab, "Tentu saja, dia kan tunanganku."

Jawaban Masumi tidak bisa membuat Mizuki yakin, "Saya lihat karena dia tunangan Anda, maka Anda harus mencintainya. Tapi anehnya wajah Anda sama sekali tidak tampak bahagia."

Shiori Mengamuk (Lagi!!)

Mizuki diminta oleh Masumi untuk mengantarkan sesuatu ke rumah keluarga Takamiya. Ketika sampai di rumah keluarga Takamiya, Mizuki memeperhatikan ada beberapa orang yang sedang membuat rangkaian bunga untuk rumah itu. Shiori, yang tidak menyadari keberadaan Mizuki, masuk ke ruangan dimana bunga-bunga itu dirangkai. Di antara bunga-bunga yang belum dirangkai, terdapat beberapa bunga mawar ungu. Shiori memuji kecantikan bunga mawar ungu itu dan kemudian memotong-motongnya dengan gunting. Shiori mengatakan kalau dia benci dengan bunga mawar ungu dan menyuruh orang-orang itu untuk tidak membawa bunga itu lagi ke rumahnya. Mizuki yang melihat hal itu menjadi terkejut dan sekaligus bingung.

Latihan Khusus Ayumi Berlanjut

Ayumi dan Utako, ibunya, menyewa studio yang jauh dari pusat kota Tokyo. Di sanalah latihan mengerikan ala Utako dilanjutkan.

Bisnis Masumi dengan Takamiya

Saat ini Masumi sedang berada di rumah keluarga Takamiya. Dia sedang membicarakan tentang penawaran dari Takamiya dan sekaligus makan siang bersama keluarganya. Kakek Shiori terlihat sangat bahagia. Beliau mengatakan bahwa Masumi akan segera menjadi direktur dari perusahaan Takamiya. Masumi merespons kalau dia masih terlalu muda untuk memimpin perusahaan sebesar Takamiya dan sementara itu Shiori meminta kakeknya untuk tidak bercanda.

Sesaat kemudian Mizuki datang. Mizuki mendekati Masumi dan mengatakan tentang sebuah bom yang kemungkinan akan dikirimkan oleh Yakuza. Dan ketika meninggalkan tempat itu, Mizuki teringat akan Shiori yang memotong-motong mawar ungu di rumahnya tempo hari. Mizuki melihat ada sesuatu yang aneh yang sedang terjadi.

Mawar Terakhir

Latihan di Studio KIDS...
Setelah kejadian yang menimpa Maya beberapa hari yang lalu, sekarang ini Maya terlihat sangat depresi. Koji yang melihatnya, berusaha menghibur Maya. Koji mengingatkan Maya tentang penggemar rahasianya, si Mawar Ungu. Dia pasti akan mengirimkan buket mawar ungu untuk Maya ketika hari pertama pertunjukannya nanti. Oleh karena itu, Maya harus berusaha melakukan yang terbaik untuk Mawar Ungu. Dan sesaat kemudian Maya merasa sedikit lebih baik. Kemudian dia kembali memikirkan Masumi. Maya berpikir bahwa Masumi mungkin mencintai Shiori tetapi ketika di atas panggung, Masumi adalah penggemarnya satu-satunya. Sakurakoji menatap Maya. Koji tahu kalau Maya jatuh cinta kepada penggemarnya itu, tapi untuk sementara Koji harus ikut merasa bahagia akan hal itu.

Setelah itu, ada sebuah kiriman paket untuk Maya yang lengkap dengan sebuah bunga mawar ungu. Maya segera membuka paket itu dan ternyata paket itu berisi album foto Maya yang telah dirobek-robek. Album foto itu dulu diberikan Maya kepada pengagum rahasianya, Mawar Ungu. Maya benar-benar terkejut melihatnya. Di dalam paket itu juga ada sebuah kartu yang bertuliskan, "Ini adalah mawar terakhir. Saya sangat kecewa dengan kamu dan mulai sekarang Saya tidak akan lagi datang ke pertunjukanmu."

Setelah membaca itu, Maya kehilangan keseimbangan. Dia jatuh tersungkur ke lantai. Dalam hatinya muncul pertanyaan, "Pak Masumi telah meninggalkanku. Apa yang harus aku lakukan sekarang ?"

Maya tidak lagi mempedulikan apa yang dikatakan oleh para pemain itu tentangnya. Semuanya menjadi tidak berarti. Maya kini berurai air mata. Akhirnya Pak Kuronuma menyuruh Maya untuk pulang karena Maya tidak mungkin bisa berlatih dengan kondisi seperti itu. Di saat-saat sedih seperti ini, Maya lebih baik tidak menahan perasaannya karena setiap pengalaman akan berguna untuk aktingnya nanti.Setelah Maya pergi, Koji bertekad dalam hati kalau dia tidak akan pernah memaafkan penggemar Maya, Mawar Ungu, karena dia telah membuat Maya menderita seperti itu.

Dalam perjalanan pulang, Maya kembali memikirkan Masumi. Dia pikir Mawar Ungu akan selalu menjadi pengikat antara mereka berdua, tetapi sekarang Masumi telah meninggalkannya dan hal itu membuat Maya merasa tidak mampu untuk melanjutkan aktingnya.

Tapi semua tidak bisa berakhir seperti ini. Maya bertekad akan pergi menemui Masumi dan menjelaskan semuanya kepada Masumi, tentang cincin Shiori dan juga tentang gaun pengantinnya. Maya juga akan mengatakan bahwa dia sudah tahu kalau Masumi itu adalah penggemar rahasianya, Mawar Ungu. Maya tidak yakin apakah dia bisa bertemu dengan Masumi, tetapi dia pasti akan menemukan caranya. Maya tidak akan menyerah begitu saja.

Potongan Foto Maya di Mobil Shiori

Mizuki menginformasikan kepada Masumi tentang telepon ancaman yang masuk sampai 12 kali hari itu. Kemungkinan hal ini ada hubungannya dengan grup band rock Fire X yang diproduksi oleh Daito. Baru-baru ini, di salah satu konser grup band tersebut, ada sebuah ledakan yang menyebabkan salah satu penonton terluka. Mizuki mengatakan bahwa informasi ini didapatkan dari kepolisian dan yang bertanggung jawab atas kejadian ini kemungkinan adalah Hokuto Production, perusahaan sebelumnya, yang saat ini mendapat dukungan dari Yakuza. Masumi telah mengambil Fire X dari mereka, sehingga sekarang ini dia juga berada dalam bahaya.

Masumi harus pergi ke sebuah pertemuan, maka dari itu dia meminta Mizuki pergi ke pameran seni untuk menemani Shiori. Dia juga meminta Mizuki untuk menyampaikan permintaan maafnya kepada Shiori karena saat ini dia benar-benar sibuk sehingga tidak bisa menepati janjinya. Dan ketika melihat Mizuki, Shiori mengerti bahwa tidak ada yang bisa dia lakukan karena bisnis adalah bisnis. Tiba-tiba Shiori merasa pusing dan hampir pingsan. Namun Shiori meyakinkan Mizuki bahwa dia tidak memerlukan seorang dokter dan meminta tolong agar Mizuki mengambilkan obatnya yang berada di mobil. Ketika Mizuki membuka pintu mobil Shiori, Mizuki menemukan beberapa potong sobekan foto Maya. Hal itu membuat Mizuki terkejut.

Masumi Diserang!!!

Saat itu sudah larut malam. Maya sudah berada di luar gedung Daito. Pegawai Masumi mengatakan kepadanya bahwa saat itu Masumi sangat sibuk sehingga Maya tidak dapat menemuinya. Akhirnya Maya memutuskan untuk menunggu Masumi di tempat parkir.

Maya akhirnya menyadari bahwa dia sangat mencintai Masumi. Tidak ada yang bisa dilakukan Maya dengan perasaannya itu. Bahkan mungkin jika perasaannya itu akan mengganggu Masumi, dia tetap akan mengungkapkannya pada Masumi.

Sementara itu Shiori juga tiba di kantor Masumi. Masumi terkejut melihat kedatangan Shiori dan mengatakan kepada Shiori kalau masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya. Masumi berjanji kepada Shiori kalau dia akan mengganti acara kencannya hari itu di hari lain. Masumi benar-benar minta maaf karena pertemuan hari itu tidak direncanakan sebelumnya, tapi seharusnya dia menelepon Shiori untuk minta maaf.

Shiori pun bertanya, "Masumi, manakah yang lebih penting, perkerjaanmu atau aku ?"

Masumi mengalihkan pembicaraan. Dia berusaha minta maaf kepada Shiori lagi dan lagi. Akhirnya Masumi menawarkan untuk mengantar Shiori pulang karena hari sudah larut malam dan dia tidak mau membuat kakek Shiori khawatir. Selain itu, Masumi juga akan meluangkan waktunya untuk pergi bersama Shiori di hari Minggu nanti. Shiori nampak tidak begitu senang mendengar permintaan maaf Masumi. Tapi Masumi terus berusaha meyakinkan Shiori bahwa dia akan menemani Shiori ke mana saja hari Minggu nanti. Tapi dalam hati, Shiori ingin sesekali pergi ke tempat yang Masumi inginkan, bukannya selalu pergi ke tempat yang Shiori mau. Ketika kedua pasangan itu hendak keluar dari gedung, tiba-tiba Shiori ingat kalau lipstiknya tertinggal sehingga dia harus kembali untuk mengambilnya.

Akhirnya Masumi keluar dari gedung Daito terlebih dahulu. Ternyata dari jauh, ada 3 orang yang sudah menunggu Masumi. Mereka berkata satu sama lain kalau mereka harus bertindak sekarang mumpung direktur muda itu sedang sendirian. Tapi sebelum mereka memulai aksinya, Maya muncul dan mendekati Masumi. Masumi benar-benar terkejut melihat Maya. Maya mengatakan dia perlu bicara dengan Masumi. Maya mulai menjelaskan bahwa dia benar-benar tidak tahu kenapa cincin Shiori bisa berada di dalam tasnya dan dia juga tidak sengaja menumpahkan jus itu ke gaun pengantin Shiori. Maya memohon kepada Masumi untuk percaya padanya. Maya pun akhirnya menangis dan masih melanjutkan perkataannya. Maya tidak ingin Masumi jadi salah paham karena Masumi sangat berharga baginya. Sangat berharga........!!!!!!!

Masumi tidak bisa berkata apa-apa ketika mendengar Maya mengatakan, "Berharga...!!!!"

Namun Maya tidak bisa melanjutkan kata-katanya dan kemudian Maya berusaha untuk lari meninggalkan Masumi tetapi Masumi berhasil meraih bahu Maya dan menghentikannya.

"Apa yang ingin kamu katakan? Bukankah kamu datang untuk menemuiku? Sekarang kamu harus katakan mengapa kamu datang menemuiku!!"

Sesaat kemudian 3 orang yang tadi mengintai Masumi, datang untuk mengganggu mereka Sepertinya ada sesuatu yang ingin mereka sampaikan kepada Masumi. Sementara itu, Shiori tiba di pintu keluar gedung Daito dan melihat Masumi bersama 3 orang berandalan dari pintu kaca. Ketiga orang itu menyebut mereka sebagai penegak keadilan yang tidak akan memaafkan orang yang telah membuat mereka menderita. Akhirnya Masumi tahu bahwa mereka adalah orang suruhan Hokuto Production.

Masumi menyuruh Maya untuk pergi, tetapi salah satu dari ketiga orang tersebut menangkap Maya dan tidak mengijinkan Maya pergi begitu saja. Setelah melihat wajah Maya, akhirnya mereka tahu bahwa Maya adalah salah seorang artis Daito. Masumi berteriak kepada mereka untuk membiarkan Maya pergi karena Maya tidak terlibat dalam masalah ini. Tetapi mereka tetap saja menyandera Maya. Hal itu mereka lakukan agar Masumi tahu bagaimana rasanya jika artisnya diambil oleh orang lain. Ketika preman itu mendekatkan sebuah pisau ke leher Maya, Masumi langsung memukul mereka satu per satu dan kemudian memeluk Maya. Masumi berkata kepada ketiga preman itu kalau dia tidak akan membiarkan mereka menyentuh Maya sedikit pun karena Maya tidak terlibat dengan Daito. Kemudian Masumi juga mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan wajah Maya hancur karena sebentar lagi akan ada pertunjukan penting untuknya.

Akhirnya ketiga orang tersebut menyadari betapa pentingnya gadis itu untuk Daito dan menyarankan Masumi agar membiarkan mereka melukai gadis itu. Maya merasa sangat takut tetapi Masumi terus melindungi dan memeluknya dengan sangat erat. Dan ketiga orang itu mulai memukul Masumi yang melindungi Maya dengan tubuhnya. Maya ingin pergi tetapi Masumi menyuruhnya untuk tidak bergerak dan tidak melupakan pertunjukan Bidadari Merah yang tinggal sebentar lagi. Ketika dilindungi oleh Masumi, akhirnya Maya sadar bahwa tidak mungkin Masumi yang merobek-robek fotonya. Dia tidak tahu siapa yang tega melakukan hal itu, tetapi yang jelas orang itu bukanlah Masumi.

Sementara itu, Shiori masih melihat mereka dengan tatapan tidak percaya. Dia juga bertanya-tanya kenapa Masumi rela melakukan semua itu demi Maya. Dan beberapa saat kemudian, Maya berteriak kepada mereka untuk menghentikan pukulannya pada Masumi dan begitu juga dengan Shiori, dia juga berteriak meminta tolong.

Seorang security akhirnya melihat kejadian itu dan membuat para berandalan itu kabur. Masumi menatap Maya dan bertanya padanya apakah dia terluka. Maya menjawab bahwa dia tidak apa-apa. Mendengar itu, Masumi pun tersenyum bahagia. Masumi meminta security itu untuk tidak melaporkan hal ini kepada polisi karena dia tidak ingin berita ini tersebar dan juga tidak ingin melibatkan Maya. Sesaat kemudian Masumi pun terjatuh dan pingsan.

Masumi dibawa ke kantornya agar luka-lukanya bisa segera diobati. Maya berada di samping Masumi yang sedang terbaring pingsan di sofa. Security itu memberikan kotak P3K yang bisa digunakan Maya sambil menunggu dokter datang. Security itu meninggalkan Maya berdua dengan Masumi dan meminta Maya untuk memanggilnya kalau terjadi sesuatu. Sementara itu, kondisi Shiori juga sangat lemah sekali karena tekanan darahnya turun dan akhirnya security itu yang merawatnya.

Maya menangis di samping Masumi. Dia memikirkan semua yang baru saja terjadi, tentang apa yang telah dilakukan oleh Masumi untuknya dan hal itu membuat Maya akhirnya dapat melihat perhatian dan perasaan Masumi yang disembunyikan di balik topengnya selama ini. Namun sampai saat itu, Maya tidak mengerti apa-apa. Maya pun meminta maaf kepada Masumi dan mencium kening Masumi.

Dalam ketidaksadarannya, Masumi merasakan air mata yang jatuh di wajahnya. Maya lalu menggenggam tangan Masumi dan mengatakan bahwa dia adalah Isshin-nya. Maya pun mulai mengucapkan dialog Akoya, "Kamu adalah aku yang satunya dan aku adalah kamu yang satunya. Kekasihku, aku tidak akan meninggalkanmu lagi..."

Saat itu Masumi bermimpi tentang Akoya yang sedang berbicara padanya, seolah-olah dia adalah Isshin. Dan dalam mimpi itu, Akoya mencium bibirnya.

Apakah Itu Hanya Mimpi?

Masumi akhirnya tersadar dari pingsannya. Dia bisa mendengar kata-kata Akoya dari dekat. Dia bertanya-tanya apakah yang didengarnya tadi adalah suara Maya? Apakah memang Maya yang tadi berbicara padanya sambil mencium tangannya? Dia akhirnya mengerti tentang cinta Akoya. Masumi, dalam mimpi singkatnya, melihat Akoya yang semakin jauh dan menghilang darinya. Masumi mencoba untuk meraihnya tapi sesaat kemudian dia terbangun dan Maya tidak ada di ruangan itu. Dia hanya melihat Shiori yang berdiri di dekatnya.

Tak terasa hari sudah pagi. Kepala Masumi masih terasa sakit, dia tidak dapat mengingat apa yang telah terjadi. Dia bertanya kepada tunangannya itu apakah tadi Maya ada di sini. Namun Shiori mengatakan kepada Masumi melarikan diri sesaat setelah para berandalan itu pergi. Dan hal itu membuat Masumi menyadari bahwa yang baru saja dialaminya ternyata hanyalah mimpi.

Padahal kenyataannya, Shiori yang terbangun dari pingsannya, terburu-buru lari menemui Masumi dan mendapati Maya sedang merawat Masumi. Lalu Shiori berteriak mengusir Maya.

Masumi dan Shiori akhirnya meninggalkan kantor. Seorang cleaning service yang membersihkan ruangan Masumi, menemukan sebuah sapu tangan berdarah di lantai.

Maya Bahagia, Masumi Bingung

Di Studio KIDS...
Maya nampak bahagia sekali hari itu. Koji terkejut melihat perubahan Maya yang sangat drastis, setelah apa yang terjadi sehari sebelumnya. Tapi Maya menjelaskan kepada Koji bahwa dia yakin sekali bukan Mawar Ungu yang mengirimkan paket berisi foto-fotonya yang telah hancur. Koji bertanya-tanya kenapa Maya bisa seyakin itu.

Sehari setelah serangan berandalan itu, ketika Masumi sedang mandi, Masumi memikirkan tentang kejadian malam itu. Masumi masih belum percaya kalau semua itu hanya mimpi karena semuanya nampak begitu nyata. Kata-kata yang diucapkan Akoya malam itu tidak seperti kata-kata yang biasa Masumi dengar ketika Maya sedang berlatih Bidadari Merah. Hingga saat itu, Masumi masih merasakan betapa nyatanya ciuman Maya di bibirnya malam itu. Masumi semakin bertanya-tanya apa yang sebenarnya ingin dikatakan Maya sampai Maya datang menemuinya di Daito? Apa maksud Maya mengatakan berharga baginya....???

Kedatangan Hijiri

Hijiri, yang menyamar sebagai wartawan, pergi ke Studio KIDS untuk menemui Maya. Ketika menunggu Maya datang, Hijiri tak sengaja mendengar percakapan beberapa pemain. Mereka mengatakan bahwa kemarin penggemar Maya mengirimkan kembali album fotonya dengan kondisi foto-foto sudah tersobek-sobek. Ketika Hijiri melihat Maya, dia terkejut karena Maya terlihat sangat tenang setelah apa yang terjadi. Maya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk penggemar yang sangat berharga baginya itu. Maya juga meminta Hijiri untuk menyampaikan kepada Mawar Ungu kalau dia masih percaya dengan pengagumnya itu. Akhirnya Hijiri mengerti kalau dia tidak perlu mengatakan pada Maya bahwa bukan Mawar Ungu yang merobek-robek fotonya.

Rencana Jahat Shiori !!!!!

Masumi kembali bekerja. Hari itu dia mendapatkan surat dari Shiori yang mengajaknya untuk berkencan setelah selesai bekerja. Shiori ingin menunjukkan sebuah tempat yang indah kepada Masumi. Itu adalah hadiah darinya dan sekaligus sesuatu yang sangat berarti baginya. Sebagai gantinya, Masumi harus meninggalkan ponselnya di rumah agar dia tidak memikirkan bisnis ketika acara kencan itu. Sebuah mobil telah disiapkan olehnya untuk menjemput Masumi pada pukul 5 sore. Masumi cukup terkejut dan bertanya-tanya mengenai hal itu.

Sementara itu, Maya melihat Pak Kuronuma bersama seorang wanita tua sedang menunggu kedatangannya. Wanita tua itu ternyata adalah kepala rumah tangga Shiori. Dia datang untuk menyuruh Maya agar tidak menemui Masumi lagi dan meminta Pak Kuronuma untuk mengawasi Maya. Kemudian wanita tua itu menyerahkan sebuah cek senilai ¥ 10.000.000 dan sesaat kemudian pergi meninggalkan tempat itu.

Pak Kuronuma menjadi marah dan menyuruh Maya untuk segera mengembalikan cek itu kepada Shiori. Pak Kuronuma lalu menelepon Shiori tetapi ternyata Shiori sedang tidak berada di rumah, karena dia sedang menuju ke pelabuhan untuk menikmati pelayaran semalam di kapal pesiar Astoria. Akhirnya Pak Kuronuma menyuruh Maya bergegas ke pelabuhan saat itu juga.

Jam menunjukkan pukul 5 sore. Masumi meninggalkan ruangannya sesuai dengan permintaan Shiori. Saat itu, seorang cleaning service memberikan sapu tangan berdarah yang ditemukannya ketika sedang membersihkan ruangan Masumi. Masumi mengambil sapu tangan itu dan bertanya-tanya apakah itu sapu tangan milik Maya. Sebuah mobil yang dikirim Shiori telah datang untuk menjemput Masumi ke pelabuhan. Masumi akhirnya sampai di pelabuhan dan diberikan tiket yang telah dipesan untuk naik ke kapal pesiar Astoria. Sementara itu, Maya juga sudah tiba di pelabuhan untuk mencari Shiori dan mengembalikan cek itu kepadanya.

Masumi diantarkan ke kabinnya dan langsung marah ketika menyadari di kabin itu terdapat tempat tidur ganda dan pelayaran yang akan dilalui bersama Shiori adalah pelayaran semalam. Seketika itu juga, Masumi memutuskan untuk pergi, tapi kemudian dia melihat Maya yang sedang ditangkap oleh petugas karena dia tidak mempunyai tiket. Masumi mengatakan kepada para petugas itu kalau dia mengenal Maya. Akhirnya Maya pun dilepaskan dan para petugas itu meminta maaf.

Pada saat yang sama, Shiori masih terjebak kemacetan karena sedang terjadi kecelakaan di tempat itu. Rasanya dia tidak akan mungkin sampai ke pelabuhan tepat waktu dan dia juga tidak bisa memberitahu Masumi karena dia sendiri yang menyuruh Masumi untuk tidak membawa ponselnya.

Kapal Astoria akhirnya mulai berlayar. Maya dan Masumi saling menatap satu sama lain. Maya terkejut karena berada di kapal itu bersama dengan Masumi dan begitu juga Masumi tidak menyangka akan berada di kapal itu bersama Maya. Sedangkan Shiori masih berada di mobilnya dan DITINGGALKAN oleh Astoria.... Bye... Bye... Shiori... (^_^)


Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 29 comments

Anonim
30 Oktober 2010 16.06

kagum.... up to date.... berarti endingnya BM 13 sama dgn yg di betsuhana barangkali ya.. sy dapat info, klo betsuhana 17 bakal terbit november. cuma sy lupa baca dimana, he3.

riri

Anonim
1 November 2010 15.33

hahahhaha,,, luchu,,,luchu...luchu...!!! pd hal kan nyata nya si maya cium keningnya masumi, kow masumi malah mimpiin dicium bibir nya....!!! hhhmmm,,,, sepertinya harapan terpendam nya dia tuch.. :P

-tari-

Anonim
2 November 2010 19.48

oh tuhanku...mimpi indah yang membahagiakan. Masumi, keselll banget, kapan sih sadar kalo maya itu suka...yang 14 nya gmn nih? aq pernah sebelumnya baca sinopsinya, masumi tau kalau pelaku semua kejadian adalah shiori, tapi shiori ngancam bunuh diri kalo masumi ninggalin dia (kejadiannya di villa masumi). Abis itu gw gadapet lagi kelanjutannya. Gw bersyukur banget kalo bener shiori bunuh diri...ada yang tau kelanjutannya ga?kalau bener shiori bunuh diri, asyik banget tuh..

Anonim
4 November 2010 10.58

ASYIKKKKKK gAK melenceng lagi... berasa gila negh ngeliat kisah cinta orang dua ini :(

Anonim
5 November 2010 16.01

bahagianya adegan dikapal tetep ada..
fuih...gak sabar nunggu kelanjutannya..
he he he..tuh shiori bagus jg idenya mau bunuh diri..
monggo jeng shiori..please bunuh diri kita2 pada ikhlas kok..he he he..
-- Pebrina --

Anonim
6 November 2010 20.51

setujuuuuu....
shiori...silahkan bunuh diri,kita2 mendukung mu....
wkwkwkwkwkwk

usagi tsukino tongkat bulan
22 November 2010 12.02

wkwkwkkwkw....sayonara shiori..malam nie masumi dan maya "ehem2"...weeeee;););)
ga sabar komikusnya bikin shiori koma karena kejadian nie...senjata makan tuan euy...qiqiqiqiqiqi^.^

Anonim
27 November 2010 14.51

adios shiori, silahkan melakukan harakiri. aq mendoakan mu ...

30 November 2010 13.39

maknya shiori jgnsok mw mbuat kejtan yg special..tyt bkn kamu yg nikmatin.>hahahaha>..puas bgt mbc ny>>walau msh penasaran kelanjutanny ;)

4 Desember 2010 10.11

hahahaa ...kejutan special malah buat maya n masumi berdua ...kaciaaaannn shiori ..

12 Desember 2010 20.40

Salut ma suzue miuchi,,,,2 thumbs 4 u, klo' perlu bantu ma jempol kaki dah

Anonim
30 Desember 2010 17.07

semoga Shiori segera insyaf kalo kelakuannya itu malu-maluin dan menjijikan, semoga dia segera sadar kalo gak ada gunanya maksa kawin sama orang yg gak cinta sama dia. Dan yg paling penting semoga BM12 dan BM13 bisa terbit diawal tahun 2011 ini, Amin!

Anonim
4 Februari 2011 10.24

hi..ada yg tau dimana sy bisa mendapatkan buku komik bidadari merah 11, 12, 13 atau 14 ( klo udh terbit)? klo ada yg tau blh info k saya di 0881.207.3456. di tunggu infonya yach...thanx sebelumnya yach...

Anonim
2 Maret 2011 09.29

kok nggak bisa di download sekarang bidadari merah 13 nya... katanya download limited exceed....memang nggak bisa ?

Anonim
2 Mei 2011 15.22

Aduhhh lama sekali nunggu BM12 nya keburu karatan,
kapan ya terbitnya :(

T.A.M.mi
20 Juni 2011 20.59

Ha! Syukurin kau shiori!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! fufufufufufuufufufufuufufufufufufu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Cepaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat keluaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar pleeeeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaase!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Pingiiiiiiiin mbacaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!

Anonim
20 Juni 2011 21.07

SYUKURIN! MATI SAJA KAU SHIORI! TWO THUMBS UP, SUZUE!

26 Agustus 2011 16.03

Shiori = wanita menyebalkan, muka alim, hati iblis, sungguh terlalu!!!
AYUMI semangat'y sungguh luar biasa & pantang menyerah, salut sekali buat dia, klo bgni jdi bingung, krna ayumi jga pantas jadi BM, dgn sgala kerja keras'y...mmmm
For my lovely-pure-innocent girl MAYA = Beranilah bicara & nyatakan sgera cintamu, smoga BM mu berhasil & memukau semua orang ^^
Pak Masumi = please dch..jgn plin-plan, teguhkan hati, tetaplah pilih MAYA for your Belahan Jiwa ^^ (si Shiori mah di forget aja dah!!)
Dear Koji = kasihan skali dirimu.. smoga mndpatkn wanita lain yg baik ya.. #gategaliatkondisinya >.<
>> Smoga Dua Akoya ini sgera slesai dgn ending yg bahagia..i wish ^^
>>> for Mbak Mutiara, mkasih byk ya, krna mbak,, byk teman2 fans TK, trmasuk aq jdi bisa review TK ini lagi, always keep spirit ya mbak, gud luck ^^

Anonim
27 Agustus 2011 13.45

kalo ga salah dibetsu 24 menceritakan ttg shiori yg entah jd gila atau depresi berat gara-gara diputusin sama masumi. ga nyangka kalo shiori yang tadinya kelihatan begitu sempurna bs jadi begitu... dah jahat, licik, penyakitan, mentalnya jg lemah! bagus diluar bobrok didalam, cuma menang cantik sama nama takamiya doang... mendingan maya kemana2 dong, dah baik hati, berbakat, pemberani, tangguh, sehat lagi... cuma kurang cantik dikit, perilaku dan penampilannya jg bs dipoles... skrg cm bs berharap kalo sensei miuchi ngga ngejadiin masumi sama shiori pd akhirnya... (nadine)

Anonim
4 November 2011 15.06

please dong jadinya happy ending, jangan sampe sama shiori, ich amit2 itu cewe jahat banget....

Anonim
7 Desember 2011 07.15

Hahaaa... itulah buahnya org jahat, ketinggalan kapal deh gara2 macet. Emang Jkt aja yg macet :P
Soooo lovely, seneng bgt tau kalo Maya dan Masumi bisa berdua. Wish them happy ever after ^^

Like This euyy!!! xD

20 Februari 2012 00.53

apa benar terusannya idadari merah itu dua akoya? soalnya nungguin ampe jamuran ga keluar2, tahu2 ada dua akoya yg ceritanya nyambung

Anonim
3 April 2012 20.38

Koq g bs di DL ya?

-Raissa-

16 Mei 2012 16.36

iya jeng riri...
endingnya sama dengan yg di Betsuhana 16..
jadi bisa mengelus dada deh hehehe...

btw di mana jeng riri dapet info Betsuhana 17 nya,
kabar2in ya jeng hehehehe ;)

16 Mei 2012 16.37

Loh Maya nyium keningnya Masumi kan di versi Betsuhana... siapa tahu kalo versi yang sebenarnya Maya jadi nyium bibirnya Masumi wakakakakkakaak.... *otak mesum*

16 Mei 2012 16.38

Kalo yang 14 versi aslinya (yg udah jadi Komik) belum dirilis sama Sensei Miuchi ;)

Kalo versi lamanya maybe emang gitu critanya hehehe :D

Anonim
5 November 2012 11.25

Di jepang TK sdh sampai no 49 = Dua akoya 5 ya? soalnya dua akoya 2= Garasu no Kamen no 46 (ガラスの仮面 46).
47-48 lbh banyak diceritakan pertarungan adu akting ayumi dan maya. Ayumi dgn kebutaannya yg semakin parah dan keprihatinan Ayumi tidak dapat mengelabui anggota teater Onodera lainnya. Hamill tau ayumi ga bisa liat krn dia ga reaksi wkt difoto. Maya seperti biasa dengan mudah "menjadi" bidadari merah. tp Maya ga bisa ekspresi yg cantik. pas akting serius baguus banget tp pas yg harus nari2 n gerakan spt dewi, gerakannya ga indah. jd dimarahin kuronuma
Sementara shiori jd gila, dia ngumpulin semua mawar merah n dibakar-bakarin.
Masami disalahin karena dh buat shiori sedih abiss n sampe sedeng gitu, jd masami dipaksa tetep menikahi shiori sm bapaknya, yg mengiyakan eisuke hayami, bukan masumi. Masuminya bengong, terpaku!
Koji jadi sebel sama Maya dan berubah sikap banget. ada adegan yg dia manjat gunung buatan, dimana maya ada dipuncaknya ceritanya sbg bidadari merah. Koji hrs bawa kapak tp jalannya msh pk kruk. Kruknya dilempar n susah payah dia manjat. tp dengan mata yg ngeliatin maya dengan sedih campur bete. Kenapa maya sama pak masumi. bukannya maya benci sama masumi? gitu isi hati koji. Tapi maya jd kaget liat akting koji yang keren banget. pas banget dengan dialog dimana isshin hrs motong pohon plum merah tapi ragu apa bener akoya tuh bidadari merah/ dewi plum.
trus ada scene hijiri bilang ke masumi, akan bilang ke maya kl hijiri itulah mawar jingga. masumi marah n lempar pisau ke hijiri.


shelvy

5 November 2012 11.30

@AnonimIya benar sist Shelvy. Di Jepang udah sampai Volume 49 (kalo di Indo mungkin akan jadi Bersatunya Dua Jiwa no. 3).

Serial Dua Akoya hanya smpe no. 2

Iya kurang lebih seperti itu isi dari GnK Volume 49. Maaf belum sempat buat sinopsisnya lagi.

Poskan Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu