Headlines News :
Home » » Bayang-Bayang Jingga 1

Bayang-Bayang Jingga 1

Ditulis Oleh: MuTiaRa MawAr uNGu | Senin, 04 Oktober 2010 | 06:28 WIB | 1 comments




Serial Topeng Kaca:
Bayang-Bayang Jingga 1
Pengarang : Suzue Miuchi
Penerbit: Elex Media Komputindo
ISBN: 979-637-346-7
EAN: 979-637-781-0
Tahun Terbit: 1996
Halaman: 188


Pengen Memiliki Komik Ini? Klik Di Sini...


Sinopsis Cerita
(by Kresentia Kayan)

Pemenang yang Sesungguhnya

Setelah sandiwara ‘Dua Putri’ selesai, Maya menyendiri di gedung pertunjukkan yang sudah kosong sambil merenung. Ia merasa peran Putri Aldis masih di hatinya, dan meskipun tidak bisa menyamai keberhasilan peran Origeld-nya Ayumi, namun berkat peran itu ia mendapatkan banyak tawaran peran dan ucapan selamat dari Mawar Jingga. Tidak diduga, ternyata Ayumi juga ada di gedung itu dan mengatakan bahwa dirinya sedih pertunjukan ini berakhir. Ayumi juga mengungkapkan bahwa tidak percaya dirinya bisa memerankan orang lain, dan ini baru pertama kali dirasakannya. Mendengar ucapan Ayumi, Maya tampak heran dan berkata bahwa ia selalu berubah jadi orang lain ketika di atas panggung. Hal ini membuat Ayumi merasa tidak nyaman dan berkata dalam hatinya, “Aku selalu merasa kalah apabila berhadapan denganmu, walaupun orang lain menilaiku menang.”

Masumi Mengajak Maya ke Planetarium

Maya mendapatkan tiket VIP pertunjukkan “Anna Karenina” dalam sebuah surat yang tidak ada pengirimnya. Maya pun memutuskan menghadiri pertunjukkan itu. Sesaat sebelum pertunjukkan dimulai, Masumi duduk di sebelah Maya dan Maya menyadari Masumi-lah yang mengirimkan tiket itu. Maya marah dan berdiri ingin pulang, namun Masumi menggenggam tangannya erat dan meminta Maya menemaninya hari itu. Setelah pertunjukkan selesai, Masumi mengajak Maya makan cake dan melihat bintang di planetarium. Maya heran melihat sikap Masumi yang tampak berbeda dari biasanya. Masumi bercerita bahwa ketika masih kecil sering ke planetarium dan memandang bintang di langit yang luas, yang membuatnya dapat melupakan penderitaan dan kesedihan apa pun. Maya juga mendapatkan informasi dari penjaga planetarium bahwa ketika masih kecil Masumi sering datang, termenung dan diam-diam menangis. Hal itu mengejutkan Maya karena Maya tidak bisa membayangkan Masumi yang dingin dapat bersikap seperti itu. Maya juga sekali lagi dibuat terkejut ketika Masumi dapat menggendong seorang anak dan membantu anak itu mencari ibunya ketika tersesat di suatu acara perayaan yang ramai.

Ketika tengah makan malam bersama Maya, mendadak Masumi mendapatkan telepon yang menyatakan Bu Mayuko hilang dan meninggalkan surat. Di dalam surat itu Bu Mayuko mengatakan dirinya pergi untuk memulihkan kesehatannya dan akan selalu melihat Maya dari jauh. Maya menjadi terguncang dan menyalahkan Masumi mengapa tidak memberitahukannya bahwa Bu Mayuko tengah sakit. Maya mengancam, “Kalau Bu Guru mengalami peristiwa seperti ibuku, seumur hidup aku tidak akan memaafkan Anda!” Hal ini membuat Masumi merasa bahwa hubungannya dengan Maya adalah hal yang tidak mungkin.

Maya Ditawari Peran Gadis Serigala

Seorang sutradara jenius dan perfeksionis Ryuzo Kuronuma bermaksud mengadakan sebuah pertunjukkan setelah 5 tahun absen. Setelah menonton video pertunjukkan ‘Dua Putri’, Pak Kuronuma menemui Maya dan menawarkan peran gadis serigala, suatu peran yang dirasakan sangat sulit.

Maya memutuskan menerima peran sebagai Jean si gadis serigala, dan mulai berlatih. Tantangan bagi Maya adalah bagaimana menampilkan perasaan dari gadis serigala tersebut. Ketika sedang berjalan sambil memikirkan peran tersebut, Maya melihat Mazumi berjalan bersama seorang wanita dan tersenyum hangat. Maya lalu menanyakan siapa wanita itu kepada Mizuki. Mizuki menjawab bahwa Mazumi dijodohkan dengan wanita itu, dan Maya menjadi terkejut. Maya merasa tiba-tiba dirinya berada di lubang yang gelap (wah, rupanya tanpa disadari Maya menyukai Masumi hehe).

Maya sekali lagi mendapatkan kejutan ketika diperkenalkan dengan lawan mainnya, yang ternyata adalah Koji! Maya terbelalak…


Share this post :
Tentang TopengKaca-Ku
TopengKaca-Ku lahir karena kecintaan yang begitu mendalam pada komik Topeng Kaca. Semoga TopengKaca-Ku bisa menjadi rumah bagi para Topeng Kaca Lovers khususnya yang ada di seluruh Indonesia. Thanks for visiting here
Jika teman-teman menyukai Artikel di TopengKaca-Ku, Silahkan klik di sini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu teman-teman akan mendapat info setiap ada artikel baru yang terbit di TopengKaca-Ku.

+ comments + 1 comments

sangat bagus sekali info yang di tampilkan saya suka
dengan info nya

Posting Komentar

Mohon komentar dengan baik ya.
Komentar TANPA NAMA (Anonymous) kemungkinan tidak akan direspons.

Gunakan Name/URL jika tidak mempunyai Google Accounts
- Nama: Masukkan nama Anda dengan jelas
- URL: Masukkan alamat email atau link web/blog Anda atau link Facebook account Anda.

 
Copyright © 2010. TopengKaca-Ku - All Rights Reserved
Site Owner: Mutiara Mawar Ungu